Mengapa Yesus disebut Tuhan


Kitab Mazmur pasal dua mencatat bagaimana Daud, oleh dorongan Roh Kudus menuliskan ini:

Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. (Mazmur 2:7)

Ayat tersebut menjelaskan bagaimana Yesus pada masa sebelum alam semesta dijadikan, Dia sudah diperanakkan secara Roh oleh Yang Mahakuasa, ialah Allah Bapa.

Lalu, alam semesta diciptakan oleh Allah melalui Yesus yang kala itu disebut Firman, sebagaimana diterangkan oleh Roh Kudus yang bekerja di dalam Rasul Yohanes. Kita lihat ayat-ayat berikut:

Yohanes 1:1-3

1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Firman (Yesus) sejak semula bersama-sama dengan Allah Bapa, jauh sebelum dunia ada.

Yohanes 1:9-14

9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Ayat-ayat 9-14 dari injil Yohanes pasal 1 tersebut berbicara tentang Yesus Kristus. Jadi Yesus telah ada jauh sebelum dunia diciptakan. Ayat berikut semakin memperjelas:

Yohanes 8:58

57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: “Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?”
58 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

Nah,  Yesus telah ada jauh sebelum Abraham lahir, dan saat itu Yesus masih bernama Firman, karena belum diturunkan ke dunia sebagai Anak Manusia.

Jadi, …

Yesus bukanlah manusia biasa yang karena sifat-Nya yang istimewa lantas oleh Allah diangkat sebagai Tuhan, tetapi Yesus memang sudah sejak semula adalah Roh Allah sendiri, karena Yesus berasal dari Allah.

Sesudah Yesus terlahir sebagai manusia, mempersembahkan diri-Nya sebagai Anak Domba Allah, sebagai korban tebusan, sebagai “yang menjalani hukuman akibat dosa manusia” dari setiap umat tebusan-Nya, …. maka Yesus naik ke Surga duduk di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Pribadi Yang Hidup dan terus beraktifitas, bahkan Super-Aktif hingga sekarang.

Yesus pernah bersabda begini:

“… dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. (Matius 28:20).

Hanya orang hidup yang sanggup “menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman”.

Kalau saat ini Yesus mati, maka tidak mungkin Dia sanggup beraktifitas; tidak mungkin Yesus sanggup menampakkan diri kepada Saulus dan mempertobatkan mantan mahasiswa Gamaliel itu.

Kalau Yesus tidak dapat beraktifitas, maka orang-orang Kristen saat ini tidak mungkin dapat menumpangkan tangan atas orang sakit dan menjadi sembuh, yang dilakukan demi nama Yesus. Dan peristiwa-peristiwa mujizat yang kami saksikan di “Kesaksian” pada blog ini tidak pernah ada.

Nah,…

Di alam semesta, satu-satunya Anak Manusia yang PERNAH LAHIR SEBAGAI MANUSIA plus PERNAH MATI plus HIDUP KEMBALI plus TETAP HIDUP SAMPAI SELAMA-LAMANYA dibuktikan dengan perbuatan-perbuatan ajaib yang Yesus kerjakan lewat pelayanan hamba-hamba Yesus Kristus, maka nama Pribadi itu :

YESUS KRISTUS.

Tidak ada nama lain, entahkah itu Nuh, Abraham, Musa maupun tokoh-tokoh yang mengaku sebagai Nabi Besar, … tidak ada satupun yang PERNAH MATI, pernah BANGKIT HIDUP KEMBALI DAN TETAP HIDUP SAMPAI SAAT INI, kecuali Yesus Kristus.

Itulah sebabnya Yesus disebut Tuhan.

(bersambung)

Iklan

163 thoughts on “Mengapa Yesus disebut Tuhan

    • Kalo muslim baca dengan teliti sebenarnya Nabi Isa sering sekali bilang kl Dia adalah Tuhan. Bahkan agama Islam percaya kalo Yesus itu muslim & mengajarkan dua kalimat syahadat. Cuma anda aja yg ga ngerti waktu Yesus bilang bahwa Dia adalah Tuhan di Alkitab.
      Penjelasan:

    • @Anton.
      Nama “Yesus ” memiliki arti: “Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” (Mat 1:21).
      Dear Anton,
      Dapatkah Anda menyebut satu nama nabi saja yang sesudah mati, dia bisa berbicara dari langit seperti Yesus: “Saulus, … mengapa engkau menganiaya Aku?”. Tidak ada satu nabi pun, satu manusia lumrah pun yang dapat melakukan seperti Yesus.
      Yesus ini bukan manusia biasa yang karena keistimewaannya berubah menjadi Tuhan. Tetapi Yesus adalah Tuhan yang mengambil rupa manusia dengan masuk ke rahim Maria dan lahir sebagai manusia dengan memakai nama “YESUS”, karena Dialah (Tuhan) yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka (Mat 1:21).
      Nah, sesudah Yesus selesai menebus umat-Nya, maka Dia kembali ke “bentuk asli-Nya” kembali menjadi Tuhan dan naik ke sorga dengan disaksikan oleh banyak orang:
      “Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
      Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
      dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” (Kisah Rasul 1:9-11).
      Semoga sdr Anton bisa memahami.

      Salam.

      GKBI Gombong

        • Rencana2 Tuhan sulit diterima akal pikiran manusia yg terbatas…
          Yesus dtg ke dunia bukan membawa agama !! tetapi membawa keselamatan !! dan itu didapat dgn cara setia..percaya..dan mengikuti segala perintah2nya..salah satu bukti bahwa Yesus adalah Tuhan..adalah Dia akan dtg ke dunia..untuk menghakimi umat manusia..tidak ada manusia yg berhak menghakimi manusia selain Allah itu sendiri. Semoga ini dapat direnungkan..tugas kami hanya menyampaikan..krn itulah salah satu perintah Yesus.

          • Amien,
            Karena begitu besarnya kasih Allah kepada manusia, maka Allah rela mengorbankan dirinya melalui pribadi Yesus Kristus untuk mengajarkan kepada manusia bagaimana hidup sebagai Orang Benar yang di kehendaki Bapa di Sorga, sehingga manusia bisa hidup kekal di Kerajaan Sorga

      • kalau yesus menebus dosa umat? yg enak penjahat donk? pemerkosa, perampok, baik gitu aja sampai mati toh udah di tebus juga?? humm gak masuk logika,..

        • Manusia tdk luput dari dosa..kalau berdosa maka segera minta ampun/bertobat..dan berjanji tdk akan mengulanginya lagi..tetapi upah dosa didunia tidak dpt dihapuskan contoh: dipenjara. Oleh karena itu..jagalah sikapmu jikalau sewaktu2 ajal menjemputmu dan belum sempat minta ampun/ bertobat…krn Yesus berfirman “berjaga2 lah dan berdoalah….biarpun sy org kristen dan percaya Yesus..jika sy berdosa..dan tidak bertobat dipastikan sy masuk Neraka.

  1. aku mau naya adakan dalam injil yesus berkata akau adalah tuhan dan sembahlah aku.yesus atau isa as adalah hanya seorang nabi yang di utus tuhan untuk mengajarkan ajarannya.pada ahir jaman yesus akan bangkit dan menyelamatkan umatnya tapi qta gak tau umatnya yang mana.kitan injil yang sekarang beredar udah banyak di ubah oleh vatikan jadi di ragukan kebenaranya.kalo orang kristen ikut yesus,yesus itu di sunat tapi kenapa orang keristen gak wajib di sunat,yesus di kubur hanya dengan kain kafan tapi orang kristen di kubur pake jas sepatu dll.yesus gak pernah bilang dirinya tuhan tapi mengapa orang kristen menyebutnya tuhan yesus gak minta di sembah tapi kenapa orang kristen menyebahnya.hari ibadah ibadah orang kristen hari sabat itu hari sabtu kenapa orang kristen ibadah hari minggu.

      • Ya jelas salahlah ajaran kristen soalnya kitab injil yg skrg. mereka bkin seperti layaknya buku UUD yg di bikin oleh DPR kapan saja bisa di ubah2 ssuai keinginan manusia bkan lagi keinginan tuhan yg menciptakan kita. Mw bukti lihat komen di bawah masa surat al ikhlas brani mereka menambah sndiri arti kalo allah bergantung kepadanya padahal aslinya arti dari surat itu gak seperti itu Eh GKBI gk usah klian coba ubah arti dari kitab suci kami krn Allah telah berjanji akan menjaga al quran sampai hari kiamat. Agamaku adlah agamaku agamamu adalah agamamu.

