7 Ciri Khas Nabi Palsu


Menurut definisi umum, nabi adalah seorang manusia yang menerima wahyu Tuhan, dan wahyu yang dimaksud bisa berupa penglihatan (vision) maupun suara (audible) yang memang berasal dari Sang Pencipta, Allah Yang Mahakuasa, oleh karena itu, definisi yang mungkin lebih tepat untuk “Nabi Palsu” adalah orang yang merasa mendapat wahyu dari Tuhan, entahkah dia merasa menerima dari malaikat maupun langsung dari Tuhan, padahal sebenarnya “wahyu” tersebut tidak berasal dari Tuhan. Sepintas penerimaan wahyu dan “wahyu” tersebut mungkin nampak sama, yaitu melalui suatu proses “supranatural” yakni fenomena spiritual tertentu, namun jika diteliti dan dikaji lebih lanjut mengenai kandungan pesan yang dibawa oleh  wahyu dan “wahyu” tersebut akan ternyata berbeda dengan kehendak Allah, yang dalam hal ini kita pakai Alkitab sebagai referensi terpercaya.

Artikel ini dibuat tidak bertujuan untuk mendiskreditkan agama tertentu, namun kiranya boleh menjadi pertimbangan bagi para pencari kebenaran, oleh karena jika seseorang secara sadar atau tidak sadar mengikuti wahyu palsu, maka akan dapat berakibat cukup fatal yang membuatnya tersesat sehingga jauh atau semakin jauh dari kasih karunia Allah. Apapun definisi tentang keselamatan. misalnya, namun berada di atas suatu “jalan” yang benar merupakan suatu kondisi awal atau “infrastruktur” penting untuk bagaimana seseorang dapat memulai suatu kehidupan beriman yang akan membawanya pada keselamatan jiwa.

Alkitab LAI sebut frase  “nabi palsu” sebanyak dua belas kali.

Jika Anda search frase “nabi palsu” di Alkitab LAI, akan dijumpai sebanyak 12 kali frase itu muncul.

7 Ciri Khas Nabi Palsu:

“Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. ” (Matius 7:15-18)

Ciri 1: Dia (mereka) hanya menginginkan sesuatu yang dapat dinikmati dari umat atau jemaat (seperti serigala yang ingin menikmati daging kambing).

Ciri 2: Dia (mereka) tidak memberikan pengajaran maupun contoh kehidupan  yang sifatnya membangun atau mensejahterakan kehidupan rohani umat atau jemaat (pohon tanpa buah yang baik untuk dinikmati)

Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.” (Mat 24:11-12)

Ciri 3: Dia (mereka) memberi pengajaran yang menyesatkan umat atau jemaat, yang berdampak tumbuhnya kedurhakaan umat atau jemaat sebagai akibat mentaati ajaran “nabi” tersebut, entahkah itu berupa tindakan “violence” , kekerasan, kebengisan, yang justru terjadi karena ketaatan pada ajaran palsu tersebut. Di bawah kondisi ini, orang-orang tidak lagi mempunyai kasih kepada sesama, oleh karena kasih itu telah menjadi dingin oleh sebab “racun” dari pengajaran sesat (wahyu palsu) sang Nabi Palsu

Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. (Mat 24:24)

Ciri 4: Dia (mereka) mungkin saja dapat melakukan “mujizat” yaitu sesuatu kejadian supranatural tertentu tetapi yang jelas bukan dilakukan oleh Roh Kudus.  Mujizat palsu inilah yang dalam taraf tertentu membuat umat atau jemaat menyangka bahwa dia (mereka) merupakan nabi Tuhan sehingga diikuti. Bahkan orang-orang pilihan ada juga yang dapat disesatkannya.

Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaranpengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.  Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda. (2 Ptr 2:1-3)

Ciri 5: Menyangkali penebusan Yesus Kristus.

Ciri 6: Hidup dalam hawa nafsu.

Ciri 7: Oleh pengajaran sesatnya, umat (jemaat) akan menghujat (menghina) Jalan Kebenaran.

Nabi Palsu mungkin saja bisa berasal dari kalangan Kristen sendiri, maupun di luar Kristen.

Kesimpulan:

7 Ciri Khas Nabi Palsu:

  1. Dia (mereka) hanya menginginkan sesuatu yang dapat dinikmati dari umat atau jemaat (seperti serigala yang ingin menikmati daging kambing).
  2. Dia (mereka) tidak memberikan pengajaran maupun contoh kehidupan  yang sifatnya membangun atau mensejahterakan kehidupan rohani umat atau jemaat (pohon tanpa buah yang baik untuk dinikmati)
  3. Dia (mereka) memberi pengajaran yang menyesatkan umat atau jemaat, yang berdampak tumbuhnya kedurhakaan umat atau jemaat sebagai akibat mentaati ajaran “nabi” tersebut, entahkah itu berupa tindakan “violence” , kekerasan, kebengisan, yang justru terjadi karena ketaatan pada ajaran palsu tersebut. Di bawah kondisi ini, orang-orang tidak lagi mempunyai kasih kepada sesama, oleh karena kasih itu telah menjadi dingin oleh sebab “racun” dari pengajaran sesat (wahyu palsu) sang Nabi Palsu.
  4. Dia (mereka) mungkin saja dapat melakukan “mujizat” yaitu sesuatu kejadian supranatural tertentu tetapi yang jelas bukan dilakukan oleh Roh Kudus.  Mujizat palsu inilah yang dalam taraf tertentu membuat umat atau jemaat menyangka bahwa dia (mereka) merupakan nabi Tuhan sehingga diikuti. Bahkan orang-orang pilihan ada juga yang dapat disesatkannya.
  5. Dia (mereka) menyangkali atau tidak mengakui penebusan dosa oleh Yesus Kristus.
  6. Dia (mereka) hidup dalam hawa nafsu.
  7. Dia (mereka) memberikan pengajaran sesat, dan oleh pengajaran sesatnya itu, umat (jemaat) akan menghujat (menghina) Jalan Kebenaran.

132 thoughts on “7 Ciri Khas Nabi Palsu

    • Ya hapalinlah alkitab kristen mu yg bisa ngeluarin surat pengampunan dosa dg uang terutama ciri2 pertama tadi pendeta ngarapin uang dari dosa. Enak wak prkosa anak org biz tuch prgi ngerampok hsil uang rampokan bisa buat byar surat pengampunan dosa dech. Buat dosa pergi ke gereja biz tuch pasang muka lugu dngrin cramah pndeta trus tinggal byar dech duch enak ya jadi pndeta kristen boleh mkan dari hsil rmpkan and berharap sering aj nak buat dosa biar gue bisa makin kaya idih agama kyak gitu ngaku punya kasih cuiiih….

      • Dosa tidak mengenal agama bangsa suku jabatan atau apapun termasuk petinggi agama sekalipun…. karena itu adalah rencana iblis menghancurkan umat manusia.. Tuhan tidak buta Dia mengetahui ke-pura2an atau kesungguhan iman kita.. karena Iblis bisa berada dimana mana sekalipun di tempat ibadah…..

      • Inilah buah yang dimaksudkan itu..menghina dan meremehkan ajaran agama tanpa tau apa disebaliknya..anda tahu dimana “pohon”nya..admin cuma mau bg info..dan kalaupun kamu adalah “buah” itu..tolonglah sembunyikan pohonmu itu dengan kelakuan baikmu dan cara pertuturanmu. .

      • Manusia dapat dinilai baik atau buruk dari perkataanya atau yg keluar dari mulut kalau kata katanya baik berarti dia memang orang baik kalau kata katanya jahat mohon maaf pasti dia orang jahat seksli lagi mohon maaf

      • Tapi kristen tidak pernah melakukan itu. Baca sejarah dengan baik ya supaya pintar. Ohiya belajar berbicara yang benar, Mana ada mulut Jahat yang bisa masuk ke Surga. Bener gak sih? BENER LAH! Dalam Nama Tuhan Yesus, Aku mengampunimu.

