Apakah Tanda Dosa Diampuni?


Sahabat yang dikasihi Tuhan Yesus,
Hal yang terpenting dalam hidup manusia, sebenarnya adalah DOSANYA DIAMPUNI. Karena Surga adalah tempat yang kudus, yang sangat suci, sehingga tidak ada setitikpun bekas dosa yang boleh masuk.

Zakharia, ayah Yohanes Pembaptis, suatu hari bernubuat demikian:

Lukas 1:76,77

Dan engkau, hai anakku, akan disebut nabi Allah Yang Mahatinggi; karena engkau akan berjalan mendahului Tuhan untuk mempersiapkan jalan bagi-Nya, untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka,

Perbuatan baik sangatlah penting, namun yang terpenting adalah bahwa dosa kita diampuni Tuhan. Lantas, bagaimanakah kita bisa tahu, apakah dosa-dosa kita sebenarnya sudah diampuni ataukah belum? Jika kita hanya meraba-raba atau mengira-ira, maka bisa-bisa kita hanya menyangka bahwa dosa kita sudah diampuni, padahal sebenarnya belum. Jika hal ini yang terjadi, maka kita bisa menjadi orang-orang paling malang. Oleh karena itu kita harus memiliki pengetahuan yang benar soal pengampunan, dan satu-satunya yang dapat dipercaya untuk itu, adalah FIRMAN TUHAN, yang bisa kita baca di Alkitab.

Definisi Dosa:

Secara sederhana, dosa adalah setiap tindakan yang tidak sesuai atau bahkan menentang Firman Tuhan.

Jika Tuhan suatu ketika berfirman: “Pergilah kamu ke arah matahari terbenam”, namun kita pergi ke arah matahari terbit, maka itu termasuk DOSA! Jika Tuhan berpesan:” Adam, buah pengetahuan tentang baik dan jahat jangan kamu makan” namun Adam dan Hawa memakan juga, itulah Dosa!

Terlalu banyak orang mengira bahwa dosa hanya soal: mencuri, membunuh, korupsi, berzina, dll. Benar, semua itu tentu saja merupakan dosa, tetapi sebenarnya jauh lebih dari pada itu. Kalau Anda memberi perintah kepada anak Anda, dan dia melawan perintah Anda (padahal maksud Anda adalah demi kebaikannya), maka tentu Anda merasa tidak nyaman bukan? Nah, setiap dosa, entahkah itu “besar” maupun “kecil”, kesemuanya itu membuat Tuhan tidak nyaman.

Daftar dosa yang belum banyak diketahui orang:

1. Tidak mau mendengarkan ajaran Yesus –> Melawan Firman Allah Bapa (Matius 17:5): “Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.

2. Tidak percaya kepada Yesus –> Melawan perkataan Yesus (Yohanes 14:1): “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, dan percayalah juga kepadaKu“. Tentu masih banyak sekali jenis dosa yang lain, yang tidak boleh diabaikan.

Janji Tuhan soal pengampunan:

1. Orang yang mau mengampuni sesamanya (Matius 6:14)

Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

2. Orang yang bertobat dan dibaptis (Markus 1:4 juga Lukas 3:3)

Yohanes Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: “Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu.”

3. Orang yang mengakui dosanya di hadapan Tuhan (1 Yoh 1:9)

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Tanda-tanda bahwa orang sudah diampuni dosanya:

1. Hatinya meluap dengan rasa cinta kasih yang besar kepada Tuhan, dan rasa hormat yang mendalam kepada-Nya serta ucap syukur yang keluar dari lubuk hati. Contoh: Maria Magdalena yang dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan (Markus 16:9).

2. Penyakitnya disembuhkan Tuhan (bukan obat), contoh: seorang yang lumpuh (Matius 9:5). Kecuali untuk maksud-maksud pengujian, maka Tuhan pasti akan memberikan kesembuhan kepada setiap orang yang “benar” yang meminta dengan sungguh-sungguh dan memiliki iman yang benar.

Fakta:

Penulis artikel ini sudah puluhan kali mengalami sendiri dari yang sudah penulis paparkan, dan ratusan kasus yang penulis saksikan sendiri, bagaimana ketika penulis beserta rekan-rekan iman dapat membawa seseorang di bawah kondisi mengampuni dan diampuni, maka orang yang kami layani mengalami kesembuhan illahi (pelakunya Roh Kudus) baik kesembuhan yang SEKETIKA (mujizat) maupun memerlukan waktu (Kesembuhan Illahi).

Home

3 thoughts on “Apakah Tanda Dosa Diampuni?

  1. SAYA PERCAYA ,KARENA IMAN SAYA SAKIT SAYA DISEBUHKAN
    TERPUJILAH TUHAN YESUS YG BAIK DAN DAHSYAT
    TIDAK MUNGKIN BAGI MANUSIA TAPI BAGI TUHAN YESUS SEMUA MUNGKIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s