    • Sy meragukan Yesus jika Dia menyatakan bahwa dialah Tuhan..dan sembahlah Dia..
      Pengakuan yg valid adalah pengakuan yg keluar dari pihak lain..berdasarkan asal usul dan cara hidup Beliau..semuanya menandakan Dia adalah Tuhan…lahir dari roh Tuhan..Tidak pernah berbuat dosa..bisa bangkit dari kematian..raga naik ke surga..akhirnya akan datang ke dunia untuk menghakimi manusia dibumi..tidak terkecuali org kristen juga..kalau mau berakhir di Surga..hanya Yesuslah jalan satu2nya dengan menjalalankan perintah2Nya.

  2. Kepada Jo: sekipun anda tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan, dalam Alqur’an pun banyak dikatakan ISa mengadakan banyak mujizat yang disertai Rohul Kudus, daripada Muhamaad ga pernah ngadain mukizat, setahu saya cm satu kali itupun ga ada yg tahu. Dan allah yg anda sembah sering disebut sebagai roh dan dzat, setahu saya dzat itu bukan roh, dan jelas sekali masih terbatas dengan ruang dan waktu, mungkin golongan anda tidak memahami difinisi tentang roh itu sendiri, atau mungkin tahu sehingga dikatakan allah adalah roh hanya sebagai kamuflase. Lihat aja banyak orang-2golongan anda yng mengadakan gerakan pembelaan tuhannya, sudah bukti jelas bahwa tuhannya bukan roh tapi dzat yang masih butuh pertolongan dari pengikutnya..nah gitu kok disembah? itu sih berhala namanya bro !!!!

    • wah anynomous
      klo mengatakan yang namanya mukjizat nabi muhammad
      maka anda salah mengatakan tidak ada… silahkan anda search di http://id.wikipedia.org/wiki/Mukjizat_Muhammad

      Dan allah yg anda sembah sering disebut sebagai roh dan dzat (ini perkataan anda)
      dari mana anda mengatakan sebagai roh?? tolong sebutkan ayatnya

      Lihat aja banyak orang-2golongan anda yng mengadakan gerakan pembelaan tuhannya, sudah bukti jelas bahwa tuhannya bukan roh tapi dzat yang masih butuh pertolongan dari pengikutnya..nah gitu kok disembah? itu sih berhala namanya bro !!!!
      (ini perkataan anda)… dari mana anda bisa menyimpul kan dzat itu butuh pertolongan,
      sangatlah rendah pemikiran anda kalau menyimpulkan seperti itu…

      anda jawab saja apa yang dikatakan jo…. dari abraham sampai ke yesus saja di sunat dan
      ingat yesus pernah berkata
      5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat
      atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

      5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi
      ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum
      semuanya terjadi.

      5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan
      segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

      5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

      tidak membatalkan hukum taurat bro!!!

      inilah alasan jo mengatakan sabat itu hari sabtu

      “Ia datang ke Nazaret, tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari
      Sabat, Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab” (Lukas 4:16)

      Yesus memiliki kebiasaan untuk datang ke rumah ibadat pada hari Sabat. Lalu hari Sabat
      itu apa? Apakah hari Sabat itu hari minggu?

      Untuk memahaminya tentu kita harus mengerti hari Sabat seperti yang dilakukan oleh
      Yesus, yang merupakan hari Sabat orang Yahudi. Hukum Sabat adalah bagian dari hukum
      yang paling penting dari hukum Taurat, yaitu Ke-10 perintah. Hukum tentang Sabat
      berada pada perintah yang ke-4.

      “Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat : Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat tuhan, Allahmu;
      sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan
      Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya tuhan memberkati hari Sabat dan menguduskannya” (Keluaran 20:8-11)

      Rupanya hari Sabat adalah hari ketujuh di mana orang Israel diperintahkan untuk
      berhenti dari segala pekerjaannya. Dengan demikian Sabat sendiri artinya adalah
      berhenti dari segala pekerjaan. Tentu saja bagi orang Israel ada banyak Sabat (hari perhentian). Pada hari paskah atau hari-hari raya lainnya orang Israel “bersabat”
      (Imamat 23:32). Tetapi hari sabat kudus, di mana orang Israel akan beribadah setiap pekannya, adalah Sabat hari ketujuh.

      Bagaimana menghitung hari ketujuh tersebut? Kadang-kadang kita dibingungkan oleh kalender yang menyebutkan awal pekan adalah hari senin. Hal ini membuat hari minggu menjadi hari yang ketujuh. Tetapi jika kita mengerti makna kata “senin” itu sendiri, maka
      kita tidak akan menempatkannya di hari pertama dalam pekan, karena “senin” adalah
      serapan dari bahasa arab “isnain” yang berarti “dua”. Jadi senin jelas adalah hari ke-2. Karenanya hari pertama adalah “ahad” atau “minggu” (Sunday). Dengan demikian hari
      ke-7 akan jatuh pada hari Sabtu. Sabat berada pada hari Sabtu.

      Jelas???

      • saudara dhanieSP,
        anda meyakini sunat bangsa israel,artinya sunat yg agama anda lakukan meniru org2 yahudi…
        Lukas 16:16,
        “Hukum taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kpd zaman yohanes…”
        Roma 2:28-29
        “sebab yg disebut Yahudi sejati bknlah org yg lahiriah Yahudi,dan yg disebut sunat,bknlah sunat yg dilangsungkn secara lahiriah.
        Galatia 5:6,
        “sbb bagi org2 yg ada didlm Kristus Yesus hal bersunat/tdk bersunat tdk mempunyai sesuatu arti,hanya iman yg bekerja secara kasih..”
        Buat org kristen yg sudah diselamtkn,yg diperlukan perubhan sikap,bkn perubhn secara fisik..
        1korintus 7:19
        “sbb bersunat/tdk bersunat tdk pentng.Yg pntng ialah mentaati hukum2 Allah..
        Roma 3:31,
        “Jika dmikian,adakah kami membatalkn hukum taurat?
        Sama sekali tdk!
        Sebaliknya,kami meneguhkannya.”
        Mengenai hari “SABAT”,
        6 hari aktivitas (senin-sabtu)hari ke:7 (minggu) istirahat..
        Apakah anda yg mengatakan hari sabat adlh hari sabtu bekerja dari minggu-jumat.??
        Mungkn diseluruh indonesia cuma anda yg bekerja sperti itu..
        Org kristen mah fleksibel,tdk pernah menyusahkn diri sendiri/org lain..
        Yg ditekankan disini bkn masalah harinya,tpi berapa lama kita beraktivitas..
        Hari pertama kita beraktivitas itu yg dihitung hari ke:1..

      • Topik Yesus adalah Tuhan..bkn membicarakan adat-kebiasaan org2 kristen..hanya satu jalan ke surga.yaitu melalui Yesus..krn Dia lah jalan kebenaran dan hidup..dan juru selamat umat manusia..(bukan hanya org kristen) krn Yesus dtg ke dunia tidak membawa agama..tetapi keselamatan bagi umat manusia yg percaya kepadaNya dan mengikuti perintahnya.

        • Ini semua ajaran Paulus, bukan yesus kan?? Anda menjawab konteks yesus dg ajaran selain yesus yaitu paulus

          Anda belum menjawab sebenarnya

    • ada yang Lupa…
      di taurat di katakan bersunat adalah

      17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
      17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

    • yesus sendiri menyatakan klo dia dtng kedunia ini bukan hendak merombak hukum taurat(perjanjian lama) Melainkan hendak mengenapinya.lebih mudah dunia ini hancur dari pd hukum taurat,itu pertanda klo hukum taurat sampai kiamat tiba tetap berlaku kan..,trus yesus bersunat,tapi knp paulus melarang melakukan hukum taurat??berarti yesus itu ngak konsekwen dengan kata2nya..,

      • Tidak setuju boleh2 saja..tapi jgn terlalu ekstrem..krn Yesus akan dtg ke Dunia..untuk yg ke dua kalinya untuk mengakimi umat manusia..lalu kira2 siapa yg akan dihukumnya ??? Manusia yg mengejek2 atau manusia yg hormat pada Nya ???? YAITU Manusia..yg mentaati perintahNya. Siapakah Yesus yg akan dtg ke dunia untuk ke dua kalinya untuk mengakimi umat manusia ??? Apakah Dia sesungguhnya Tuhan ??? Atau manusia ?? Berpikirlah..yg jernih..jgn penuh kebencian..

      • wow… acung jempoel dah…

        mohon pengertian nya menurut anda tentang
        Tuhan yang maha esa..
        dan Allah yang maha esa…

      • Yang anda tau yg layak disebut Tuhan itu ciri2nya bagaimana ???? Apakah Nabi Muhamad masuk kriteria ?? menurut sy Yesus adlah 100% manusia..100% Tuhan.