    • Mas atau mbak putih…. Apa yang menjadi milik Raja kembalikan kepada Raja.. dan apa yang menjadi milik TUHAN kembalikan kepada TUHAN..
      Tuhan yg memberikan berkat rezeki kembalikan kepadaNya..

      • tidak manusia yang berhak menikmati hasil kerja kerasnya dan kita sebagai manusia tetap mengucap syukur! jika ingin memberi lakukan dengan kerelaan hati tidak dengan paksaan. gereja sekarang sudah bisnis dan itu tidak akan berlangsung lama, karena semua gereja yg berbau bisnis sudah semakin ditinggal sama jemaat.

      • heheheeee… Tuhan itu maha memberi… bukan Maha Meminta minta dikembaliin.. rezeki yang sdh di kasihkan….
        Masak Tuhan Matreeee..!!!
        nga logika akal pikiran loe… rezeki balikin ke tuhan.., yang bener tuh rezeki santuni yang kurang mampu..!!!!

  1. Nabi palsu dapat dilihat dari ajaran nya dan kelakuan para pengikutnya.
    Allah itu Kasih, yg berasal dari Allah pasti ajarannya lemah lembut. Kalau ada ajaran yg mengaku dari Allah tapi tabiat nya kekerasan, kebencian, kebengisan terhadap sesama pastilah bukan dari Allah alias palsu.

    • Yup benar. Seperti negara2 penjajah yg sudah melakukan genosida pada bangsa Indian, Aborigin, dan perbudakan negro diluar kemanusiaan. Sepertinya mereka memang diilhami oleh ajaran nabi2 palsu.

    • Mana org Kristen yg ngaku lemah lembut..
      Di Indonesia iya karna di bagai serigala yg masuk kandang domba y pura 2 lah jadi domba, bukan nya sejarah mencatat banyak pembatasan di muka bumi ini yg di lakukan atas nama salip yg lauk. AGAMA BERDASARKAN kepulauan y agama Kristen tu.

  2. 6:212
    (HADITHMUSLIM)
    … Umar, katanya; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jangan sampai orang arab primitive menggantikan istilah shalat isya` kalian, sungguh shalat itu dalam kitabullah tertulis dengan nama ‘Isya`, …

    و حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا وَكِيعٌ حَدَّثَنَا سُفْيَانُ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ أَبِي لَبِيدٍ عَنْ أَبِي سَلَمَةَ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تَغْلِبَنَّكُمْ الْأَعْرَابُ عَلَى اسْمِ صَلَاتِكُمْ الْعِشَاءِ فَإِنَّهَا فِي كِتَابِ اللَّهِ الْعِشَاءُ وَإِنَّهَا تُعْتِمُ بِحِلَابِ الْإِبِلِ

    6.212/1019. Dan telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Waki’ telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Abdulah bin Abu Labid dari Abu Salamah bin Abdurrahman dari Ibnu Umar, katanya; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jangan sampai orang arab primitive menggantikan istilah shalat isya` kalian, sungguh shalat itu dalam kitabullah tertulis dengan nama ‘Isya`, hanya ia berada di tengah malam ketika unta-unta diperah susunya yang diistilahkan yu’tham.”
    ________________________________________
    KETERANGAN :
    …….. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jangan sampai orang arab primitive menggantikan istilah shalat isya` kalian, sungguh shalat itu dalam kitabullah tertulis dengan nama ‘Isya`, ……..
    INI ADALAH BUKTI KEBOHONGAN MUHAMMAD S.A.W.
    DIMANA ADA TERTULIS DALAM KITABBULLAH [ ALQURAN ] … SURAT APA … AYAT BERAPA … ISTILAH : SHALAT ISYA .
    BILA TIDAK BISA DIBUKTIKAN ADA TERTULIS DALAM ALQURAN … MAKA TERBUKTI MUHAMMAD S.A..W BERBOHONG ATAU BERDUSTA.
    MAKA MUHAMAMD S.A..W DAPAT DIKATAKAN NABI PALSU.
    Cara-cara membedakan nabi palsu
    Selanjutnya, perhatikan juga hal berikut yang diajarkan oleh Kitab Suci mengenai nabi-nabi palsu. Kata ‘nabi palsu’ dipakai sebanyak sebelas kali di dalam Perjanjian Baru. Jadi, dengan menempatkan semua ayat itu bersama-sama, kita memperoleh gambaran yang bagus tentang pekerjaan para nabi palsu. Mari kita lihat satu bagian bacaan di 2 Pet 2:1-3
    Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.
    “Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.” (Mat 24:11-12)

    • Silahkan mengarang sepuasnya kami umat islam adalah sangat mencintai para nabi dan para nabi itu tidak dibeda bedakan mereka semua sangat mulia karena berbuat baik dan mereka yang wajib diketahui ada 25 nabi diantaranya nabi Daud, Musa, Isa dan Muhammdad. Kalian mengaku nabi Isa sebagai Tuha/anak Allah sedang nabi isa tidak pernah minta disembah malah menyuruh menyembah Allah. Lagian yang kalian sembah adalah Yudas Eskariot yang menghianati nabi Isa smapai saat ini, ini sangat tidak masuk akal yang Tuhan Yesus yang kalian anggap anak Allah masak sampai dikejar kejar penguasa Romawi dan bisa disalib lagi Tuhan macam apakah itu sangat tidak masuk akal selanjutnya yang namanya Tuhan Allah dilihat saja tidak mungkin apalagi menanhkapnya Dia adalah Maha Bijaksana lagi Perkasa. Apakah kalian tidak berfikir. Mata diberikan untuk melihat, telinga untuk mendengar, hati untuk mengikuti kebenaran, kita ini manusia yang diberikan fikiran yang seluas luasnya kenapa tidak digunakan untuk berfikir, roh kudus dalam kitab kalian telah kalian tau itu adalah nabi Muhammad yang oleh ahli kitab Yahudi dihilangkan karena bencinya terhadap nabi yang akan datang dan mereka adalah pembunuh para nabi dan penghancur ajaran nabi Isa itulah yang kalian ikuti, ini adalah perlu disampaikan mudah mudahan kalian mau berfikir mana yang benar dan mana yang salah. Kalau mau baca Alquran baca semuanya kemudian baca tafsirnya kemudian baca hadis hadis nabi Muhammad pastilah kalian akan mendapat petunjuk, kalau sudah semua dibaca dan dipelajari tidak juga mau beriman berarti kalian adalah yang tercantun dalan QS 1-15 surat Albaqarah.

      • Roh kudus itu adalah muhammad? Satu2nya manusia yg mengaku nabi…berperang, beristeri banyak..fuh . Tak layak dipanggil KUDUS. Terlalu banyak dongeng dan tuduhan ke atas kristen. Semuanya dikatakan diseleweng…diubah. Dah tak tahu silap ajaran Yesus…terus bilang diubah….
        Maaflah…cukup sekali saya menanggis ingin memeluk islam 12 tahun lepas….roh kudus Allah serta Yesus menunjukkan jalan kebenaran

        • Kristen agama munafik gereja mw bangkrut langsung timbul prjanjian baru surat pengampunan dosa agama mcam apa klian ini diluar mengatakan tentang kasih tapi di dalam hati pendeta mengarapkan duit dari penjualan surat pengampunan dosa. Surat pengampunan dosa itu sama aj menyerukan hai para kristiani berzinalah klian sebanyak2,merampok dan bunuh yg lemah sebanyaknya supaya kami pendeta bisa makan,bisa minum, bisa tidur nyenyak krn tnpa hasil dari dosa klian dan gerejapun takkan bisa byar lampu listrik air tanpa dosa klian krn yesuspun gak bisa ngelepasin dirinya dari salib sampe skrg palgi ngarapin si paulus yg krjnya cuma bisa mkan tidorrr di gereja

          • apabila saudara pernah melihat surat pangampunan dosa oleh kristen, tolong diperlihatkan, dan apakah benar surat itu sama aja dengan ajakan barzinah dll ?

