Kisah kematian rasul-rasul awal


Salam sejahtera,

Dalam sebuah pertemuan hamba-hamba Tuhan, seorang pembicara berkata, bahwa kecuali Yudas Iskariot, maka semua rasul Yesus di gereja awal meninggal sebagai martyr.

Ada yang mati dibunuh dengan pedang, ada yang diseret kuda sampai mati, ada yang dilempar dari bubungan bait Allah hingga tewas, ada yang mati dicambuk, mati ditombak, mati disalib dengan kepala di bawah (Rs Petrus).

Namun ada juga yang sudah disiksa tetapi gak mati-mati juga, bahkan sudah digoreng, yaitu rasul Yohanes. Maka beliau dibuang di pulau Patmos dengan harapan mati merana, tetapi Tuhan punya rencana lain, bahkan di pulau terpencil ini Yohanes menerima wahyu Yesus Kristus yang terkenal itu.

Kisah selengkapnya untuk kematian para rasul Yesus dan cuplikan kisahnya saya sertakan di akhir artikel ini.

Yang menarik dari kematian para Martyr itu adalah, bahwa mereka menjalani segala hukuman itu dengan GAGAH BERANI !

Rupa-rupanya rasa sakit dari sebab aniaya bukan sesuatu yang menghantui mereka.

Jika Anda membaca kisah selengkapnya, Anda akan menemukan bagaimana para Martyr itu terus saja “mengoceh” memberitakan injil. Mereka terus saja membuka mulutnya ngomong injil, sampai tidak bisa ngomong lagi, lantaran sudah putus nyawanya.

Ruarrr biasa.

Filipi 1:29

Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,

Saya begitu yakin bahwa mereka bukan sekedar pura-pura berani padahal takut setengah mati menghadapi maut, namun mereka sungguh-sungguh berani.

2 Timotius 1:6,7

Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu. Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Ternyata kuncinya adalah keberadaan Roh Kudus yang memberikan juga karunia untuk menderita bagi Kristus.

Setiap orang kristen dapat menguji dirinya sendiri, seandainya saat ini Anda atau saya tiba-tiba didatangi seseorang yang memaksa Anda atau saya meninggalkan kekristenan atau mati dibunuh, apakah keputusan kita?

………..

Jawaban yang jujur akan mengindikasikan keadaan rohani kita: Roh Kuduskah yang memenuhi kita (tidak takut mati demi iman kepada Yesus) ataukah roh ngacir ?

Karena Roh Kudus adalah roh yang memampukan seseorang untuk taat Fitman Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Quote:

Sejarah Meninggalnya Para Rasul Yesus Kristus

Sejarah meninggalnya 13 rasul Tuhan Yesus Kristus ( Matius, Markus, Lukas, Yohanes, Petrus, Yakobus saudara tiri Tuhan Yesus, Yakobus anak Zebedeus, Bartolomeus, Andreas, Thomas, Yudas saudara Tuhan Yesus, Matias pengganti Yudas Iskariot, Paulus) merupakan bagian dari sejarah gereja yang perlu diketahui orang Kristen, supaya lewat hal tersebut kita semua beroleh kekuatan dan penghiburan untuk menghadapi setiap kesulitan hidup ini.

Salah satu sumber yang turut memberikan informasi tentang sejarah meninggalnya para rasul dari Tuhan Yesus adalah Eusebius. Ia menulis buku tentang sejarah meninggalnya para rasul di tahun 325 yang berjudul: “Rasul dan murid dari Juruselamat telah menyebarkan dan mengkotbahkan Injil ke seluruh dunia” . Tulisan ini telah ditelusuri dan diselidiki ulang untuk membuktikan akan kebenaran dari tulisan tersebut oleh penulis sejarah gereja ternama, yaitu: Mr. Schumacher.

Berikut ini sejarah meninggalnya para rasul Tuhan Yesus Kristus :

Matius meninggal dunia, karena disiksa dan dibunuh dengan pedang di Etiopia.

Markus meninggal dunia di Alexandria (Mesir), setelah badannya diseret hidup-hidup dengan kuda melalui jalan-jalan yang penuh batu sampai ia menemukan ajalnya.