    • Gkbi yg nyembah berhala itu org yg nyembah batu,matahari,patung yg dianggap sebagai tuhan. Oke lihat budha nyembah patung budha, hindu nyembah patung dewa, kristen nyembah patung yesus tapi hanya agama islamlah yg tidak nyembah patung lngsung nyembah Allah lewat salat bukan kabah.kabah hanya sbagai pusat arah slat kami jadi seluruh umat islam di dunia ini serentak ke satu titik mengajarkan secara tak langsung ketertiban bukan mcam klian nyembah patung satu kearah selatan satu ke arah utara lagian masa tuhan menyerupai makhluknya y gak mungkinlah dan kapan allah meminta tolong tak pernah skalipun terucap dlam kitab2 yg di turunkannya lwat para rasulnya dan klian prnah gak dengar atau membaca dalam sejarah nabi muhammad apa prnah dia meminta allah utk mnurunkan bencana klo umatnya tidak percaya ajarannya dan menghinanya tapi dia malah memohon ampun pada allah atas kebodohan yg di lakukan umat nya tapi lihat para nabi dan rasul pendahulunya gak tahan lari dan meminta klo bisa diturunkan bencana scpatnya atau selalu menunjukkan mukjizat yg gk bisa dilakukan manusia biasa. Tapi nabi muhammad hanya menunjukkan sekali krn pada saat org kfir membujuk nabi muhammad dgn duniawi dan minta bukti dia seorang nabi dan nabi menjawab agamaku adalah agamaku agamamu adalah agamamu dan setelah itu dia membelah bulan dengan jarinya terpisahlah bulan itu dan tak lama di kembalikan lah bulan itu kembali hikmah dari kisah trsbut adalah nabi muhammad ingin umatnya meyakini ajarannya bukan hanya sekedar percaya saja. Yakin dan percaya itu berbeda.klo org awam y gk akan ngerti perbedaan antara yakin dengan percaya

    • klo memang kami berhala, berarti kmu yg lebih brhala, contoh shalat kok cri arah matahari(terbenam), naik haji kemekah, kok prgi lihat patung2 dlm kabah, apa’an tuh jangan2 mau minta jin.

    • Gw muslim juga percya yrsus bisa nyembuhin org kusta . Hiduokan krmbali org dll atas izin Allah .tuhannya org islam .so yesus itu muslim krna dia atas izin bapak allah hhe

    • Mukjizat nabi muhammad bisa membelah bulan Dan banyak lain
      Saya mau tanya sama antum katanya yesus bisa membangkitkan orang mati
      Klau di sini ada yang bisa membangkitkan orang mati bagaimana ?
      apa bisa di sebut tuhan orang itu

  3. Sy pernh membca Al kitab dan didlm alkitab it sndiri tdk pernh Yesus mengaku dirinya Tuhan tetapi Yesus mengaku bhw dirinya hanyalah utusan. Jdi yesus yg menjadi tuhannya org kristen it yesus yg mana bro.

    • Kalau Yesus mengaku dirinya Tuhan malah sy tidak percaya !!! saya percaya krn salah satu syarat ke Tuhannya ada padanya..yaitu hidup tidak pernah berbuat dosa contoh:membunuh.. di alquran pun disebutkan bawa yesus (Isa al) adlah manusia yg suci. Dan masih banyak lagi ciri2 ketuhanan ada padaNya. Anda mau percaya atau tidak itu hak anda..dan ingat Yesus akan dtg ke dua ini untuk ke2 kalinya..untuk mengakimi umat manusia..kira2 siapa yg akan dihukum manusia yg percaya padaNya atau yg tidak ?? Siapakah Yesus ini ? Bisa mengakimi umat manusia ? Hanya Tuhanlah yg bisa melakukannya…jika anda pada saat itu baru percaya kepadaNya sudah TERLAMBAT..

  4. Buat jo dan anti Kristen, spy tdk berdebat kusir anda boleh lihat di : islam bertanya Kristen menjawab. Semoga Tuhan Yesus mengampuni anda2, yang menghujat Dia yg Maha mulia. GBU

  5. buat anton, jo, anti kristen, tidak ada yang meminta anda mempercayai Yesus itu Tuhan. bila suatu saat sblm ajal menjemput anda, anda mengalami pengalaman iman bersama Yesus dan anda bertobat kepada Yesus, siapa yang tahu ? sebab tertulis dlam Alkitab ” yang terdahulu menjadi yag terakhir, terakhir menjadi yang terdahulu”.
    buat Anti Kristen = bagian mana yang anda baca? Matius, MArkus, Lukas, Yohanes ? atau mana ? sebab disana dijelasakan, Yesus sebagai Raja, Manusia, Hamba, dan Allah.
    Membaca Alkitab butuh Roh Kudus untuk dapat memahami. Bila anda anti kristen maka anda anti ROh Kudus, sdh jelas anda takkan mengerti isi Alkitab. GBU.

    • Ko bilang yesus sebagai rajanya manusia,hamba dan Allah segera ucapkanlah dua klimat syahadat dan berimanlah hanya pada Allah sang penguasa alam semesta tiada tuhan selain Allah sebelum nyawamu nyampe di tenggorokan… slagi masih ad ksempatan tapi setelah itu tiada ampunan lagi dari Allah SWT. Kalo kita masih Di dunia Allah tidak akan membedakan kasih sayangnya tak peduli itu org islam atau tidak memang dunia ini diciptakan utk surganya org kafir tapi setelah kita msuk di akherat di situl barulah org kafir sdar islam surganya d akherat krn org kfir tak akan di hitung amal baiknya melainkan hanya amal buruknya saja.wjar dunia ini jdi nerakanya islam krn kita hrus mau tidak mau menerima kslahan nenek moyang kita adam dan hawa krn tlah melanggar aturan yg telah di tetapkan allah di surga lihat surga aja ada aturan boleh nikmati apa saja kecuali satu buah khuldi dan sbagai anak cucu adam dan hawa Allah melakukan seleksi di dunia ini adam dan hawa yg jlas sudah melihat Allah kebesaran dan kekuasaannya aj msih brani melanggar jdi klo kita di dunia ini kita bisa menuruti printah Allah dan menjauhi larangannya sblum kita melihat dulu, pikirlah bagaimana prasaan seorang tuan mendapati budaknya menuruti printahnya yg disampaikan oleh org utusan kepercayaan tuannya kepada budak dan budak itu melakukan pekerjaan yg di perintahkan nya di lakukan dengan sangat baik begitu pula sebaliknya. jadi kita ini hanya budak tuhan klo mank Allah ada kasih sayang mungkin dah dari jaman nabi nuh sudah tak ada lagi peradaban manusia di bumi ini tapi lagi lagi Allah masih berharap dan menunggu pertobatan kita dngan rasa maha pengasih dan sayangnya… sampai tak ada lagi mnusia yg mau mnyembah allah dan mengakui Allah sebagai satu2 tuhan di alam semesta ini dan barulah dunia ini di kiamatkan olehnya sungguh Allah mengetahui apa-apa yg klian tidak ketahui dan klian mengetahui sesuatu hanya atas izinnya. Sungguh Maha benar Allah

  6. Saya coba tambahin ya.. untuk Anton, Jo, Anti Kristen: memang secara hurufiah Yesus tidak pernah mengucapkan kalimat seperti yang anda cari “Akulah Tuhan, sembahlah Aku”.. untuk mendapatkan pengakuan akan status-Nya sebagai Tuhan, Yesus tidak perlu mengucapkan kalimat “Narsis” seperti itu, tapi cukup dengan perbuatan-Nya, pengajaran-Nya, Ucapan-Nya yang tegas dan penuh kuasa, serta tanda2 mujizat yang dilakukan-Nya. Menurut Anda siapa yang berhak mengampuni dosa manusia? Tuhan?, Yesus bilang DIa berkuasa mengampuni dosa loh..! (Matius 9:6, Markus 2:10, Lukas 5:24). dan yang paling penting dalam iman Kristen adalah janji Yesus akan keselamatan bagi yang percaya pada-Nya adalah PASTI! tidak ada keraguan ataupun kata mudaha2an disitu.. (Yoh 14:6) dan itu tergantung pilihan anda dan saya, mau percaya atau tidak… Peace…