          • Kalo surat penebusan dosa itu bukan ajaran agama tapi karna orang itu sendiri yang membuat-buat. Mana ada orang bermulut jahat yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Allah! CAMKAN ITU. Mulutmu busuk! Dalam Nama Tuhan Yesus, Aku mengampunimu

      • Untuk ALFATAYAKUB
        -pernahkah anda membaca sejarah perang yamamah ?
        -Tahukah anda siapa khalifah usman?
        -pernahkah anda membaca kutipan alquran ….Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar akan memeliharanya.” (Al-Hijr[15]:9).
        -siapakah “kami” itu?
        -bukannya Alquran turun dari Surga?
        -siapa yang membakar alquran yang asli?
        Tolong ada jelaskan di blog ini….
        TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.. SHALOM

      • kata kamu nabi ada 25 org dan semua nabi itu org israel,,lalu knp org islam membeci org israel padahal Nabinya kamu islam akui ha..ha..ha.. itu artinya Islam itu PALSU.PENIPU

        • emang bener diantara 25 navi ada yang berasal dari israel….orang islam tidak membenci oeang israel tapi allah sudah melaknat kaum israel… bukan nabi dari israil

          • Kita ketahui bersama bahwa Alkitab lebih tua dari alquran dan islam, Sepengetahuan saya mulai nabi Adam sampai nabi Abraham hingga nabi Isa tidak ada tertulis di alkitab mengatakan kalau nabi-nabi itu beragama ISLAM, sedangkan islam mengatakan orang-orang non islam adalah kafir, lalu mengapa nabi Adam, nabi Abraham sampai Nabi Isa tidak dikafirkan, tlg siapa yang tahu supays dijelaskan di sini biar bisa menambah pengetahuan saya, tks.

    • Ini lah ketololan para pengikut gereja, sok paham agama islam, Agam islam sangat murni dan suci, terbebas dia dari tangan 2 kotor yg suka merubah firman Tuhan, bahkan org Yahudi pun mengakui akan kebenaran Islam, dalam menerjemahkan firman Tuhan islam sangat teliti tdk spt pengikut agama lain. Asal mengartikan firman tuhan dan bahkan kalau bisa firman tuhan di sesuaikan dgn pemikiran nya, bukan pemikiran yg yg menyesuaikan firman Nya. Makanya ingin di dunia ini lain2 karna ketidak normal pengikut nya.

    • Hallo bro… pengikut nabi palsu hidup menuruti hawa nafsunya ya? Ajaran Muhammad SAW adalah menyuruh kami untuk mengekang hawa nafsu, dan salah satu jihad terbesar selain memerangi kafir adalah melawan hawa nafsu… dan bagaimana dgn Paulus dkk sendiri? Bukankah dia yg sebagai domba di sini? Semoga Allah SWT membukan mata hati kaalian amiin.

  3. Betul sekali Waspada laa,Waspada laa…
    Sebab akan banyak yg mengaku dirinya Benar..hanya orng Bodoh yg akan mengaku dirinya Benar.. sebab Kebenaran itu hanya Berasal dari Allah.
    dan akan banyak juga yang menyangkali kebenaran Tuhan.. dan menghujat Roh kudus.. sebab ketahuilah siapa yang Menghujat Roh kudus tidak akan pengampunan bagi dia. ingat laa jika ada sesuatu yg menyimpang Ujilah”ujialah.segala roh”

    • Tuhan yang kalian sembah adalah Yudas Eskariot yang menghianati Yesus, Yesus diangkat ke Langit oleh Allah yang disalib adalah Yudas Eskariot yang mirip Yesus lalu Allah serupakan denga Yesus ditangkaplah Yudas dan sedikit polesan dan pelintiran Paulus sang pendusta yang sangat membenci Yesus dan ajarannya sehingga Paulus bisa mempengaruhi orang jaman itu hingga sekarang dalam kesesatan yang sangat nyata. Itulah yang disebut Masiddajjal ajaran yang menutupi ajaran Yesus yang sebenarnya, dan belum pernah ada penipuan sebesar ini dari jaman nabi Adam hingga bermilyar milyar orang dapat disesatkan olehnya hingga kini. Saya yang orang bodoh ini mencoba memberi peringatan pada saudara saudaraku bertobatlah dengan sebenar benartobat mudah mudahan dosa yang lalu dapat diampuni. Satu satunya jalan tobat adalah kembali ke ajaran Yesus sebenarnya yang dalam kitab Injil dibilang akan datang roh kudus setelah aku wafat, inilah dia nabi Muhammad sudah datang 1400 tahun yang lalu yang membenarkan ajaran nabi Isa dan meneruskannya itulah yang perlu diiukti mudah mudahan mendapat petunjuk, amin.

      • tepat yang diatas. . .
        saya ga usah ngeluarin statement panjang lebar…
        kok nama tokohnya sama tapi sejarahnya beda ya?
        seperti diputar balikan, dimana Yesus benar2 disalibkan 2000++ thn lalu (gausah diceritain panjang lebar, yang penting saya tahu persis gimana sejarah dan FirmanNya), tapi kok di KITAB situ jadi beda…
        sekarang gini aja pake logika, ALKITAB n Al’Quran tokoh2 n crita yg di Al”quran hampir sama dgn di Alkitab, tapi ada seperti penyeleweng2an sejarah, spt crita yang diatas…
        Dan jarak terbentuknya AL’Quran dari ALKITAB sangat lama 1400 thn kemudian,
        dan seperti Produk jaman skrg, PRODUK IMITASI tak akan pernah sebagus yang DI IMITASI. . .!!!
        singkat, padat, dan jelas kan maksudnya 😀

        dan SAYA belajar dari KITAB sumber dari segala Hukum kasih, bahkan Kami LASKAR KRISTUS diajarkan untuk mengasihi MUSUH sekalipun seperti mengasihi Diri kita sendiri 😀
        karna ALLAH sendiri adalah sumber dari segala KASIH dan pengampunan, tepat seperti yang diajarkan YESUS 😀
        semoga anda Diberkati dan di Kasihi olehNya 🙂
        SALAM KASIH 😀
        n TUHAN MEMBERKATImu ^-^

        • Ksih apa yg klian ajrkan kristen ? Kasih makan enak pastur, kasih minum enak pastur, kasih lobang biarawati ma pastur trus pastur dianggap suci krn tak mnikah tapi ttep lega krn bnyak lobang biarawati yg msih perwan bisa d pake diam2 krn para jemaatnya gk mungkin memgira pastur tidak suci dan mw brbuat bgitu enak kali jdi pastur dan itumah sama aj lokalisasi berkedok rumah tuhan klian. Itukan sumber hukum ksih yg klian yg diaajarkan,pelajari,hapal dan klian sebarin dengan bangga… dan di gembar gemborin ampe skrg….

          • Anda telah memfitnah biarawan dan biarawati dengan pikiran mesum dan kotor , seperti nabi kalian dengan pikiran seksualnya , nafsu binatang yang di umbar . Bahwa biarawan /Wati telah menyerahkan dirinya dalam sumpah kaul menjadi pelayan Yesus , menjadi pewarta kabar baik atas penyelamatan Allah , tidak menikah ataupun kawin. Jika ada oknum biarawan / Wati yang menyimpang itu adalah kelemahan manusia , karena tidak tahan godaan dunia. Bertobatlah dan pahami lah baik baik ajaran yang benar , sebelum Anda menyesal abadi kelak . Semoga Roh Kudus menerangi akal Budi siapa saja yang membaca tulisan ini dan segera bertobat , amin.