Lukas mati digantung di Yunani, setelah ia berkhotbah di sana kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

Yohanes direbus atau lebih tepatnya digoreng di dalam bak minyak mendidih di Roma, tetapi karena Tuhan masih ingin memakai Yohanes lebih jauh, maka keajaiban terjadi sehingga walaupun ia telah digoreng hidup-hidup ia bisa hidup terus. Tetapi akhirnya ia dibuang dan diasingkan ke pulau Patmos untuk kerja paksa di tambang batubara disana. Pada saat ia berada di sana, ia mendapatkan wahyu sehingga ia bisa menulis Kitab Wahyu. Kemudian ia dibebaskan dan akhirnya kembali dan menjadi Uskup di Edessa (Turki). Ia adalah satu-satunya Rasul yang bisa mencapai usia lanjut dan bisa meninggal dunia dengan tenang.

Petrus telah disalib dengan kepala di bawah. Menurut beberapa sumber, kayu salib untuk Petrus dipasang berbeda, yaitu secara huruf X ( Menurut saya pribadi, salib yang dipakai Petrus sama dengan punya Tuhan Yesus; hanya saja pola penyalibannya yang berbeda. Petrus disalib dengan posisi terbalik ). Model penyaliban Petrus sebenarnya dilakukan atas permohonannya sendiri. Hal tersebut dilakukan karena Petrus merasa tidak layak untuk mati dan disalib seperti Tuhan Yesus.

Yakobus saudara tiri dari Tuhan Yesus dan pemimpin gereja di Yerusalem, dilempar ke bawah dari puncak bubungan Bait Allah, di tempat yang sama dimana si setan dahulu membawa Tuhan Yesus untuk digoda. Ia meninggal dunia setelah dilempar dari tempat tinggi tersebut.

Yakobus anak Zebedeus adalah seorang nelayan dan ia adalah murid pertama yang dipanggil untuk ikut Tuhan Yesus, ia dipenggal kepalanya di Yerusalem. Pada saat-saat ia disiksapun, ia tidak pernah menyangkal Tuhan Yesus, bahkan ia berusaha untuk berkhotbah terus, bukan hanya kepada para tawanan lainnya saja, bahkan kepada orang yang menghukum dan menyiksa dia dengan kejamnya. Sehingga akhirnya orang Romawi yang menjadi penjaga dan penyiksa dia, bisa turut bertobat. Penjaga Romawi itu mendampingi Yakobus pada saat ia dihukum penggal, bukannya sekedar hanya untuk turut menyaksikannya saja, melainkan juga untuk turut dihukum dan dipenggal bersama dengan Yakobus. Pada saat ia mau menjalani hukuman mati, ia berlutut bersama di samping Yakobus, sambil berdoa, itu adalah doanya yang terakhir, sebelum ia mati dipenggal bersama Yakobus sebagai orang Kristen.

Bartolomeus yang lebih dikenal sebagai natanael ia menjadi misionaris di Asia, antara lain ia memberikan kesaksian di Turki. Ia meninggal dunia di Armenia setelah ia mendapat hukuman pukulan cambuk yang sedemikian kejamnya sehingga semua kulitnya menjadi hancur terlepas kebeset.

Andreas juga disalib seperti Petrus dengan cara X di Yunani. Sebelum ia meninggal, ia disiksa dengan hukum cambuk oleh tujuh tentara dan diikat di salib. Dengan cara demikian mereka bisa memperpanjang masa sakit dan masa siksaannya. Seorang pengikut Andreas yang turut menyaksikan hukuman Andreas menceritakan perkataan yang telah diucapkan oleh Andreas sebelum ia meninggal dunia: “Ternyata keinginan dan cita-cita saya bisa terkabul dimana saya bisa turut merasakan “happy hours” dengan disiksa dan disalib seperti Tuhan Yesus.” Bahkan pada saat ia disiksa pun tiada henti-hentinya ia berkhotbah terus, ia berkotbah terus dua hari sebelum ajalnya tiba. Berkotbah sambil dihukum cambuk.”

Rasul Thomas mati ditusuk oleh tombak di India.

Yudas saudaranya dari Tuhan Yesus dihukum mati dengan panah, karena ia tidak bersedia untuk mengingkari Tuhan Yesus.

Matias, rasul pengganti dari Yudas Iscariot mati dihukum rajam dan akhirnya dipenggal kepalanya.

