Arwah ataukah setan?


Kisah nyata ini terjadi lebih dari empat tahun lalu di persekutuan doa sahabat saya, bapak Christian, di kota Muntilan kabupaten Magelang Jawa Tengah. Saat itu diadakan persekutuan doa di rumah Ibu Un di ruang keluarga yang waktu itu di rumahnya ada dua orang anak gadis mereka seusia SMU. Anak gadis yang lebih tua ikut gabung dalam puji-pujian dan penyembahan, sementara itu adiknya tidak ikut gabung dengan mereka, namun tetap berada di ruang keluarga yang cukup luas itu, namun di sudut lainnya.

Ketika kelompok doa itu sedang asyik-asyiknya masuk dalam pujian dan penyembahan, secara tiba-tiba si anak gadis yang lagi nonton TV lari sekuat tenaga menghambur masuk ke kerumunan persekutuan doa itu dengan raut muka pucat pasi dan nampak sangat ketakutan. Serentak pujian penyembahan itu berhenti dan mencari tahu penyebab ketakutan si gadis. Ketika ditanya mengapa dia ketakutan, si gadis menjawab bahwa dia melihat seorang wanita tetapi hanya separuh badan, yaitu dari perut ke atas, karena itulah dia ketakutan sekali.

Bapak Christian mengajak mereka menyembah lagi untuk memohon hikmat Tuhan. Lalu mereka menyembah, dan tidak lama kemudian ibu Un mengatakan bahwa dia melihat sebuah tubuh perempuan tetapi hanya bagian perut ke bawah, sedangkan  perut ke atas tidak ada. Bapak Christian mengucap syukur untuk penglihatan tersebut yang memberikan hikmat sehingga beliau tahu harus melakukan apa. Lalu pemimpin persekutuan doa itu berdoa menyembuhkan wanita yang sudah menjadi arwah tetapi yang tubuhnya terpotong menjadi dua bagian. Dengan iman, pak Christian berdoa lebih kurang begini: Demi nama Yesus, aku satukan kembali tubuh wanita malang bagian atas dan tubuh bagian bawahnya, dan aku jahit dengan benang tali kasih Yesus, sehingga menjadi tubuh roh yang utuh kembali, dalam nama Yesus, amin!”

Selesai mereka berdoa, giliran anak gadis yang lebih tua mendapat penglihatan. Dia melihat seorang wanita sedang berdiri dengan tubuh lengkap, dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan dia mendengar wanita itu berkata: Tolong sampaikan kepada bapak itu, terimakasih,… lalu dia menghilang.

Apakah yang terlihat oleh ketiga wanita tersebut memang arwah korban mutilasi, ataukah itu hanya setan yang berpura-pura menjadi arwah, who knows? Karena ada orang-orang yang mempercayai bahwa arwah gentayangan memang ada, namun beberapa lainnya mempunyai keyakinan bahwa hanya ada setan, dan tidak mungkin ada arwah.

Namun saya yakin bahwa sebagaimana contoh mengenai arwah Samuel yang dipanggil oleh seorang wanita pemanggil arwah atas permintaan raja Saul, saya yakin bahwa umat Israel meyakini bahwa itu adalah memang benar-benar arwah Samuel, dan bukan setan yang berpura-pura menjadi arwah Samuel.

Namunkebenaran yang dari Tuhan lah yang menjadi panglima.

Salam.

2 thoughts on “Arwah ataukah setan?

  1. salom , menurut saya itu jelas setan / iblis yang berpura pura untuk menyesatkan manusia dan jelas itu harus di tengking bukan didoakan , karena roh manusia ketika dia meninggal akan langsung pergi ketempat dia berasal (firdaus atau hades ) menunggu hari penghakiman , dalam kasus samuel roh samuel keluar dari dalam bumi seharusnya untuk roh yang berasal dari tuhan berasal dari atas seperti waktu TUHAN YESUS dimuliakan oleh elia; elia datang dari atas bukan dari bawah , kalau memang roh samuel maka nubuatan harus 100 % benar tapi tidak demikian untuk roh setan yang menyamar menjadi samuel terbukti bahwa ada satu anak laki laki saul yang selamat dari nubuatan setan yang menyamar menjadi samuel, perlu diingatkan bahwa nubuatan nabi yang dari tuhan pasti 100% harus terjadi. saya sarankan anda membaca alkitab mulai dari kitab yohane lalu ke kitab kitab lainnya, sebelum anda membaca mintalah urapan hikmat , urapan wahyu, urapan pengjaaran maka roh kudus sendiri yang akan membimbing anda.

  2. ada arwah penasaran, ada pula hantu yang biasa disebut jin (kuntilanak, tuyul, dsb), ada pula entitas energi yang biasa dimasukkan ke dalam pusaka, ada pula kelas hantu jahat, ada pula iblis yang sebenarnya yang susah dirasakan yang selalu mengintai saat lemah dan kategori terakhir ini bisa mempengaruhi siapa saja baik ulama, pendeta, maupun pendoa.
    syalom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s