          • Selibat vs poligami ? Selibat berarti artinya mau kawin(berzina) sama banyak wanita tapi gak mw menikahinya.
            poligami berarti mau menikah banyak wanita tapi gak mau berzina. Menurut anda yg punya ibu,yg punya saudara perempuan atau yg punya anak cewek jujur dari hati anda banggakah dan relakah ibu,saudari atau ank cewek anda menjadi pelayan nafsu bejatnya para pendeta yg alibi di buat sbagai plyan tuhan pdahal hanya jdi budak nfsu bjatnya pendeta..?

          • pelajari sejarah muhamadmu. al qur an mujul setelah muhamad mati dan al qur an tidak jatuh dari langgi berpikirlah secara logika

          • mana bukti bahwa pasrur perkosa biarawati…nga ada mas.. tapi yang paling jelas itu USTAD2 mu itu yang doyang perkosa dan sodomi anak2

      • Ini lagi dongeng…apa kamu ingat kitab Allah suka hati nak transform org. …ni lah ajaran kamu org. Tak tahu cara…terus bilang Allah tukar Yudas menjadi Yesus…inilah ajaran yg menafikan Yesus dan darahNya menebus dosa manusia supaya Muhammad dapat muncul sebagai hero…

        • Semua kitab zabur,taurat,injil dan al quran allah mengajarkan tauhid (1 tuhan yaitu Allah). Kristen lahir dari paulus si raja mles yg cuma pengen mkan enak,tidur enak,berzina enak ma biarawati. Klian gk sdar apa kata paulus dlam hati selama di gereja duch senangnya bisa ngakalin org bdoh cuma modal ngomong bisa hidup enak

          • Agama palsu dilihat dari buahnya……dengan berperang…membunuh….berjinah….
            Mencaci maki…memfitnah…….kalau merasa agamanya mengajarkan itu …adalah palsu………..dilihat nabi nya bukan umatnya……yesus kristus…manusia yg paling sempurna tidak ada lagi yg menyamakan….masalah pastur atau pendeta yg khilaf yg disalahkan dianya sendir yg menyalahgunakan ajaran kristus yg cintai damai yaituh kasih ….nabi muhamad suka berperang bukan ciri seorang nabi pernah memenggal kepala orang…..sadis….gimana muridnya engga ikut ikutan ISIS…suka memenggal kepala..orang…agama yg benar tidak suka berpolitik……politik itu kotor …..

        • kalau Allah menukar yesus dgn yg serupa dgn yesus artinya allah pakai cara tipu2 donk…ga mungkin kali…allah maha suci ga pernah nipu/bohong..org model muhammad koq dipercaya?yg ada di otaknya cuma selangkangkan donk…anak 6 thn aja dikawin..klu zaman skg itu sih syahpuji kaleeee…

          • Trus yg kamu puja si YESUS tu ko melihara maria magdalena, coba jelaskan siapa itu maria magdalena yg katanya pelacur, masa tuhan punya nafsu. Buka mata dan otak wahai para pendeta penipu.

      • Pemahaman bapak tentang yang disalib bukan Yesus adalah keliru , saya tidak menyalahkan bapak atas kesalahan ini karena ini yang di ajarkan oleh kitab suci dan guru agama bapak, bahwa Yesus Kristus adalah sungguh pernah dibunuh dan disalib kian , dikhianati oleh Yudas Iskariot adalah benar. Dengan penyiksaan dan penderitaan luar biasa atas diri Yesus telah Dia sampaikan berulang kali pada murid Nya sebagai silih atas dosa kita , darah Nya sebagai bayaran atas dosa Adam dan keturunannya melawan Allah. Karena kasih Allah yang begitu besar pada manusia yang menghendaki kembali ke Surga jika kita bertobat , percaya pada Yesus sang juru selamat . Penyangkalan atas kematian Yesus sebagai pelintiran Iblis , karena ketaatan Yesus pada BapaNya , Iblis dikalahkan dalam arti Allah menjadikan Yesus sebagai Raja di. Raja ,pada saatN ya Dia kembali lagi sebagai hakim Agung untuk seluruh jiwa manusia baik yang sudah mati atau hidup , dibangkitkan dan di adili .Bagi yang taat dan percaya , akan selamat , bagi yang tetap berdosa dan tidak bertobat , hukuman api kekal. Inilah ajaran Yesus Kasihilah Allah Mu dengan segenap hati dan akal budimu , kasihilah sesama mu seperti dirimu sendiri. Bukan dengan cara kekerasan , jauhi lah zina , dan seperti yang diajarkan melalui Musa dalam 10 perintah Allah . Semoga penyampaian saya menjadi pencerahan bapak atas karya penebusan Yesus yang benar, dan semoga Roh Kudus menerangi bapak dan siapa saja yang membaca tulisan ini untuk di selamatkan dan kembali ke rumah Bapa yang damai kekal , amin.

      • Yesus memang di salib di bukit golgota dalam bahasa ibrani golgota arti nya tempat tenkorak atau tempat penyaliban. Tetapi yudas yg kalian kira mati di salib.sebenar nya yudas mati bunuh diri karna menyesal telah menjual TUHAN NYA sendiri jadi Al Quran kalian itu berbeda dan nabi kalian Yg palsu itu Muhamad s.a.w yg mengata kan yesus tdk di salib semua nabi meramal kan yesus mati di kayu salib sedang kan semua Rasus jugak mengata kan bahwa yesus mati di kayu saliab cuma nabi kalian itu berbeda dgn semua nabi dan Rasul terima kasi

  4. nabi palsu itu modal mimpi ketemu yesus,ajaranya kontradiksi,suka manipulasi ayat,amputasi,mutilasi,menambah,mengurangi,etc ayat2 , buah ajaranya sudah jelas menuhankan yesus,berbohong untuk kemulyaan yesus…?

    • Anda akan menyesal saat kematian Anda , karena telah menolak rencana penyelamatan yang ditawarkan Yesus secara cuma cuma , cepatlah bertobat minta ampun sebelum ajal menjemput Anda , semoga Roh Kudus menolong sebelum Anda terlambat. Amin

      • Anda tahu apa rencana penyelamatan Yesus? Silahkan baca lanjutan ayat yg ditulis Bloger di atas :
        Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
        Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan , bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
        Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! (Matius 7:21-23)

        Siapa yang memanggil Yesus Tuhan? Yang jelas bukan umat Islam.
        Nabi2 palsu itu dari kalangan kalian sendiri.

        Lalu apa kehendak Bapa di surga? Camkan baik2 sabda Yesus dan Moses ini :
        Shema Israel, Adonai Eloheinu, Adonai Echad.
        Atau dalam Islam : Qul Huwallahu Ahad.
        Artinya : Katakanlah, Dialah Allah yang Esa.

        Dan Yesus bersabda : “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. (Matius 7:24)

        • ALLAH adalah kasih, ajaran yang tidak berlandaskan kasih, pasti dari si iblis jahanam 666
          kenapa Yesus Kristus harus disalib???
          dan kenapa harus ada penyangkalan tentang penyaliban Yesus???
          pelajari dengan hati dan berdoa, pasti TUHAN membuka jalanNYA bagi anda semua, amin

  5. “Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat”. Yg ini sekarang berasa banget di sekitar saya, baik sedikit dikata2in, bener sedikit gak ditemenin

  6. mohon maaf sebelumnya bila pendapat saya kurang bagus : wujud manusia umat hindu atau budha kepalanya 1, matanya 2, kakinya 2. wujud manusia umat islam sama juga. wujud umat kristen sama juga. wujud manusia umat kepercayaan apapun di dunia ini sama wujud nya juga. cuma ada perbedaan bentuk wujud manusia dan gajah karna kakinya 4 dan punya belalai. bila umat hindu kakinya 3 dan umat katolik kepalanya 4, itu baru berbeda. intinya semua kita manusia disayangi Tuhan diberi bumi dan segala isinya tempat berpijak dan hidup. agama a merasa benar agama b merasa paling benar agama c merasa lebih benar. urusan masuk surga atau neraka itu urusan Tuhan. tugas kita lahir di dunia ini adalah menyembah sang pencipta Tuhan, berbuat baik sesama manusia sampai kita mati kembali ke pencipta untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan selama selama hidup.