Rasul Paulus disiksa dengan sangat kejam dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Kaiser Nero di Roma pada tahun 67. Rasul Paulus adalah rasul yang paling lama mengalami masa siksaan dipenjara. Kebanyakan surat-surat dari Rasul Paulus dibuat dan dikirim dari pernjara. 14. Disamping kisah para rasul yang ditulis oleh ahli sejarah Eusebius, ia juga menceritakan tentang seorang penginjil yang matanya dibakar sampai buta dengan catatan bahwa kalau ia buta, maka ia tidak akan bisa membaca Alkitab lagi dengan mana ia tidak akan bisa mengabarkan Injil lagi. Tetapi kenyataannya ia tetap mengambarkan Injil berdasarkan ayat-ayat yang telah dipelajari dan diingat sebelumnya.

(Dikumpulkan dari Berbagai Sumber)

Sumber:

1. Sejarah meninggalnya para rasul Yesus.

2. Kenapa rasul Yohanes mati dengan wajar?

3. Link gambar penyaliban rasul Petrus.

34 thoughts on “Kisah kematian rasul-rasul awal

    • apakah para pengikut martir itu sdh hafal isi bible yang diberitakan dengan berdarah2 itu?? hayoooooo… jgn cuma bisa kagum tapi idiot….. akhirnya walaupun isinya amburadul tetep aja mengikuti dusta2 paulus…. heheheheheh uhuyyy :p

      • syalom saudaraku,,,,kalau boleh tahu siapakah junjunganmu? sudahkah anda membaca isi bible sehingga berkata kesaksian rasul Paulus dusta?mohon penjelasannya karena jikalau memang isi bible amburadul saya akan membaca dan merenungkan kitab yang saudara punya. Terimakasih.

  1. para rasul terdahulu memang rasul berkualitas tinggi, menderita dan direndahkan, supaya KRISTUS di tinggikan dan di muliaakan melalui perkataan mereka. namun rasul-rasul saat ini, apakah masih memiliki kualitas seperti rasul-rasul terdahulu ? dengan sanjungan dan elu-elu dan kemuliaan dari jemaat-jemaat atas jasa-jasa mereka, apakah tidak menggeser posisi KRISTUS dari hati jemaat ? bertahankah mereka seperti rasul-rasul awal bila mengalami penderitaan ? apakah perkataan rasul-rasul sekarang masih murni dari ROH KUDUS ? ato hanya untuk kepentingan golongan ? ibarat ragi yang menghancurkan kerohanian jemaat….sebab yang saya tahu rasul-2 / jawatan lainnya lebih mengutamakan prinsip golongan bukan Kebenaran Allah untuk melindungi komunitasnya dari hubungan anak Allah yang lain, dan menabur benih kebencian terhadap gereja-gereja lain dan menganggap diri sendiri paling benar. apakah mereka ini benar seorang rasul TUHAN ?
    2 Kor 11 : 12-13.

  2. Shalom,
    Yang Anda katakan ada benarnya. Itulah salah satu misi kami dengan blog ini, untuk meluruskan Gereja Kerasulan agar sesuai Gereja mula-mula yang melayani Firman Tuhan sesuai kebenaran Alkitab dan juga manifestasi Kuasa Allah. Kitab Wahyu juga singgung tentang rasul palsu, sahabat,…
    Dari buahnyalah kita tahu apakah mereka rasul Tuhan ataukah “rasul tuhan”. Saya sendiri tidak yakin bahwa Rasul perokok adalah Rasul Yesus, atau rasul yang kehidupannya menjurus kedagingan adalah rasul sejati.
    Visi misi blog ini adalah menjurus ke “Reformed New Apostolic Church”
    Shalom.

  3. Saudara-saudaraku,..
    Kalau rasulnya(pembawa berkat) merokok,.. apakah menjadi heran ketika jawatan lainnya juga “ngeses”. Kalau jawatannya ada yang ke paranormal, ke tempat-tempat angker/kuburan untuk mendapatkan “sesuatu” apakah para jemaat tidak akan menirunya ?. Mengenai rokok ini, padahal dalam bungkus rokok sangat jelas peringatan dari pemerintah bahwa dapat mengakibatkan berbagai penyakit yang mematikan. Kalau nekat, apakah itu bukan proses bunuh diri pelan-pelan ?. Kalau merasa menjadi pembawa berkat bagi para jemaat,.. biarlah berkatnya benar-benar berasal dari sorga, bukan mengajak bunuh diri pelan-pelan, karena neraka sudah menunggu.