  7. Buat anda-anda anti kristen, tahukah anda bila Kristen dan ISlam sungguh-2 berbeda. menurut sejarah Alkitab, Abraham memiliki istri bernama sara dan dia mandul, sedangkan menurut janji Allah keturunan Abraham akan seperti debu dan bintang banyaknya. melihat si sara mandul maka Sara meminta Abraham menghamili pembantunya dan lahirlah Ismael, tak lama kemudian sesuai janji Allah lahirlah sara dan dinamai Ishak. Dari keturunan IShaklah perjanjian antara Allah dan keturunan Abraham dibuat, sedangkan antara Allah dan ISmael tidak ada perjanjian yang berarti, sebab Ismael adalah anak haram dari Abraham dan pembantunya. Jelaslah Mulai dari keturunan Ishak Allah memberi janji yg luar biasa, sehingga IApun disebut Allah Abraham, Ishak dan Yakub (ISrael). Sedangkan kepada Keturunan ISmael (orang diluar Perjanjian Allah) hanya diberi kekuatan untuk melawan sesamanya, shingga sampai saat ini para keturunan Ismael tidak mampu hidup dalam kasih, yang ada hanya pemberontakan dan perlawanan. saking kuatnya sampai allahnya tak berdaya dan butuh pembelaan pengikutnya (para jihad). So kesimpulan saya Tiada Teroris selain dari keturunan ISmael. (ANAK HARAM)

    • Ismail anak haram ?? wah udah ngaco nech , itu isi injil atau dongeng anak2 ?? scr logika ajalah,tdk mungkinlah Bapak dari para Nabi ( Abraham ) mau berbuat zinah,..emangnya agama kalian yg membolehkan Zina dan Selingkuh,tp mengharamkan poligami,..wkwkwk

    • Maaf Jika anda pengikut Yesus..jgn lah menulis kata2 yg bisa membuat org lain bertambah benci..Yesus mengajarkan Kasih..sy pun masih belajar untuk itu. GBU.

  8. buat di luar katolik dan kristen.
    sodaraku yang terkasih marilah percaya pada Yesus.
    karena dia adalah jalan kebenaran dan hidup tidak ada satupun yang datang kepada Bapa ( ALLAH ) kalau tidak melalui Yesus (yoh : 14:6).
    mari merendahkan hati kepada YESUS karena HANYA dari YESUS kita bisa selamat.
    TUHAN YESUS RINDU KALIAN DATANG PADA NYA.

    • begini bro bagi muslim dan kristiani kita ini sama punya keyakinan masing-masing didalam hati kita sama-sama dari kecil bahkan sejak lahir baik islam sejak kecil digembleng tentang ketuhanan yang satu tidak beranak, tidak diperanakan tidak ada yang menyerupai tidak bersekutu dengan siapapun, begitu juga pengikut yesus sejak kecil digembleng tentang ketuhanan yesus, jadi kita masing-masing tidak mudah untuk berpindah kepercayaan, kecuali bagi orang-orang yang ragu, mereka akan gampang keluar dari kepercayaannya alias murtad. Tuhan itu maha segalanya tidak ada yang sulit bagi tuhan sekali ucap jadi maka jadilah, tidak perlu berteriak-teriak eli-eli lama sabhaktini (tuhan, tuhan kenapa tinggalkan aku) kalau memang benar dia disalib untuk mengorbankan diri demi menebus dosa manusia kenapa harus berteriak padahal konon katanya tuhan (anak tuhan) tapi kenapa??????……
      Contoh : kalau kita punya anak dikeroyok orang tanpa salah tentunya tidak akan kita biarkan, pasti akan kita bela, kecuali takut alias gak berani, dalam hal ini masa tuhan takut… . . . …. . . . jadi keyakinan muslimin dan muslimah yesus (nabi isa) itu adalah utusan allah, bukan anak allah. terimakasih.

      • Buat sdr ENOS,

        Quran memang “mirip” Alkitab, jka dibandingkan secara kasar. Contoh adanya kesamaan tokoh-tokoh: Ibrahim vs Abraham, Moses vs Musa, Ishaq vs Iskak, Ismail vs Ismael, Isa AS vs Yesus Kristus,

        Tapi,
        Kalau dibandingkan secara lebih teliti, akan ternyata bahwa kedua kitab suci ini, yaitu Quran dan Alkitab akan berbeda secara HAKIKAT,…

        Mari kita inventaris satu persatu, semoga sdr ENOS bersabar:

        1. Yesus Anak Allah

        Di dalam Quran surah 112 Al Ikhlas bermakna:”Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa – Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu – Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan – dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”

        Versi Alkitab, saat jelang kelahiran Yesus, Malaikat Gabriel berkata kepada Maria bunda Yesus sbb:

        Lukas 1:
        1:26. Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
        1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
        1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.”
        1:29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.
        1:30 Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
        1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
        1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
        1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.”
        1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?”
        1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah…”

        Silahkan sdr ENOS simak baik-baik ayat di atas. Menurut Gabriel, Yesus AKAN DISEBUT sebagai Anak Allah Yang Mahatinggi (ayat 32 dan ayat 35).

        Muslim kebanyakan meyakini makna dari ajaran Quran bahwa Isa AS (Yesus Kristus) BUKAN sebagai Anak Allah, lantaran dipatok oleh Qs 112 ayat 3. Kebanyakan muslim MENGABAIKAN makna “disebut”.

        Alkitab sendiri TIDAK MENGAJARKAN bahwa Allah punya isteri dan punya anak dari isteri Allah itu. Mengerti belum, sdr ENOS ?

        Jika Quran diwahyukan Allah melalui Jibril (keyakinan Muhamad) yang terjadinya kira-kira 600 th sesudah peristiwa kelahiran Yesus,
        sedangkan Malaikat Gabriel menyatakan LANGSUNG kepada Maria perkataan bahwa anak yang akan dikandung Maria akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi, SILAHKAN DICAMKAN mana yang pantas untuk dapat lebih dipercaya. Apakah Maria yang MENDENGAR LANGSUNG ataukah Muhammad yang TIDAK PAHAM KITAB SUCI? Karena Muhammad memang buta huruf, jadi tak bisa baca Alkitab yang saat itu sudah ada. Masih family Muhammad adalah pendeta.

        Silahkan ditanggapi dulu, dan nanti kita lanjut dengan perbedaan2 lainnya.

        Salam

        • Eh GKBI GOMBONG jgn mengubah arti surat al ikhlas sesuka hati klian sperti klian ngubah arti dari kitab klian liatlah kitab al quran aj brani mreka rubah2 artinya plagi kitab mereka dri sini kita bisa lihat buktinya nyata ini klo kitab injil kristen sdah di ubah2 ssuai kenginan nafsu mereka mana mungkin kami muslim percaya klo nabi isa itu adlah anak tuhan dan masalah hidup mati trus hidup lagi mank gk prnah liat berita orang mati suri org manusia biasa yg mati trs hidup kmbali trserah klian mw blang apa tntang nabi muhammad krn tak ada kerugian bagi Allah dan muhammad sebagai utusan allah kita yg butuh mereka bukan mereka yg butuh kita dan nabi muhammad lah satu2 nabi yg bisa memberikan syafaatnya pada hari manusia dibangkitkan di padang masar untuk di hitung amalnya apakah msuk surga atau neraka

  9. @GKBI Gombong : Kalau Yesus itu Tuhan kenapa waktu Yesus disalib dan ditusuk waktu sudah mau wafat Yesus berkata ‘Tuhan, kenapa Engkau meninggalkan aku’ padahal kan Yesus itu Tuhan. Apa cuma sandiwara Tuhan? (maaf kalau salah nulis soalnya agak lupa) :p

    • Saya yakin bahwa YESUS adalah Alfa dan Omega, dan Dia adalah Firman itu sendiri Amin.
      dan orang yang berusaha menyarongkan kerajaan Surga dan menguasainya Yesus tidak pernah membuat perjanjian dengan orang tersebut dan keturunannya.

  10. YESUS Kau Kebenaran yang menyelamatkanku dan YESUS adalah Firman itu sendiri Amin.
    Tetapi Sejak Tampilnya Yohanes pembabtis kerajaan Surga di serongkan dan ada yang berusaha menguasainya, Agar lebih mengerti baca dan renungkan ini:
    *Kajadian 16 Ayat 1 – 16 : Renungkan Ayat 11 – 12
    * Kajadian 17 Ayat 15 – 27 : Renungkan Ayat 17 – 21
    * Kejadian 21 Ayat 8 – 21 : Renungkan Ayat 18
    * Kajadian 25 Ayat 12 -18 : Renungkan Ayat 18
    * Renungkan : Matius 12 Ayat 33
    * Renugkan : Matius 11 Ayat 1 -19 dan Ayat 12

  11. Tuhan itu satu, knp..kitab2 itu diturunkan punya masa tersendiri, karena kitab2 itu sesuai dengan keadaan kaum pada masa itu! jika kita berfikir apakah kitab2 terdahulu kita terapkan di masa sekarang jls tdk pas pda tempat/masanya. karena itu untuk kaum-kaum tertentu knp kitab itu berbeda- beda dan yang membawa berbeda- beda pula : jelas itu rencana Tuhan. ZABUR, TAURAT,INJIL,AL QURAN semua itu jelas kitab yang benar. tapi kenapa orang memperdebatkan kebenaran masing2 kitab? tau maksut semua itu…….???kalian pengen tau yang sebenarnya seperti apa……..? Kenapa disemua kitab tertulis nama ALLAH, cek kembali …arti nama itu? kenapa di semua kitab ada nama itu….???????????????????????????????????? yang membedakan kalian adalah persepsi dan pemahaman yang berbeda pada masing2 orang. koreksi dan pahami nama ALLAH di masing2 kitab……itulah rahasianya buktikan saja!!!!!! kebenarannya

  12. tuhan itu : yang punya hidup yg punya mati..yg menghidupkan ,yg mematikan yesus…bukan yesus… istilah “anak” harus dilahirkan. dan yg melahirkan yesus adalah marya….