    • GABOLEH GITU BRO. WALAUPUN ANDA SEIMAN DENGAN SAYA TAPI JIKA ANDA MELAKUKAN HAL YANG SAMA DENGAN MEREKA YANG BERBEDA IMAN (BERKOMENTAR DENGAN KATA-KATA BUSUK) BERARTI ANDA TIDAK ADA BEDANYA DENGAN MEREKA

  7. gini aja pake otak diantara nabi kok cuma nabi muhammad yg dari arab?ibrahim itu nenek moyang raja daud yg konon raja israel dan anaknya sulaiman juga raja israel coba siapa yg dari arab???cuma muhammad doank dari arab,misal kalian bilang ibrahim itu muslim saya mau tanya neh,islam itu kitab alquran itu turun jaman muhammad trus kalau ibrahim muslim baca kitap apa coba?dah gitu masa dia nikahin bocah kecil,trus nikah ama wanita wanita lain ngeri itu zinah itu,cari kebenaran mas brooo cari di alquran anda pakai hati nurani anda hayatin tulisan saya,ngapain harus sujud kearah kiblat????ngapain tuhan dikiblat???ngapain nyium batu hitam di kiblat?ngapain ada acara jumroh lempar batu jumroh.,pikir broo,saya peduli dengan anda,anda bilang yg mati iskariot yg disalib itukan kata kitab anda kami ndak percaya,baca kitab kalian ya

    • Kenapa nabi muhammad lahir di Arab sekarang saya tanya sapa yg berani menjajah atau setidaknya bangsa lain memeranginya pada jaman itu. Tau krn disitulah jaman paling jahiliyah(kebodohan) di antara semua bangsa di dunia ini.tidak ada yg namanya hari tanpa maksiat,contoh sebelum umar sahabat nabi muhammad mengenal islam hanya dialah satu2 pling di takuti krn kekejamannya.hal maksiat kecil yg biasa ia lakukan ialah meminum minuman keras menggunakan batok kepala tengkorak musuhnya yg selalu ia koleksi di rumahnya. Pada suatu hari ia mencari nabi muhammad dan ingin skali membunuh nabi muhammad krn wkt itu dia blum myakini ajaran islam tapi apa yg terjadi stelah ia sampai di tujuan ia bertriak mana muhammad. Saat ia berteriak terdengar di telinganya seorang sedang membaca ayat al qur an dan apa yg terjadi yg awalnya ia ngebet mw menbunuh nabi muhammad malah di lepas pedangnya dan malah memeluk islam dan dia lah satu2 nya org yg tadinya pling keras,kejam dan tidak manusiawi berubah menjadi lembut setelah masuk islam. Jdi knapa muhammad lahir di arab krn hanya dia lah satu2 nya nabi yg sanggup menghadapi bangsa arab tapi klo nabi lain mungkin satu hari di angkat jadi nabi dan lngsung minta di turunkan bala.

    • Oke gue jwb pke otak knapa nabi muhammad lhir di arab krn mnurut Allah cuma dialah yg snggup ngadapin umat yg prnah mempunyai zaman pling jahilliyah(zaman kebodohan) knp liat nbi slain muhammad dksih cobaan umat yg pling pntar aj klo dah ptus asa ngadapin umatnya lnsung minta trunkan bala tpi nabi muhammad tak prnah siang malam brhenti minta ampun utk umatnya agar tdak d trunkan bala bencana. Kenapa menikahi bocah zaman jahilliyah sblum islam trun wanita tak harganya sking tak brharga klian truhan pling pke tebk bola tpi wkt itu org kfir lwt wnita hamil di tebak laki2apa wanita didlam prutnya lngsung di tangkap dan di belah prutnya nabi muhammad menikah bkan krn nafsu tapi krn melindungi wanita2 itu. Masalah kenpa hrus mengadap kiblat krn kami bkan klian klo klian kan mungkin nyembah smbil mantatin patung yg klian anggap tuhan sah aja kli mungkin dah mantatin patung smbil klian kentutin sah2 aj kale ea? ngapa gk sklian klian kencingi aja patungnya sambil berdoa haaa…. tolol

  8. Klo liat ciri prtama bnar cuma agama kristen yg ngeluarkan surat pngampunan dosa pake uang dosa nya bisa hilang jdi klo kita prkosa anak org, cpet prgi ngrampok jdi uang hsil rmpokan bisa loh di pake buat nebus dosa.

    • Dosa hanya dapat diampuni dengan bertobat , mohon belas kasihan pada Yesus Kristus , dengan bayaran darah Nya kita bisa dipulihkan , dan percaya atas karya Agung Nya . Surat pengampunan adalah penyelewengan manusia yang terjadi beberapa abad silam, oknum gereja yang menyalah gunakan arti pengampunan dosa . Semoga Roh Kudus menerangi akal Budi siapa saja yang membaca tulisan ini , amin.

    • BACA SEJARAH YANG BENER BRO BIAR GA ASAL NGOMONG. ANDA BILANG “AGAMA KRISTEN”. COBA ANDA BACA LAGI BIAR GA BODOH BODOH BANGET.

  9. Satu satunya Nabi atau Utusan Allah yang berjanji akan kembali lagi di akhir jaman adalah Yesus Kristus , sang juru selamat .Satu satunya nama yang dapat menyembuhkan penyakit dan mengusir iblis adalah Yesus Kristus .Satu satunya yang pernah dihukum mati disalib dan hidup lagi adalah Yesus Kristus.Satu satunya yang berkuasa atas alam , badai laut , membangkitkan orang mati adalah Yesus Kristus.Sudah jelas siapa yang berkuasa atas alam dan surga.Satu satunya yang dijumpai di surga setelah kematian adalah Yesus Kristus, lihat kesaksian orang orang yang pernah mati suri di Youtube, near death experience, baik penjahat , atheis , awam pernah mengalami kematian 4 jam , dihidupkan kembali dan diberi penglihatan surga dan neraka , tidak ada lagi nabi kecuali berjumpa dengan Yesus Kristus.

    • itu merupakan Kebohongan Terbesar didaLam sejarah peradaban Manusia, dimana LogikA berfikir anda kenapa Manusia menyembah manusia, Emangx jeruk bisa Makan Jerukkk??

      • KatakanLah Bahwa ALLAH itu satu, dia tidak beranak dan tidak PuLa diperanakkan, Maha Suci ALLAH yang Yg tdk ada Samanya diaLam Semesta ini, Dia berdiri kokoh untuk mengurusi para MakhLukNya dan tdk membutuhkan Campur Tangan manusia untuk mengokohkan KeAgunganNYA, ALLAHU AKBAR!!!

        • Jamuan (Al-Mā’idah):17 – Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?”. Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

          • Maryam:90,91,92,93 – hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak, dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak, Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.

          • Hai saudara-saudaraku, tau enggak saudara ini sudah dihasut oleh bloger yang namanya Anonim, dia pintar memancing kristen supaya bentrok dgn islam, jahat sekali, coba cari batang hidungnya di mana anonim gundulkan. Tks

        • 1. Nabi Isa (Yesus Kristus) adalah utusan Allah. Q.S. An-Nisaa (4):171 “Sesungguhnya Al Masih Isa Putera Maryam itu adalah utusan Allah”.

          2. Nabi Isa adalah Kalimatullah dan Rohullah yang menjadi manusia. Q.S. An-Nissa (4):171 “diciptakan dengan kalimatNya yang disampaikanNya kepada Maryam dan dengan tiupan Roh dariNya.” Q.S. Ali Imran (3):39) “membenarkan Kalimat yang datang dari Allah”.

          3. Nabi Isa adalah yang mengetahui pengetahuan tentang hari kiamat. Q.S. Az-Zukhruf (43):61 “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat”.