    Korban rokok sudah banyak berjatuhan, dengan berbagai kasus. Kekuatan racun dalam rokok direspon oleh tubuh yang berbeda, ada yang lambat dan tidak sedikit yang prosesnya begitu cepat. Penyakit yang ditimbulkan rokok beraneka ragam, dari kanker getah bening, jantung coroner, kanker paru-paru dan masih banyak lagi.

    Mengapa bisa demikian ?
    Dalam rokok terkandung begitu banyak bahan kimia yang sangat mematikan, dan ketika seseorang tidak bisa mengalahkan rokok, bagaimana bisa mengalahkan setan-setan ?. Dan sudah terbukti khan ?.

    Ini sekedar cuplikan kesaksian ketika para prister berdoa untuk seorang remaja yang kerasukan setan, dan setannya tidak mau pergi. ……………. Sampai di deretan tempat harusnya Samuel duduk, Samuel tidak berbelok melainkan berjalan lurus menuju kearah keluar ruangan. Diaken Str. terus mengikuti dari belakang, tetapi ketika diminta memakan roti perjamuan, Samuel segera berbalik menghadapi Diaken Str. dengan mulut menyambar tangan Diaken Str, siap menggigit. Tentu saja Diakan Str.kaget dan meloncat sedikit kebelakang.

    Beruntung Samuel tidak berhasil menggigit tangan Diaken Str. Segera Gideon tanggap keadaan yang terjadi pada diri Samuel. Ayahnya segera kejar, tetapi Samuel malahan berlari menuju tangga yang menuju ke lantai 4. Gideon bisa tangkap tangannya, dan dengan otoritas dari Tuhan Yesus Kristus, ia minta Samuel diam di tempat dan berlutut di hadapan Tuhan Yesus. Samuel langsung diam dan bisa di turunkan dari tangga dan duduk di tataran tangga paling bawah. Gideon segera tumpang tangan ke kepala Samuel, serta mohon Diaken Str. berkenan menumpangkan tangannya pula. Segera Gideon berdoa dan menengking kuasa kegelapan yang menguasai Samuel. Tidak lama kemudian Samuel mau memakan roti perjamuan dan mau duduk kembali ke bangkunya semula. Gideon merasa lega dan bersyukur kepada Tuhan.

    Sampai pada penghujung kebaktian dimana mereka bersalam salaman pulang, Samuel berjalan seperti saudara-saudari yang lain, tetapi setelah bersalaman wajahnya masih nampak gelap. Tidak ada respon yang positip setiap disapa saudara-saudari yang melewatinya. Akhirnya ayahnya membimbingnya agar duduk. Ia rasakan Samuel masih dikuasari kuasa kegelapan. Adik ipar Gideon yang juga Prister di sidang Bks, mendekati Samuel tetapi ia bereaksi cepat dengan gerakan akan menggigit siapapun yang akan berusaha mendekatinya. Richad yang akan mendekati Samuel ditahan ayahnya, karena kondisi Samuel yang memang membahayakan bagi anaknya. Gideon segera memohon kepada Diaken Str, bahwa ia akan bertemu dengan Prister penghantar untuk membicarakan apa yang Samuel alami akhir-akhir ini. Dan setelah dipersilahkan, Gideon mohon kepada adik iparnya agar menemaninya menghadap.

    Samuel di bimbing menuju ke ruang iman untuk bertemu dengan Prister Penghantar, lantas di utarakan kepada pengantar, bagaimana kondisi Samuel akhir-akhir ini, dimana di rasakan silih berganti kuasa kegelapan keluar dan masuk kedalam tubuh anaknya. Samuel masih dalam kondisi dikuasai kuasa kegelapan. Diam, tanpa respon, sesekali menggeram, dan tatapannya nanar kedepan dan terkadang liar.

