Layanan Pelepasan


Pelayanan Pelepasan (Deliverance) Part 1

Seseorang tidak akan sengaja merusak diri sendiri, misalnya dengan menghisap rokok yang secara kedokteran jelas-jelas dapat merusak paru-paru. Ada banyak contoh lain yang sebenarnya seseorang tidak suka melakukannya, namun keadaan atau situasi “memaksanya” untuk terus melakukan hal-hal yang merusak diri sendiri, baik secara fisik maupun ditinjau dari sudut moral, misalnya seorang wanita yang melayani pria-pria hidung belang.

Kecenderungan-kecenderungan untuk melakukan perbuatan yang negatif pada umumnya disebabkan oleh adanya ikatan-ikatan tertentu, baik yang disadari ataupun belum disadari. Tetapi injil Yesus Kristus mengajari kita cara mudah agar seseorang dapat dibebaskan dari kecenderungan-kecenderungan berbuat negatif, melalui pelayanan pelepasan (deliverance), karena kitab suci Perjanjian Baru memberikan banyak contoh untuk soal ini.

Pelayanan pelepasan sering dilakukan Yesus Kristus, yakni membebaskan seseorang dari roh jahat yang merasukinya. Karena keberadaan roh jahat dalam diri seorang manusia sedikit banyak akan mempengaruhi temperamen dan kecenderungannya, yang mengarah kepada perbuatan dosa, maka di sinilah pentingnya layanan pelepasan.

Contoh pertama dilakukan Yesus pada orang di Gadara (Mat 8:28-32).

Matius 8:28-32

28 Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorangpun yang berani melalui jalan itu.

29 Dan mereka itupun berteriak, katanya: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?”

30 Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari makan.

31 Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: “Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu.”

32 Yesus berkata kepada mereka: “Pergilah!” Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.

Mengapa Pelepasan mutlak diperlukan?

Orang yang kerasukan roh jahat seperti contoh di atas, (Mat 8:28-32) jelas tidak berkuasa atas dirinya sendiri. Kebiasaannya mengamuk, merusak, menakutkan orang, yang notabene perbuatan jahat semata. Boleh saja orang berpendapat, dia gila, dia tidak lakukan itu dengan kesadarannya, namun jangan lupa bahwa dengan keadaannya itu berarti dia “tidak mampu” berbuat baik, tidak mampu melakukan kehendak Allah untuk menuruti, mentaati dan melaksanakan Firman-Nya, ketetapan-Nya. Padahal Yesus berkata, bahwa orang yang masuk sorga ialah mereka yang melakukan kehendak  Allah Bapa (Matius 7:21).

Nah, jika sebelumnya misalnya Anda sempat ragu apakah layanan pelepasan perlu dilakukan, maka mudah2an setelah membaca artikel ini Anda mulai percaya dan tergerak untuk menggali lebih dalam Kerajaan Allah dan kebenarannya.

Pelepasan sendiri :

(akan disambung)

Tuhan Yesus memberkati.

www.apostolikos.com

One thought on “Layanan Pelepasan

  1. Pak saya ingin sekali sdr2 ku di layani utk pelepasan,yg satu sdr ku dr perokok berat dan satu lagi pergaulan bebas dimanakah tempat atau gereja yg bisa kami datangi pelayanan pelepasan dr roh2 jhat yg tlah mengikat hdup sdr ku ini? Kami tinggal di jakarta pak,terima kasih,saya merasa bersuka cita dengan adanya artikel,renungan,kesaksian dr “gereja kerasulan” yg meningkatkan iman,kesetiaan kita kepada Bapa Surgawi,Gbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s