    • Sederhana saya sependapat Karena manusia itu suka percaya karena melihat makanya rekarenasi Allah dalam bentuk manusia yaitu Yesus. hal ini sudah menjadi rencana Allah untuk melihat langsung bagai mana manusia itu. pada hal kita telah di peringatkan Berbahagialah orang yang percaya tanpa melihat.

  13. Lucu. Ada yang belum pernah membaca Alkitab & hanya meng -copy paste dari teman tentang pertanyaan APAKAH YESUS PERNAH MENYATAKAN DIRINYA TUHAN? Tipikal tong kosong yang nyaring bunyinya.
    YESUS tidak perlu mengaku-ngaku spt nabi palsu yang suka mengaku-ngaku dalam kitabnya bhw dia adalah suruhan tuhan.

    Nih baca sedikit dulu ya
    Yesus berkata, “Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa” (Yohanes 14:9).
    Bapa yang dimaksud YESUS itu siapa? Bukan Yusuf istri maria. Karena di kitab Yohanes 14:6 dikatakan: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
    Jadi Bapa yang dimaksud YESUS adalah ALLAH.
    Barang siapa melihat Aku, ia telah melihat Bapa. BAPA adalah ALLAH, sehingga sesuatu yang sama dengan ALLAH tentunya bukan cuma sekedar nabi belaka. Mana mungkin TUHAN bisa lahir dari seorang wanita yang tidak pernah melakukan hubungan seksual? (Yahudi & Islam juga mengakui itu). Bidang paramedis (kedokteran) membuktikan, apabila seorang manusia lahir normal dikarenakan Gen/kromosom yang ada pada tubuhnya lengkap. Bila seorang bayi terlahir dengan hanya 1 gen/kromosom yang sangat dominan, maka dia akan menjadi cacat mental/idiot. Tapi YESUS tidak idiot bahkan luar biasa enerjik dan dapat membangkitkan orang mati (bukan sekedar bikin kitab).

    Banyak orang mempunyai pertanyaan ini dalam hati mereka, “Apa sifat alamiah Allah yang benar?” Tidak mungkin untuk menggambarkan dengan tepat sifat alamiah dari seseorang, apalagi bila orang itu adalah Allah. Akan jauh lebih baik jika kita bisa melihat orang tersebut. Itulah yang telah terjadi dalam diri Yesus. Allah membiarkan kita melihat diri-Nya dalam
    Yesus Kristus. Nabi-nabi dalam PL telah mencoba beberapa cara yang berbeda untuk menerangkan sifat alamiah Allah yang benar pada manusia. Yang mereka katakan adalah benar, tapi mereka tidak pernah sanggup menerangkan segalanya tentang Allah. Ini hanya bisa diketahui dengan melihat Allah sendiri. Dan kini, manusia bisa melihat Allah seutuhnya dalam diri Yesus Kristus. Yesus adalah firman Allah untuk manusia sehingga manusia boleh
    sungguh-sungguh mengetahui sifat alamiah Allah.

  14. Tiada Tuhan Selain Alloh SWT
    dan Alloh SWT tidak pernah beranak dan di beranakan..
    jika Tuhan itu beranak berarti sama dengan manusia
    dan tidaklah mungkin tuhan di angkat dari golongan manusia karena setara atau sama kemampuannya,
    Tuhan/Alloh SWT itu Qiamuhubinasihi (Lain dengan Mahluknya)

    • Hehe.. Lucu deh.. Kita percaya kn kalo Tuhan itu maha kuasa. Dia dapat berbuat apa saja sesuai kehendaknya. Nah.. Sekarang ya terserah iman masing2 orang. Kalo Tuhan mau dia punya anak, bagaimana? Kalo Tuhan mau dia turun kebumi tapi menjadi benar2 sama seperti manusia dibumi, menjadi manusia seutuhnya, menjadi manusia yg berdoa kepada Bapa disorga, menjadi nabi, menjadi yg kau takuti sekalipun, atau mungkin mau menjadi dirimu? Dia mahakuasa bukan?

      Saya percaya Yesus Tuhan karena dia juruselamatku yg hidup. Tuhan yg turun dalam rupa anak manusia yg mensejajarkan martabatnya hanya demi mengajarkan kita manusia untuk berbuat baik, bertobat, mengajari kita untuk mengenal Bapa/Allah/Tuhan. Karena Dia tau, kita manusia akan menggunakan logika yang tidak dapat menembus iman. Pahami dengan imanmu. Bukan dengan logika “Tuhan koq punya anak?” Kalo emang mau dengan logika, harusnya ada pertanyaan jg. Alquran dicetak banyak2 dan dikasih cap Garuda biar tau itu cetakan darimana. Dibuat manusia loh.. Bukan maksud menjelakkan kitab suci, tapi kalo dilogika kan, iman kita ga bakal nembus kan. Jadi, biarlah kita tumbuh dalam iman dan agama kita masing2. Selama itu baik dalam kehidupan. Tuhan Yesus memberkari

  15. Aq sudah mengerti,dan aq yakin dan percaya; tetapi,,mungkin bisa mmbantu untuk dpt mmpersingkat jwapan mengapa yesus d sebut Tuhan,,karna aq tdk mampu menjelaskan smuanya secara terperknci utk mnjawap prtanyaann””dri shbt ku yg non katolik,,mreka sslu menanyakan ttntang itu,,aq hanya mnjawab; “itu hanya dimengerti oleh yg berkeyakinan kpa yesus.

    • Tantangan buat apa? Kristen bukan petarung bro.. Kristen diajarkan untuk mengasihi. Contoh saja deh, orang tua kotban pembunuhan ade sara yg mau memaafkan pembunuh anaknya yg beragama islam. Menyempatkan memberi roti pada saat sidang kepada kedua pelaku pembunuhan anaknya. Tegar dan kasih ia lakukan bukan melihat seorang pembunuh. Tapi dilakukan karena kasih yang sudah ia dapatkan dalam imannya.

      Mukjizat terjadi karena kasih bro.. Jadi buat apa bertarung.. Gbu bro

      • Saat panglima islam hendak menghancurkan sebuah kota org kafir seorang kafir mencari keadilan dari umar bin khatab pemimpin islam pd zaman itu setelah peninggalan nabi muhammad saat pencarian umar org kfir itu brtemu seorang tua yg dduk djlan dan bercerita pada seorang tua itu tntang rncana pnglima hendak menyerang kota org kfir itu lalu seorang tua itu mengambil sebuah tulang dan membuat garis lurus pada tulang itu dan menyuruh org kafir itu memberikan kepada panglima perang islam trsbut dan stlah panglima trsbut menerima bawaan org kfir trsbut mengigillah tbuh pmglima trsbut dan membatalkan perang dan org kfir itu brtnya apa arti dari tulang yg di bawanya dan panglima menjawab ini adlah goresan dri pedang umar yg brmaksud hentikan prang itu atau kuluruskan km dengan pedangku hikmah dri kisah trsbut bhw islam hanya boleh membela agamanya bukan menyerang secara membabi buta dan dlm islam nabi muhammad mlrang keras mmbunuh wanita,anak kecil, dan org yg tua renta pd saat perang jdi hnya mlwan prajurit

      • Iya ksih makan enak pastor,ksih enak minum pastor, ksih lobang biarawati buat pastor enak kli jdi pastor smentara jemaatnya brfikir klo pastor org suci sdngkan ddlm gereja pastor menikmti lobang perawan smbil mikir batang ku besok kukasih buat lobang biarawati yg mana lage ya… ? Itu hukum ksih yg klian banggakan…

  16. sebenarnya YESUS itu adalah putra ALLAH yg maha kudus, hay umat kri, klian menganggap YESUS adalah TUHAN karna klian merasa dosa klian di tebus YESUS KRISTUS sehingga klian menganggapnya TUHAN, sebenarnya YESUS itu anak ALLAH yg di tugaskan ALLAH untuk turun kedunia mengajarkan tentang firman TUHAN dan menebus dosa2 manusia, kan di katakan dalam alkitab perjanjian baru, yesus berkata akulah pintu menuju kesurga, dan ALLAH menyuruh manusia cuman melaluai ANAKNYALAH manusia bisa masuk kesurga dan Tidak ada melalui yg lain CUMAN MELALUI YSUS SAJALAH….
    smoga anda paham

  17. Matius 23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa(TUHAN) di bumi ini, karena hanya satu Bapamu(TUHANMU), yaitu Dia yang di sorga.
    23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

    http://murtadinkafirun.forumotion.net/ruang-debat-f2/pengakuan-yesus-bahwa-dirinya-bukan-mesias-t8799.htm#42931

    ayat diatas jelas sekali yesus berkata jgn pernah menyebut/ memanggil siapapun TUHAN dibumi ini, krn hanya satu TUHAN yaitu yg empunya kerajaan surga.