    Banyak yang disampaikan Prister Penghantar kepada Gideon dan anaknya, diantaranya nasehat agar bisa memberikan ruang yang cukup banyak untuk Roh Kudus agar tidak ada tempat bagi roh asing dan seterusnya. Namun akhirnya Gideon tanyakan,:
    “ Priester apa yang sebaiknya kami lakukan untuk mengembalikan anak kami agar sehat kembali seperti sedia kala “.
    “ Seperti yang dulu pernah kami sampaikan, bahwa bawalah Samuel ke ahlinya, bisa ke Psikiater, atau Rumah Sakit Jiwa. Cari Ahli Jiwa yang memang biasa menangangi kasus-kasus seperti ini “
    “ Dulu pernah kami bawa ke Rumah Sakit Ongko Mulyo ( RS. Jiwa ) dan dirawat kurang lebih 2 minggu, tetapi tidak lama kemudian masih tetap kambuh seperti ini “
    “ Ya, memang hanya dengan cara itu bisa kita lakukan, dan bahkan dari Rasul Kepala sendiri yang memberikan penjelasan, kalau urusan yang seperti ini ya urusan Psikiater, karena banyak kasus, yang menangani adalah Psikiater “
    “ Prister,.. apakah berkenan sekarang berdoa untuk anak kami “ Gideon memohon dengan tulus.

    Prister Ptr. nampak ragu-ragu, namun akhirnya menjawab, “ Baiklah kita berdoa “
    Dan saat doa dipanjatkan Gideon tidak sepenuhnya menutup mata. Ia buka mata sedikit sambil mengawasi Samuel. Dan begitu selesai dengan kata Amin bersama-sama. Samuel tetap membisu, tanpa respon dan pandangan tak terarah dengan baik.

    Gideon coba panggil namanya, tetap tidak merespon. Ipar Gideon juga memanggil namanya, tetap saja diam. Gideon – pun sepertinya putus asa. Apakah dalam kondisi seperti ini ia harus membawanya ke Rumah Sakit Jiwa ?. Sementara ia menggunakan motor, karena mobilnya sudah dijual untuk berbagai keperluan yang lebih urgen. Gideon segera berteriak dalam hati kepada Tuhan mohon pertolongan, memohon hikmat agar ia tidak salah jalan didalam menangani Samuel anaknya yang tidak kunjung sadar.

    Dari Prister Ptr. sebagai penanggung jawab Sidang Bekasi tidak ada tindak lanjut serta tidak memberikan pilihan lain kecuali membawa ke Rumah Sakit Jiwa. Prister Bd. yang adalah om Samuel – pun tetap mengikuti apa yang dikatakan Prister Ptr. Sama-sama diam tanpa solusi yang lain kecuali membawa Samuel ke Rumah Sakit Jiwa.

    Beberapa saat kemudian Gideon lihat Samuel menggerakkan tangannya bermaksud mengambil tissue di meja didepan dia duduk. Setelah tissue diambil dilipat-lipat kemudian dimasukkan ke dalam mulutnya dan ketika tangan Gideon menahannya mulutnya segera menyambar akan menggigit tangan ayahnya.

    Dalam kondisi seperti ini, Gideon katakan, “ Prister, apakah boleh kami menggunakan cara kami dalam mengatasi anak kami ? “
    “ Oh, silahkan “ kata Prister Ptr. singkat.

    Segera Gideon mengambil posisi berdiri di samping kanan Samuel dan ia memohon agar Prister Bd. berkenan membantunya tumpang tangan dari sebelah kiri ke atas kepala Samuel.

    Gideon berdoa mengucap syukur atas karunia dan perkenan Bapa Surgawi atas mereka semua dan Samuel yang senantiasa Bapa Surgawi kasihi. Setelah itu ia katakan, “ Tuhan Yesus, kembali saat ini kami berlutut di hadapanmu ya Tuhan Yesus, Engkau mengetahui apa yang kami tengah alami. Kami menangis di hadapan-Mu Tuhan Yesus. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami ikat, patahkan dan hancurkan kuasa kegelapan yang membelenggu Samuel di dalam Nama Tuhan Yesus. Kami salutkan darah Tuhan Yesus ke dalam kehidupan Samuel dari ujung rambut sampai telapak kaki, agar tiada kuasa apapun yang bisa memasuki tubuhnya, “ Di tengking berkali-kali sampai akhirnya Samuel menggeram dengan keras, dan segera lunglai. Mata Samuel kemudian terbuka dan bingung, pada saat tahu bahwa sekarang berada di ruang imam.