          4. Nabi Isa Hakim yang adil di hari kiamat. Hadits Shahih Muslim 127 “Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil.”

          5. Nabi Isa adalah Imam Mahdi. Hadits Ibnu Majah : “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam.” dan Muhammad kepada umatnya : H.S.Muslim. 504 “Bagaimana keadaanmu apabila anak Maryam turun kepadamu jadi Imam di antara kamu ?” Kita lihat saja, sebab ini pasti terjadi. Imam adalah berfungsi sebagai Perantara, dalam proses ibadah, penghubung antara manusia dan yang disembah, yaitu Allah. Allah bicara melalui Imam, dan sebaliknya ummat menyampaikan permohonan kepada Allah, melalui dan dipandu prosesnya oleh Imam.

          6. Nabi Isa adalah jalan yang lurus. Q.S. Az-Zukhruf (43):61,b “Ikutlah Aku (Isa), inilah jalan yang lurus”.

          7. Nabi Isa terkemuka di dunia dan akhirat Q.S. Ali Imran (3):45.

          8. Nabi Muhamad paling dekat dengan Isa. H.S.Bukhari. 1501 “Saya lebih dekat dengan Isa anak Maryam di dunia dan akhirat”. dan pada saat beliau hendak hembuskan nafas yang terakhir, dia ucapkan : H.S.B. 1573 “Wahai Tuhan ! Ampunilah saya ! Kasihanilah Saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Almasih).
          Nabi muhammad aja mengakui bahwa NABI isa adalah TUHAN..
          Nabi isa adalah juru slamat umat manusia…
          TAPI MENGAPA PENGIKUT NABI MUHAMMAD TIDAK MENGAKUINYA…. Jangan … Jangan?……………..

  10. pendapat pribadi saya, sekali lagi ini pendapat pribadi sebaiknya ajaran agama jangan sekali-kali :
    1. mengharamkan makanan orang lain.
    2. mengkafirkan orang lain.
    3. mengajarkan jihad.
    4. mangakui mati sahid.
    5. menganjurkan poligami.

  11. ada tuhan palsu yaitu yesus
    ada nabi palsu yaitu yesus

    masa tuhan jdi nabi , nabi jadi tuhan
    tuhan beranak yesus brarti maria istri tuhan, trs than bapak nya yesus anak siapa? anak sapi x yaa

      • Hahaha,janganlah kita seperti itu, tunjukanlah kepada mereka seperti apa cinta kasih itu, “pohon dilihat dari buah yang di hasilkan”
        seperti apapun mereka mencela Yesus, akan menambah dosa mereka sendiri, tapi berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk diri kita sendiri dan mereka, karena mereka tidak tahu apa yg mereka perbuat,
        Jangan menambah dosa kita, Salam

      • GABOLEH GITU BRO. WALAUPUN ANDA SEIMAN DENGAN SAYA TAPI JIKA ANDA MELAKUKAN HAL YANG SAMA DENGAN MEREKA YANG BERBEDA IMAN (BERKOMENTAR DENGAN KATA-KATA BUSUK) BERARTI ANDA TIDAK ADA BEDANYA DENGAN MEREKA

    • Dia YESUS mendengar dan mencatat setiap perkataanmu… ingat tertawalah sekarang sepuasnya Dia YESUS akang dtg padamu dgn caraNYA yg ajaib…. GBU

  12. hati-hati memilih gereja karena tidak semua gereja itu dipimpin dengan baik, kita ketahui gereja adalah tempat mendapatkan ajaran Kristus tetapi dalam prakteknya ada gereja yang pengurus dan pendetanya dimonopoli oleh satu keluarga dan membosankan, semoga kasih Kristus menerangi hati umatnya.

    • For JIMMY…
      Sejarah YESUS vs muhammad sangat jauh.
      Apakah anda mengerti sejarah?
      Bagaimana dg sejarah adam dan hawa? Tak sehelai benang pun menutupi tubuhnya.
      Bukankah agamamu mengklaim muhammad adalah keturunan adam?

  13. PERBEDAAN PRINSIP-PRINSIP AJARAN POKOK YESUS DAN PAULUS

    —————-

    1. YESUS MENGAKU BAHWA DIRINYA ADALAH UTUSAN TUHAN, TIDAK PERNAH SEKALIPUN MINTA DISEMBAH, APALAGI DITUHANKAN…!!!

    Lihat (Matius 15:24) (Yohanes 17:3 & Yohanes 11:42) (Yohanes 13:16,17, 20)(Yohanes 14:28) (Matius 7:21).

    MENURUT PAULUS, YESUS ADALAH TUHAN…..!!!
    Lihat (1 Korintus 8:6)(Roma 10:9)

    ———–

    2. AJARAN YESUS TIDAK MEMBATALKAN HUKUM TAURAT, TAPI MELANJUTKAN DAN MENYEMPURNAKANNYA…..

    Lihat (Matius 5:17-20)

    PAULUS MENGAJAK PENGIKUT YESUS UTK MENGUTUK DAN MENINGGALKAN HUKUM TAURAT…!!!!

    Lihat (Galatia 2:16); (Galatia 3:24-25); (Galatia 5:4); (Roma 3:27-28); dan (Efesus 2:15)(Galatia 2:16 )( Matius 5:17-20)

    —————

    3. AJARAN YESUS MEWAJIBKAN SETIAP ANAK LAKI2 DIKHITAN ( SUNAT ) .

    Lihat (Lukas 2:21)(Kejadian 17:10-11)(Kejadian 17:12-14)

    PAULUS MENIADAKAN HUKUM KHITAN ( SUNAT ) .

    Lihat (Galatia 5:6)(1 Korintus 7:19)

    ———————-

    4. YESUS TIDAK PERNAH MENGAJARKAN DOSA WARIS….

    Lihat (Markus 10:14) (Ulangan 24:16)(Yehezkiel 18:20)

    PAULUS MEMASTIKAN BAHWA SETIAP ANAK MANUSIA YG DILAHIRKAN KE DUNIA MEWARISI DOSA ADAM

    Lihat (Roma 5:12-13)(Galatia 3:13).

    ————-

    5. YESUS MENGAJARKAN IBADAH PUASA, BERWUDLU, SUJUD DAN BERDOA SAAT BERSUJUD….

    Lihat (Matius 6:17)(Keluaran 40:31-32)(Matius 26:39)(Bilangan 20:6);(Kejadian 17:2-3)

    AJARAN IBADAH PAULUS, MARI NYANYI DI GEREJA…!!

    Lihat (Efesus 5:19)(Kolose 3:16)

    ——————–

    6. YESUS MELARANG HIDUP BERMEWAH – MEWAH DI DUNIA….

    Lihat (Matius 6:19-20) (Amsal 11:4)

    AJARAN PAULUS : DI DALAM KRISTEN TIDAK ADA LARANGAN UTK HIDUP BERMEWAH – MEWAH….

    Lihat (Efesus 4:28)

    7. YESUS SEBELUM DIKUBURKAN, DIBUNGKUS KAIN KAFAN LEBIH DAHULU…..SAMA DG AJARAN ISLAM ….. !!!!

    Lihat (Matius 27:59)(Yohanes 19:40)

    PAULUS MENGGANTI KAIN KAFAN DG PAKAIAN RAPI DAN PETI MATI….

    Lihat dan perhatikanlah, upacara pemakaman Paus Yohanes Paulus II misalnya, atau pemakaman umat Kristiani di Indonesia pada umumnya.

    Kita melihat ritual yang sama sekali berbeda dengan apa yang dicontohkan oleh murid-murid Yesus ketika merawat “jenazah” guru mereka.

    ————–

    8. YESUS TIDAK MEMBATALKAN HUKUM RAJAM….!!!

    Lihat (Yohanes 8:5)(Yohanes 8:7).

    PAULUS MENETAPKAN : DI DALAM KRISTEN TIDAK ADA HUKUM RAJAM…!!!