    • Tuhan hanya Satu
      Yaitu Allah
      Apa Yesus prnah mnyebut dirinya adalah Tuhan?
      Yesus hnya seseorang yg dipilih Allah untuk mengajari manusia berbuat kebaikan.

  18. 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku(TUHANKU) yang di sorga.
    7:22 Pada hari terakhir(menjelang kiamat) banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    Menjelang kiamat yaitu wkt yesus diutus kedua kalinya oleh TUHAN, maka yesus akan mengusir setiap orang yg memanggil dia TUHAN.. krn dia bukan TUHAN

    _________________
    Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

  19. Udah? Sekarang gue mau nanya.
    1. Semua makhluk yang ada di dunia, pada mulanya berasal daripada sisi Tuhan Allah swt.
    Lalu apakah sama kita dengan Yesus, yang mulanya sama dari sisi Allah.
    2. Jika ada orang yang gagal jantung kemudian mati, lalu seorang dokter mencangkokkan jantung kepadanya dan dia hidup kembali, apakah sama dia dengan Yesus?
    3.Jika ada seorang muslim mati suri, kemudian dia dikubur dan hidup kembali, apakah sama dia dengan Yesus.
    4. Bagaimana anda semua yang umat kristen dapat meyakini bahwa Yesus adalah benar-benar seorang Tuhan yang menciptakan Kitab, sementara di dalam kitab yang kini Anda gunakan untuk berargumentasi kepada kami isinya saling bertolak belakang dan saling tidak mendukung antara satu dan lainnya?

  20. 5. Darimana anda mengatakan bahwa Allah adalah roh yang mana Yesus pula berasal daripada Ruh yang sama? sebab sifat ruh ada 4. diantaranya; a. Mengatur sistem atom dan sel-sel supaya tidak terpecah belah. b. Mengatur sistem pertumbuhan dan perkembangan (manusia yang tidak ada ruh dalam jasad maka dia tidak akan tumbuh dan berkembang), c. Mengatur sistem gerak ikhtiari, mencinta, suka, senang, benci, kesal dsbg., d. Mengatur sistem kerja akal sebagai kekuatan menyimpulkan secara universal./Atau anda semua umat kristen tidak mampu menggunakan akal terakhir anda untuk menyimpulkan bahwa Yesus bukan TUhan, atau yang lebih simple nya anda menyimpulkan bahwa kitab anda banyak salahnya dan sekedar cerita dan kisah dibandingkan ajaran dan filsafat bahwa bagaimana sebenarnya manusia itu dan penciptaannya? Ruh adalah hakikat daripada manusia karena ruh merupakan standar daripada sifat kesadaran manusia, jasad yang ditinggalkan oleh Yesus kalian ketika mati berupa suatu susunan biologis yang mana susunan akan hancur dan hilang sifat-sifat susunannya. Sehingga jika kita lihat secara akal darimana mungkin Yesus yang mati kemudian hidup lagi dengan wujud yang sama ketika dia mati, yang benar adalah bahwa Yesus (Isa a.s) tidak mati. Karena Tuhan amatlah suci untuk mengejawantah menjadi sosok manusia di muka bumi. Mengapa jika Ruh Kudus itu tidak pernah mati sedangkan Yesus mati?

  21. Karena Ruh itu sederhana, tidak mempunyai susunan, mka tidak dapat Ruh itu dibagi, beda dengan anggota tubuh.
    6. Ketika anda mengatakan Halelu-yah, apakah anda tahu bahwa Yah disana berarti Yahweh yang berarti Tuhan dalam kepercayaan orang2 Yahudi, apakah Yesus Tuhan anda atau Yahweh?
    7.Diantara beberapa dari anda mengatakan bahwa Yesus menerima takhta Daud, jelas putra Daud adalah Sulaiman, dan SUlaiman menjadi raja karena menerima takhta tersebut sepenuhnya, bukan Yesus.
    8. Bagaimana Yesus bisa disebut TUhan atau bagaimana anda bisa percaya ada agama kristen sementara agama Anda membuat banyak paradoks, banyak yang berlawanan dan menimbulkan pertanyaan dalam diri anda sendiri.
    9. Yesus diminta untuk diikuti ajarannya, begitupun Rasulullah saw, mereka tidak meminta disebut Tuhan atau doimuliakan, sejak Musa menemukan api di bukit kemudian Allah dalam Al-Quran surat Toha mengatakan bahwa Allah sebagai dzat (yang tidak dikenali secara partikuler wujud aslinya) untuk disembah dan dipanggil Tuhan. jadi dengan pemahaman anda umat kristen kini benar filsafat Hegel yang mengatakan bahwa “manusia menciptakan Tuhan.”

  22. Sifat akal menerima informasi dari suatu dzat yang ingin disebut Tuhan, yaitu Allah swt. sifat akal beda dengan pikiran yang rendah atau bahkan hati yang isinya adalah sifat2 hewani, akal mencerna suatu fenomena logis maupun mimpi, akal adalah esensi daripada manusia dan ruh adalah hakikat manusia, dengan akal, bagaimana anda dapat menjelaskan kepada saya bahwa Yesus berbeda dengan manusia? Dengan Akal, bagaimana anda bisa menjelaskan kepada saya bahwa Allah adalah bapa daripada Yesus yang mana Yesus lahir dari rahim seorang wanita? Jelas Yesus mampu lahir dari seorang wanita tanpa Bapa seorang manusia sebab manusia diciptakan dari tanah, kemudian jadi air mani, jadi segumpal darah, segumpal daging, jadi tulang belulang dan kemudian dibungkus kulit dan dilapis daging, kemudian dirubah menjadi suatu bentuk yang lain (Quran surat Al Mukminun Ayat 12-14, jelas Yesus lahir tanpa Bapa sebab manusia pada penciptaannya tidak seperti unsur kimia yang dibentuk susunannya dari unsur yang berbeda, manusia diciptakan dari dzat yang itu-itu saja, dari tanah, mani lalu jadi manusia. tidak seperti air, dibentuk dari Oksigen dan Hidrogen yang jika dipisah unsurnya maka akan hilang sifat airnya. Jika anda sebagi umat Kristen mempunyai akal dan pikiran coba anda telaah bagaimana kejadian penciptaan Yesus dengan Allah sebagai Bapaknya? tentukan validitas informsi tersebut, dengan formulasi dari metode ilmiah, gunakan macam2 penalaran yang bisa anda gunakan untuk membuktikan bahwa Kristen lebih masuk akal semua-muanya dripada Islam, Jelaskan bahwa keselamatan dari Yesus kalian benar-benar menyelamatkan anda semua dari pertanyaan saya sebelum adzab Allah membinasakan kalian.

    Pertanyaan ke 10.
    Jika anda memang cerdik dan mempunyai keimanan, akan ada jawaban transendental yang berasal dari Tuhan kalian kepada kalian untuk menjawab pertanyaan aya, dapatkah anda menjawabnya? Silahkan jawab dengan sangat singkat jelas padat dan kontekstual. Kecuali pelayanan hamba-hamba Yesus hanya sekedar wacana dan omong kosong belaka.

  23. Di situ ada perkataan yg nomer 1 kayaknya jangel..!! ” Pada mulanya adalah Firman berarti Yesus, firman itu bersama2 dengan allah, loh tadi bersama2 sekarang kok bisa menyatu…??

  24. Ada yang tadi menjelaskan di atas bahwa Yesus berasal dari Ruh yang sama dengan Ruh Allah, cari di atas jangan cuma komentar. Makanya saya bertanya karena saya sendiri tidak paham, barangkali pendeta pun kalau ditanya tidak akan ngerti tentang ini.