    “ Kok, di sini sih ? “ pendek Samuel komentar dengan wajah dan mimik muka dan dengan sikap aslinya.
    “ Iya kamu ada bersama-sama dengan papah, Prister penghantar, dan juga om Bd “ Gideon jawab demikian lalu, “ ayo beri salam buat Priester Ptr. dan Prister Bd “

    Segera Samuel bangkit berdiri memberikan tangannya bersalaman dengan Priester Bd. dan Prister Ptr. Setelah Samuel diantar ayahnya keluar dari ruang imam, ayahnya mencoba mencari kesan atas apa yang terjadi di depan mata hamba-hamba Allah yang setiawan ini.

    Priester Ptr. mengatakan, “ Kami tidak bisa melakukan seperti itu karena Rsl. Dis. tidak mengajarkan hal yang demikian “
    Gideon tidak mau menghakimi dan tidak mau berbantah-bantah, akhirnya ia mengucapkan terima kasih, dan ia pamit pulang kerumah bersama-sama dengan Samuel menggunakan sepeda motor.,” ………………..

    Tuhan Yesus memberkati.

  4. berbahagialah setiap manusia yg rela mengorbankan nyawa mereka karena mereka akan memilikinya suatu saat nanti karena itulah yg di janjikan Yesus

  5. manusia sekarang tidak mungkin mengadapi tatangan yang adapi sepeti marti-martir, mengapa mereka tidak mau?? karena takut cambuk, tombak dan sebagainya.

  6. The truth saya rasa jika menebar kebencian itu kurang pas untuk di katakan hal itu di lakukan adalah bagaian dari doktrin, menggeser psisi yesus itu mungkin saja ada sedikit dirasakan. mengenai kualitas mungkin saja berbeda karena berbeda Era dan Jaman , mengenai apakah perkataan rasul2 sekarang murni roh kudus atau bukan saya rasa kita tdk bisa mengatakan salah satunya sebab itu akan terkesan menghakimi ( hanya Tuhnlahyg tahu) Saya setuju dengan dan sependapat dg GKBI Gombong ( pemilik Blog ini) Dari buahnyalah kita tahu apakah mereka rasul Tuhan ataukah “rasul tuhan”. dan saya juga sependapat ttg visi dan misi blog ini yaitu menjurus ke “Reformed New Apostolic Church”

  7. Ya Mmg banyak sekarang gereja 2 sdg\h meninggalkan paradigma pelayanan …hamba 2 Tuhan serasa jauh dari Jemaat….Tidak jarang perhitungan untung rugi sdh menjadi ukuran pelayanan mereka…hamba2 Tuhan sdh banyak yang exclusif….bahkan digereja sekarang tidak sedikit muncul kelompok2 jemaat exclusif (orang-orang kaya) yg sdh mengendalikan gereja ,termasuk para pendeta, Terlalu jauh dibandingkan para martir rasul-rasul dulu meskipun dalam konteks sekarang…..Bayangkan perjuangan para Martir (Rasul2) buahnya yah sekarang ini kita dapat menerima Yesus…..Seharusnya kita harus merenung pada diri sendiri (termasuk para pendeta2) apakah kita sdh merespon pengorbanan2 para martir ini dalam memberikan pelayanan yang maximal kepada Jemaat….???

    • Sdr Remy Len Tuhuteru,
      Benar, perhitungan untung rugi secara finansial sejatinya tidak sejalan dg visi injil, jadi fenomena seperti ini merupakan penyimpangan dari rencana Tuhan. Menurut hemat kami, yang seperti itulah “orang-orang upahan”.
      Butuh lebih banyak doa.
      Shaloom

  8. Yohanes 20:29
    “Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.””

    Yohanes 14:17
    “yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

    Penjelasan:
    1 Petrus 1 krn engkau yg di pilih Nya. Bukan engkau yg memilih Dia. .

    • Cara kerja dunia. Setiap kali ada yg mau ditutupi dari suatu kejadian selalu saksi hidup/ saksi mata dibinasakan terlebih dahulu agar tidak menyebar kepercayaan tersebut. Namun yg terjadi sungguh aneh bin ajaib. Semua krn Allah.