    Lihat Galatia 2:16 (butir 2 di atas).

    ————-

    9. YESUS MENJALANKAN HUKUM QISHAS…!!!

    Lihat (Matius 5:38)(Keluaran 21:24) (Imamat 24:20)(Ulangan 19:21)

    PAULUS MEMBATALKAN HUKUM QISHAS , SEKALIGUS MELEMAHKAN MENTAL UMAT KRISTEN UTK BANGKIT MELAWAN KEZALIMAN….

    Lihat (Matius 5:39-42)

    ————————

    10. YESUS TIDAK MEMBAWA AGAMA BARU….

    Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas).

    KRISTEN ADALAH AGAMA BARU YG DIPERKENALKAN SETELAH YESUS MENINGGAL , PAULUS “PATUT DIDUGA” MEMANIPULASI AJARAN YESUS MENJADI SEBUAH AGAMA BARU BERNAMA = KRISTEN…!!!

    ———————-

    Sumber :
    (adalah tulisan kristen, ini komen muslim)
    http://datahakekat.blogspot.com/2013/05/siratal-mustaqim.html

  14. “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. ” (Matius 7:15-18)

    ===>>>

    1. Paulus adalah Nabi palsu yg menyamar seperti domba….ajarannya bertentangan dg ajaran Yesus…

    2. Paulus disiksa dengan sangat kejam dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Kaiser Nero di Roma pada tahun 67.

  15. Siapa yg mengobarkan perang salib yg waktu menaklukan yerusalem menjarah membantai orang yahudi dan muslim yg sudah menyerah dengan tanpa ampun dengan mengajasnamakan yesus berbeda jauh di saat shalahudin kembali merabut yerusalem danjuga terbentuk nya isis alqaida taliban dan organesasi exstrim lain adalah buah dari akibat amerika yg ikut campur masalah arab dengan dalih perdamaian namun sebenarnya untuk merampok ladang2 minyak di arab terbukti sekarang hampir semua ladang minyak di arab di kuasai perusahaan amarika yg notabene adalah kristen. Memang mereka bukan pengikut ajaran yesus yg ajarannya penuh kasih sayang namum mereka pengikut Paulus yg terkenal tempramenjal dan suka bohong yg lahir tgl 6 Bulan 6 TH 6M dan mati di penggal TH 66M yg mengaku menerima wahyu dari yesus th 33M (3 3=6) sehingga matanya jadi butaB-) apa anda yakin yesus yg aku dan kalian kenal penuh kasih penuh sayang pema’af berbuat kejam pada paulus mengutuk mengutuknya jadi buta B-) kalau anda percaya berarti anda menghina yesus ! Kalau anda yakin injil anda msih asli coba anda bandingkan dengan kitab injil kristen ghostik kuno yg baru di tenukan belakangan ini dulu di anggab sesat oleh paulus seperti injil yudas injil thomas injil maria injil petros injil barnabas yg isinya mayoritas menolak trinitas penebusan dosa penyaliban dosa waris dll sekian semoga allah bapa selalu berrama kita amin

  16. Ada kemungkinan si muhamad itu yg yesus maksudkan nabi palsu, krn yesus berkata “sesudah Dia, akan muncul nabi2 palsu, dan terbukti benar, muhamad muncul setelah sekian lama yesus naik kesurga.

  17. itu salah satu ciri nabi palsu menurut anda, dalam alkitab injil bahwa nabi palsu tersebut akan mati TERBUNUH, ucapannya penuh kepalsuan dan nubuatnya tidak terjadi,
    menurut anda siapakah RASUL YG MATI TERPENGGAL, AJARANGNYA MENYALAHI HUKUM TAURAT, MENYESATKAN MANUSIA DG MEMPERTUHANKAN NABINYA. DLL KEPALSUAN

    • Untuk apa kalian berdebat masalah Agama? Saudaraku yg berAgama Kristen, janganlah kalian terjerumus kedalam dosa karena masalah seperti ini, kalau kalian ingin mengajarkan firma Tuhan, jangan kita menghujat, ajarkanlah apa yang tertulis dalam Alkitab agar kita jangan terjerumus dalam dosa.

  18. Matius 7 :

    (15) Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

    ———-

    Sudah jelas….nabi2 Palsu adalah yg menyamar seperti “domba”….”patut diduga” adalah om Paulus dari Tarsus…

    bedakan antara ajaran tuan Yesus dan ajaran Paulus….

  19. -Kalau Muhammad dibilang nabi palsu,apanya yang palsu semua tentang diri Muhammad amat jelas .Siapa kakeknya siapa orang tuanya siapa pamannya,siapa ibunya siapa istri2 nya,siapa sahabat2 nya,siapa anak2nya,siapa pula dulu yang memusuhinya,Mana tepat alamat rumahnya ,Dimana kuburanya,apa saja peninggalannya.sampai sekarang masih jelas bisa dibuktikan.Bahkan anak cucu keturunannya masih bisa menyebut secara urut keatas silsilahnya dengan runtut.(di indonesia kalo ada orang dipanggil habib biasanya mereka adalah punya jalur keturunan nabi Muhammad).
    Satu peninggalan Muhammad yg paling dahsyat adalah Qur’an.Mengapa?,karena Muhammmad adalah seorang yang buta hurup tidak pernah makan sekolah,Bagaimana mungkin seorang buta hurup bisa bikin buku demikian tebalnya,pasti dari setan.Emang setan bisa ngajari manusia menulis?Muhammad tidak pernah mengklaim itu bikinannya tapi itu adalah wahyu yang turun dari Allah lewat perantara Jibril.
    Kalau nabi atau rasul2 lain bisa unjuk mujizad kesaktian dg nyembuhin orang sakit ini atau sakit itu menghidupkan orang mati,bikin sulapan tongkat jadi ular dll itu cerita sudah kuno,di dunia pewayangan mujizadnya malah lebih dahsyat,Hanoman bisa mengangkat gunung,Dasamuka punya ajian pancasona tidak bisa dibunuh.Prabu Kresna dengan wijaya kusuma bisa menghidupkan orang mati dll
    Untuk nyembuhin orang sakit secara ajaib, dukun2 kaki lima di pinggir2 kampung juga bisa melakukannya,itu biasa2 aja.Yg jadi mujizad istimewa dari Muhammad adalah lain dari yg lain yaitu Qur’an nya itu sendiri.
    Satu buku yg hingga detik ini masih bisa dibaca keberadaannya,satu2 nya kitab suci yang paling banyak dihapal orang didunia, baik yg paham artinya ataupun tidak.Ribuan orang bisa menghafal bacaan Qur’an diluar kepala,bahkan anak ingusan yg belum bisa baca tulispun sudah banyak yg hapal membaca Qur’an diluar kepala mereka mulai awal sampai akhir huruf demi huruf.Kalau Qur’an bukan mujizad dari Tuhan rasanya mustahil bisa dihafal mengingat demikian tebalnya.Kalau ada orag yg mau memalsukan menyelipkan ayat kedalam Qur’an pasti ketahuan dulu.
    Adakah seorang pendeta atau paus sekalipun,yg hapal diluar kepala bacaan injil dari A sampai Z.Setahu gue kemana2 seorang pendeta selalu bawa alkitab, emang nggak bisa dihafal ya?Pengarang Hary potter sekalipun disuruh membaca apa yg telah ditulisnya sendiri diluar kepala sepuluh lembar halaman saja,tarohan pasti dia angkat tangan.
    Sekarang mana buku yang paling hebat,yg tidak bisa dipalsu karena saking banyaknya orang hapal bunyinya diluar kepala atau buku kelas bajakan yg isinya sulit dihapal karena lain2 isinya,yg ngarang juga lain2 orangnya
    Masa sih kalau Muhammad nabi palsu bisa bikin segitu hebatnya peradapan dunia,ajaran mandi,gosok gigi,pakai wangi2an,ajaran makan berhenti sebelum kenyang,ajaran mengucap salam dll bahkan sekarang beramai2 negara2 non muslim membangun bank syariah.padahal itu adalah ajaran Qur’an dst…dst.
    Kalau dia nabi palsu ngapain orang barat menempatkan dia ranking urutan pertama sbg orang yg paling berpengaruh di dunia? Masak nabi dg kwalitas KW bisa disegani dan dicintai jutaan begitu banyak orang didunia ,satu2 nya orang didunia yg namanya paling sering disebut orang.setiap hari siang ataupun malam hanya Muhammad.mana ada orang lain disebut2 namanya tiap hari sesering dia,Hayo tunjukin kalau ada siapa dia?.Nanti bisa kita buka hitung2annya…

  20. ISLAM AGAMA SETAN , AGAMA SALING MEMBUNUH, AGAMA SALING PERKOSA, AGAMA MENINDAS AGAMA LAIN , APA ITU SEMUA BENAR , BACA TUH KITAB ENTE YANG PENUH DENGAN PERINTAH PEMBUNUHAN….