  25. Rasul Paulus juga mengajarkan bahwa Kristus adalah Allah:

    “Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia [Yesus Sang Mesias] adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!” (Rom 9:5)

    “Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus….” (Tit 2:12-13)

    “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Flp 2:5-11)

    Sedangkan, di banyak ayat yang lain Rasul Paulus menyatakan bahwa Yesus adalah Allah, yang walaupun berbeda Pribadi dengan Allah Bapa, namun satu dan setara dengan Dia:

    Yesus Kristus disebut sebagai Pencipta, maka Yesus adalah Allah, sebab hanya Allah-lah yang menciptakan segala sesuatu: “Ia [Kristus] adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, … karena di dalam Dia [Kristus]-lah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, segala sesuatu diciptakan oleh Dia [Kristus] dan untuk Dia [Kristus]. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia [Kristus].” (Kol 1:15-17)

    “Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia [Kristus]” (Kol 1:19).

    “namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.” (1Kor 8:6)

    • Satu hal dalam kitab sucimu sendiri tertulis bahwa Isa almasih akan datang kembali mengadili orang hidup dan yg mati .berarti yg di katakan nabi mu yang terakhir includ di dalamnya.terus katanya nggak bisa baca tulis .lha siapa yg nulis tuh wahyu Allah .kok didalamnya masih ada nabi Isa berarti alkitab ada dulu dong terus dilanjutin.satu lagi kenapa bahasa arab Padahal asal muasalnya bukan dr arab tahu sendirikan bangsa terpilih aja adalah bangsa israel.jelas bukan bahasa aslinya.terjemahan juga .yg bahasa indonesia aja sik mikir opo maneh arab.katam moco tok artinya nggak tahu belum kl ditafsir.kl sak kumpulan aja beda beda apalagi sak dunia

  26. hehe tidak perlu saling ngotot begitu . kita masi sama2 manusia, kita masi sama2 mahluk ciptaan TUHAN.
    kenapa saya percaya Yesus adalah TUHAN, karna saya mengalaminya sendiri dalam hidup saya, jadi kembali kepada pribadi masing2 dr kita saudara.
    pada saat kita mengalami kejadian itu sendiri dalam hidup kita, maka anda akan percaya.

  27. kenapa tuhan punya rasa takut punya rasa lapar dan letih seperti hal nya manusia. Tuhan tdk akan di lahirkan dan menete seperti halnya manusia. Tuhan sebenernya itu Allah SWT. Karna yesus aj pernah berkata bahwa dia itu utusun-Nya.

  28. jika yesus adalah tuhan,untuk apa dia menebus seluruh dosa umat manusia?mengapa seorang tuhan melakukan penebusan dengan cara disalib?dipersembahkan untuk siapa penebusan dosa itu?jika dia memang TUHAN!pastinya DIA TIDAK akan menebus dosa seluruh manusia dengan MENGORBANKAN DIRINYA SENDIRI,tentu DIA meminta per tanggung jawaban untuk semua yang telah dikerjakan oleh setiap individu,
    INGAT!!!!tuhan maha AGUNG,maha MENGETAHUI dan maha BIJAKSANA,jika dia mengorbankan dirinya pastinya hanya dilakukan oleh seorang manusia untuk tuhan-nya,bukan seorang tuhan untuk tuhan yang lain
    ,,,,,,,,,,,,,,,,
    terima kasih

  29. Jin bisa menyerupai siapa saja, dia bisa menyerupai yesus, karena tuhan yesus itu di jadikan tung untuk di sembah di peribadahahan org nasrani..

  30. Andai Yesus tuhan, tak perlu proses bayi, kanak, ya langsung dewasa
    Andai Yesus tuhan, tak perlu harus mati di tiang salib.
    Andai Yesus tuhan, tak akan kalah dg tentara Romawi
    itu terjadi memang Yesus bukan tuhan

  31. Andai Yesus tuhan, tak perlu dia berdoa
    Andai Yesus tuhan, tak perlu dia berlutut dan sujud
    Andai Yesus tuhan, tak perlu dia makan dan minum
    Andai Yesus tuhan, tak perlu dia sedih dan takut

  32. Katakan ! Tuhan Itu Satu. Tuhan Tidak Beranak, Dan Tidak Di Peranakkan.

    Muhammad SAW Dan Isa As Itu Adalah Manusia Biasa Utusan Tuhan..
    Tentunya Saya Percaya Dgn Isa As,, Tp Isa As Hny Menyeru Manusia Utk Menyembah Allah, Bkn Menyeru Manusia Utk Menyembah Dirinya.
    Injil Telah Di Rusak Manusia Munafik Yg Menentang Ajaran Isa As.

    • Tapi kita semua sepakatkan kalo Tuhan itu maha kuasa? Nah udah.. Biarkan Tuhan bekerja. Semua didunia ini dibuatnya karena ada maksudnya untuk manusia. Andai anda yg dipilih Tuhan terlahir Kristen, bagaimana? Atau anda terlahir jadi pembunuh? Atau jadi pendeta? Jadi nabi mungkin… Allah mahakuasa bukan

  33. Tak akan ada titik temu tentang “Isa” dan “Yesus”.
    Sebab namanya saja sudah berbeda !
    Memang dua nama tersebut untuk sosok yang berhubungan dengan injil, tetapi kharisma nama tersebut masing-masing berbeda.

    Oleh karena Yesus Kristus sudah membuktikan diriNya bangkit kembali ke asalNya sorga, maka sejak saat itu “Dia” tidak layak lagi disebut nabi, oleh karena itu Alquran untuk menceriterakan kembali nabi-nabi dengan kitabnya, makan untuk nabi pembawa Injil didak layak lagi memakai nama asli “Yesus” jadi harus berubah dengan nama lain alias nama samaran yaitu “Isa” yang memang ibunya Maryam (Maria).

    Dengan demikian Alquran untuk menggambarkan sosok Yesus waktu sebagai manusia tertulis dengan nama samaran yaitu “Isa Almasih”, oleh karena itu semua ayat-ayat yang mengisahkan tentang nabi isa bersifat samar-samar (Mutasyabihat).

    Oleh karena ALLAH SWT tahu yang “Hak” maka tidak ada satupun ayat dalam Alquran yang menyatakan dengan tegas bahwa nabi Isa akan datang diakhir zaman, hal itu disebabkan Allah Maha Tahu bahwa yang akan batang kembali di akhir zaman sosok yang bernama “Yesus Kristus” yang tertulis di Injil Kristus.

    Untuk lebih jelas lihat:

    http://siapaisa.blogspot.com/

  34. Jadi kalau diperhatikan dengan kenyataan sampai saat ini, jelas bahwa Islam menegakkan kebenaran kepada umatnya yaitu dengan bukti: tidak ada satupun umat Islam di dunia menyebut “nabi Yesus”.

    Maka kalau dipehatikan di dalam Alquran hanya ada kalimat “kafirlah orang yang mengatakan Isa Tuhan !” dan tidak ada larangan untuk menyebut bahwa “Yesus Kristus Tuhan”.

    Oleh karena itu Alquran di surat Al MAAIDAH ayat 68, semua orang harus membaca Injil.

    Kalau tidak membaca injil maka semua pembaca Alquran hanya tahu Isa itu manusia biasa jadi sulit untuk memahami siapa Yesus Kristus waktu dahulu hadir di dunia dan siapakah sesungguhnya Yesus Kristus disaat sekarang dan nanti?