  9. Ulangan 18:18-20
    “Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutnya, dan dia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengar segala firmanKu yang diucapkan nabi itu, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban. Tetapi seorang nabi yang terlalu berani untuk mengucapkan demi namaKu, perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau berkata demi nama Allah lain, NABI ITU HARUS MATI”.

    admin, numpang share nih…
    Firman Tuhan diatas ditujukan kepada siapa ya? kalau membaca apa yang admin tulis dalam artikel ini, khususnya pada bagian terakhir, rasanya tepat sekali jika ayat 20 diatas ditujukan kepada Paulus (meskipun rasul-rasul lain mengalami hal serupa seperti Paulus).
    Karena lebih dari setengah Injil PB merupakan karya Paulus, meski tidak ada satupun dalil yang tegas yang menunjukkan bahwa Yesus vis a vis memberikan otoritas kepada Paulus untuk berbuat demikian.

    Mohon penjelasan, terimakasih.

    • Saudaraku, tolong anda membaca tentang Paulus (sebelumnya Saulus) di Kisah Para Rasul 9 1:18. Jawaban dari pertanyaan anda adalah di ayat 15. GBU

    • Sdr Amir Al Qodry,
      Tuduhan anda bahwa Pauluslah yang harus mati hanya didasarkan pada ketidak tahuan dan kecurigaan anda saja, di samping itu otak anda telah didoktrin oleh Quran. Anda brainwashed… :v

      Siapakah NABI YANG HARUS MATI?

      Dia adalah nabi palsu. Siapa nabi palsu? Yaitu Nabi yang mengaku memperoleh wahyu dari Tuhan, padahal sebenarnya dari setan.

      Silahkan dicek apakah kitab suci anda sesuai dengan hukum taurat atau tidak?? Lalu simpulkan sendiri. Semoga anda memperoleh hidayah-Nya

      • Wah berdasarkan apa ya kamu bisa bilang wahyu yg diterima dari setan ? Nyata2 yang dari setan jelas Paulus, Karena sejak Adam, ibrahim, daud, musa dsb bahkan Isa dan muhammad,,,mengajarkan dan menyampaikan Allah yg Esa, satu2nya Dia. Dan BUKAN TRINITAS.

        Bukti bahwa nabi muhammad bukan nabi palsu adalah, para kafir pun tahu bahwa muhammad adalah keturunan Ibrahim dari Ismail, sedang Paulus itu siapa????? Dalam kitab kejadian Tuhan sudah berfirman bahwa keturunan Ismail Akan dijadikanNya menjadi bangsa yg besaaarr. Kalian mau mengelak????
        Dan di jaman/abad 20 ini banyak para ilmuan barat yg dapat membuktikan sains dan alquran hingga mereka berbondong jadi mualaf.
        Nah,,,,siapakah yg mengetahui Segala rahasia yg terkandung dalam alam semesta dan seisinya klu bukan sang penciptanya sendiri???? Renungkanlah!!!!

        • Jadi anda sudah merasa tau segalanya di dunia ini dan tau rahasia Tuhan ?
          Jangan pernah anda logikakan konsep ketuhanan dengan pengetahuan kita yang terbatas , walaupun itu ilmuwan
          Saya mengasihi anda , dan semoga yang pembaca lain juga tau , jangan pernah anda merasa mengerti tentang apa yang Tuhan mengerti

  10. Fakta sejarah kematian para rasul ini adalah buah iman dari fakta kesengsaraan dan kematian agung Yesus Kristus. Dan fakta ini sbg referensi iman pengikut Kristus masa gereja sd masa antikris yad. Bhw pengorbanan dan penderitaan yg kita alami dlm iman kpd Yesus Kristus tdk sebanding dgn kemuliaan yg akan kita terima saat dijemput Yesus kelak. Puji Tuhan.

  11. Barang 0.1% tidak percaya yesus tuhan..yesus hanya utusan,ente2 sebenarnya pengikut orang terlaknat sepanjang sejarah tobat lah romo

    • Harus nt yg tobat?..agama hasil rapat,tuhan kq di sk kan manusia..konsili nicea?…kristen yg benar adlh kristen unitarian…saya yakin romo pintar,tapi kebelinger.

  12. Baru ini gw tau gimna para murid 12 rasul Tuhan Yesus meninggal. Meninggal karena mengikut roh kristus..tpi dari semua pendritaan itu mereka mendapatkan berkat sukacita yg luar biasa di sorga bersama Tuhan Yesus.Amien

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s