    • Didalam qur’an Allah bilang “setan itu adalah sesungguhnya musuh bagimu”,kalo islam agama setan kenapa Tuhan nyuruh menganggap setan sbg musuh?.Anda mendasari statmen anda karena hawa nafsu kebencian semata pada islam,kalo mau baca kitab bukalah nalar pikiran anda secara merdeka pelajari dan bebaskan pikiran anda dari emosi.Jika perlu pelajari “asbabun nuzulnya” riwayat kenapa atau peristiwa apa yg menyebabkan suatu ayat itu turun.Orang islam itu amat sangat teliti bro mengkaji kitabnya,salah titik atau koma pasti jadi urusan.Jadi nggak ada yg namanya nyuruh merkosa nyuruh nindas dll,orang namanya minum minuman keras aja dilarang kok masak disuruh memperkosa yg bener dong bro ?!
      Barangkali anda tengah menderita penyakit islam phobia kale…sehingga apa2 yg berbau islam akan menimbulkan reaksi kebencian dihati,munculnya negatip thinking mulu…gitu ya?

  21. Tuhan Yesus mengasihi semua teman2 disini,..terimalah Dia, karena Dialah satu2x jalan, kebenaran,dan hidup. Klu tdk puas dgn penjelasan org Kristen, lebh bagus bertanya langsung pada Tuhan, mana kitab yg benar Alquran atau Alkitab. Krn klu kita berdebat tdk akan ketemu krn dasarx mmg sdh berbeda. Kitab sucix berbeda.

  22. Persamaan kristen dan islam adalah sama2 menganjurkan kebaikan tolong menolong,saling mengasihi dll pokoknya segala aspek positip nilai2 kemanusiaan.Sedangkan perbedaan yg amat mendasar dan bersifat fundamental adalah tentang “seputar keberadaan Yesus”.
    Orang islam dimanapun di dunia akan mengatakan bahwa Yesus itu adalah manusia biasa kaya kita2 ini,butuh makan minum,beol,kentut,kencing,ngantuk,kalau makan sambel kebanyakan jadi mencret dll…Qur’anpun mengabarkan siapa itu Yesus.
    Sedangkan orang kristen selalu bilang kalau Yesus itu adalah Tuhan,alasannya dia bisa mati dan bisa bangkit lagi dari kematian.kemudian terbang kelangit menuju sorga.Yesus adalah satu2nya manusia yg merangkap jadi Tuhan atau Tuhan yg merangkap sekaligus jadi manusia,manusia yg setengah Tuhan atau Tuhan yg setengah manusia.Disebut juga anak laki2nya Tuhan semata wayang.Itu saja bedanya yg pokok.
    Orang islam akan pening kepalanya mengikuti cara berketuhanan orang kristen akalnya nggak nyampek,mana mungkin Tuhan kok kencing,Tuhan kok bisa mencret sakit perut?
    Menurut orang islam Tuhan itu maha ghaib,lebih ghaib dari setan dan malaikat,jadi tidak bisa ditangkap dengan indera apapun.Jadi kalau ada dongengan ada orang bisa memaku Tuhan dikayu salib pasti akan jadi bahan ketawaan,namanya tahayul,yaitu cerita bualan yg sumbernya dari angan2 ilusi belaka,aslinya sih samasekali nggak ada,sama ketika ada orang membual bisa menangkap dan menggantung malaikat ditiang gawang sepakbola,siapa yg percaya?Coba menangkap Tuhan sama menangkap malaikat,mana sih yg lebih sulit?..
    Tentang perbedaan Alkitab dg Qur’an jelas amat jauh sekali bedanya.Qur’an jelas diwahyukan pada nabi Muhammad kurun waktu turunnya 23 th,ayat pertama adalah iqra,dimana turunnya juga jelas wahyu terakhir itu apa juga jelas,berapa semua ayatnya,sedang Alkitab nggak jelas,yg pertama surat apa,kapan diwahyukan, diturunkan,kepada siapa.Dlm bahasa apa,Secara redaksional juga amat jauh sekali bedanya gramernya juga laen.Barangkali secara bobot ilmiah Alkitab itu tidak lebih baik dari buku Hadist,Hadis saja masih discrening riwayat siapa penulisnya tukang bohong apa tidak,orangnya pelupa apa tidak,hidupnya jaman siapa dll…
    Singkatnya gini ,kalo ada orang yg menyodori kitab suci jangan bego percaya dan mengimani secara buta begitu saja.Pelajari dulu kitab itu secara detil,riwayatnya,penulisnya,kapan dibuat dll…..

  23. Melihat komentar kalian…
    Kalian lupa akan satu hal….

    Mencela, adalah sebuah tindakan yang dilarang oleh masing2 agama kalian…

    kalian bukan kristen ataupun islam kalau kalian suka mencela orang lain…

    Damai bro…

  24. Saya tidak sudi kalau ada nabi palsu itu sangat menyesatkan banyak orang plongo yg menjadi nabi palsu tolol goblog,hampura lamuun abdi omonganana kieu kesel urangmah aya nabi palsu teh

  25. Naon atuh nabi palsu teh kumaha rupana ? mun uang palsu mah dewek nyaho mun kapanggih dibeulikeun pasti digebugan eta uang palsu mah.

  26. Aku minta penjelasan nomor 6 aja,di agama kristen khan gk ada istilah aurat,atau misalkan bersetubuh tapi belum nikah tapi tidak dosa asal suka sama suka,,bukan nya itu yg di sebut hidup dgn hawa nafsu,,tuh liat kehidupan org barat,,myoritas kristen,than you know that babe!!!!

    • Orang barat sejak kecil mayoritas tidak terlalu diajarkan agama. Mereka mengajarkan untuk memahami dan mengerti sendiri. Dan ketika mereka sudah berumur 18 tahun biasanya mereka pergi dari rumah untuk mencari uang sendiri. Dan kebanyakan mereka hidup tinggal seatap tapi belom nikah karena mereka ingin fokus dan sama karier nya. Mereka menganggap bahwa menikah terlalu cepat dapat menghambat karir mereka. Jadi ga ada hubungan nya sama ajaran agama kami. Coba deh belajar dulu bro jangan asal nyeplos. Anda terlihat bodoh jadinya

  27. Bila yesus itu tuhan krn tk punya bapak saran saya sembah nabi adam saja krn tanpa bpk tampa ibu,,,tuhan kok mati,,,bila nabi wajib mati,,,krn bkn tuhan ilmu sejengkal kok pamer

  28. Pembaca yg bijak akan selalu mencari yg suci dgn kasih, damai tetapi pahala dan hukuman telah menanti di kehidupan nanti.

    • Paulus itu rasul bukan nabi. Bedakan appostle dengan prophet. Plis belajar dulu yang bener, anda terlihat bodoh jadinya. Huft.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s