    Lihat di: http://hubungantersembunyi.blogspot.com/

    • Kristen crita tokoh yesus yg klian buat tak ada bedanya sma cerita dongeng hercules seorang zeus menyetubuhi manusia sehingga lahirlah anak setengah dewa. Kami islam myakini memang benar nabi isa lahir tnpa bapak atas kekuasaan Allah dan menjadi nabi bukan anak setengah tuhan layaknya dongeng hercules. Apa paulus dpet ide crita trinspirasi dari dongeng hercules ea.. gk kreatif bnget sieh si paulus idih

  35. SATU PESANKU,, MANA LEBIH TINGGI, MANA YANG MAHA KUASA ATAU LEBIH KUASA, YANG DICIPTAKAN ATAU YANG MENCIPTAKAN,,????
    LALU KENAPA LEBIH MENUHANKAN YANG DICIPTAKAN??
    ALLAH PENCIPTA YESUS,, KENAPA YESUS YANG DI AGUNG ATAU DISEMBAH,,??
    BUKANNYA ALLAH / TUHAN BAPA ITU YANG PALING TINGGI DAN PATUT DI SEMBAH

  36. Dalam Quran dan Hadist sahih ( Bukhari dan Muslim) dikatakan nabi Isa Almasih (Yesus Kristus / Yoshua Hamasiah) adalah makhluk ciptaan dan hanya seorang nabi dan derajat kenabiaa Isa Almasih sama dengan nabi yg lainnya, malahan derajatNya bagi umat muslim di bawah nabi muhammad karena umat muslim lebih meninggikan dan memuliakan nabi muhammad di banding Isa Almasih,,, tapi mengapa di dalam quran dan hadist, nabi Isa Almasih di beri gelar-gelar kemuliaan dan atribut-atribut kemuliaan yang sangat-sangat mulia sekali, yang mana gelar-gelar tersebut sesungguhnya hanyalah milik dan hak yang melekat pada Allah semata dan tentunya Isa Almasih sebagai mahluk ciptaan yang bersifat fana (menurut umat muslim / quran) adalah tidak pantas atau tidak boleh memakai gelar-gelar tersebut. Dan apakah mungkin Allah Sang Pencipta (Khalik yang kekal abadi) memberikan kemuliaanNya kepada Isa Almasih yang adalah mahkluk ciptaan yang bersifat fana..tentunya hal ini tidak mungkin !

    Dalam quran dan hadist Isa Almasih di beri gelar Kalimattulah, Rohulallah, Al-haqq, Suci dari segala dosa, Hakim hari akhir (kiamat), Raja yg di urapi, Terkemuka di dunia dan di akhirat, Dia Yang Menyelamatkan dll…. Tentunya dari gelar-gelar tersebut di atas kita akan merasa heran dan binggung, mengapa Isa Almasih yang katanya adalah makhluk ciptaan boleh menyandang gelar-gelat tersebut seperti yang tertulis di quran dan hadist ?

    Gelar-gelar kemuliaan tersebut adalah semata-mata hak milik dan melekat sepenuhnya pada Allah sebagai Sang Pencipta (Khalik) dan SIAPAPUN ( baik malaikat, nabi, manusia ) yang adalah makhluk ciptaan TANPA TERKECUALI, tidak berhak dengan alasan apapun untuk memakai gelar-gelar kemuliaan ini.

    Di satu sisi quran mengatakan nabi Isa Almasih adalah makhluk ciptaan, di sisi lain quran memberikan Isa Almasih gelar kemuliaan yang hanya milik Allah semata sebagai Sang Pencipta, bukankah dua hal ini sangat-sangat KONTRADIKSI dan dengan demikian secara tidak sadar telah menyetarakan atau menyekutukan Isa Almasih dengan Allah Sang pencipta ?

    Dalam alkitanb Perjanjian Lama, di dalam kitab nabi Yesaya dikatakan Tuhan YHWH tidak akan memberikan KEMULIAANNYA kepada yang lain, ( Yesaya 42 :8 “Aku ini YHWH, itulah namaKu; Aku tidak akan memberikan KEMULIAAN-KU kepada yang lain. ” )

    Apa yang tertulis di atas bukanlah berarti umat Kristiani mengamini Isa Almasih (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Juru selamat berdasarkan quran dan hadist, tetapi sebelum adanya quran dan hadist, umat Kristen di seluruh dunia (tidak termasuk bidat) telah mengamini Yesus Kristus (Isa Almasih) adalah Inkarnasi Allah itu sendiri berdasarkan alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru (Injil), sebab orang Kristiani memahami bahwa tidak mungkin mempertuhankan seorang makhluk ciptaan karena itu adalah melanggar Sepuluh perintah Allah, tetapi sebaliknya umat Kristiani menyakini bahwa Yesus Kristus yang adalah Kalimahtullah (Firman Allah=Allah) yang INKARNASI ALLAH ke dalam daging.

    Mohon umat muslim untuk menjawab KONTRADIKSI tersebut di atas. Terima kasih. Wasallam

    • Masing2 nabi mempunyai kelebihan masing2,ini difirmakan oleh Allah SWT……

      *derajat para nabi*

      ALLAH memberi tauh kita bahwa DIA mengutamakan sebagian para NABI atas yang lain,sebagaimana firman-Nya:

      “DAN SESUNGGUHNYA TELAH KAMI LEBIHKAN SEBAGIAN NABI-NABI ITU ATAS SEBAGIAN [YANG LAIN],DAN KAMI BERIKAN ZABUR [KEPADA] DAUD.” 
      … [QS.AL-ISRA :55 ]

      Dan umat ISLAM telah sepakat bahwa para rasul lebih utama dari pada para nabi,dan setelah itu para rasul tidak sama kedudukannya diantara mereka sebagaimana ALLAH berfirman:

      ” RASUL-RASUL ITU KAMI LEBIHKAN SEBAGIAN MEREKA ATAS SEBAGIAN YANG LAIN. DI ANTARA MEREKA ADA YANG ALLAH BERKATA-KATA [LANGSUNG DENGAN DIA] DAN SEBAGIANNYA ALLAH MENINGGIKANNYA BEBERAPA DERAJAT.DAN KAMI BERIKAN KEPADA ISA PUTRA MARYAM BEBERAPA MUKJIZAT SERTA KAMI PERKUAT DIA DENGAN RUHUL QUDUS.” 
      [QS.AL-BAQARAH : 253]

      PARA RASUL ULUL AZMI ADALAH RASUL PALING UTAMA.

      PARA RASUL DAN NABI PALING UTAMA ADA LIMA: “IBRAHIM , NUH ,MUSA , ISA DAN MUHAMMAD.” MEREKA ADALAH PARA RASUL ULUL AZMI.

  37. UDAH nanti juga bakalan kerasa kalau udah mati… ngapain qt nyembah patung yang tidak bisa apa2..menolong dirinya juga tidak bisa aplagi menolong orang lain..manusia bodoh yang mempercayai dan mentuhankan sebuah patung..

  38. Yg jd pertanyaan. Emang di salib bs nebus dosa? Knp orng kristen ga salib2an ja biar dosanya bs di tebus? Toh itu ajaran Tuhan kalian kan?

  39. Kita sepakat bahwa Mahkluk yang DICIPTAKAN di dunia ini yang paling sempurna menurut semua Agama adalah MANUSIA. Berarti MANUSIA adalah ciptaan yang MAHA PENCIPTA yang disebut TUHAN.
    Manusia sendiri dalam penciptannya dilahirkan melalui Rahim seorang Ibu jadi semua mahluk yang dilahirkan dari seorang IBU disebut MANUSIA. Jadi jelas sudah BAHWA MAHLUK YANG DICIPTAKAN OLEH SANG MAHA PENCIPTA MELALUI RAHIM SEORANG IBU DISEBUT MANUSIA. DAN JELAS sudah Maha Pencipta yang menciptakan disebut Tuhan MAHA PENCIPTA. Mahkluk yang paling sempurna diciptakan TUHAN adalah MANUSIA. Jadi semua mahluk tanpa kecuali yang hidup dibumi yanag paling sempurna adalah MANUSIA, yang diberi oleh TUHAN masing-masing anugerah / kelebihan, kekuatan mukjizat, dll. MANUSIA Tetaplah Manusia TUHAN tetaplah Tuhan, keduanya tidak bisa bertukar peran dan fungsi . ITULAH BEDA TUHAN DAN MANUSIA DIPANDANG DARI SEGI PENCIPTAAN. Seorang professor menciptakan sebuah robot yang super hebat hampr mirip seperti fungsi-fungsi manusia sehebat apapun itu robot tidak dikatakan sebagai manusia paling dilebeli ROBOT SUPER CANGGIH YANG MIRIP MANUSIA, tidak dikatakan Manusia yang menjelma menjadi robot… Semua ini bermanfaat sebagai bahan untuk berfikir….. untuk mendalami BEDA TUHAN DAN MANUSIA. Jadi sehebat apapun itu manusia tidak bisa dikatakan sebagai tuhan, walaupun manusia diberi keistimewaan yang super hebat / mukjizat sekalipun. Sama halnya robot tadi, tidak akan pernah menjadi manusia sehebat apapun robot itu…, itu baru berbicara tentang PENCIPTAAN….

  40. SANG PENCIPTA Tidak perlu menjadi yang diciptakan untuk menciptakan sesuatu, MAHA PENCIPTA / TUHAN tidak perlu menjadi Manusia untuk menciptakannya, Pencipta, Sang Pencipta, dan MAHA pencipta, sebuah yang kata yang lain untuk membedakan hasil ciptaannya, untuk lagu, benda mungkin kita cukup dengan kata Pencipta, untuk yang superior lagi hasilnya kita menggunakan Sang Pencipta, Kalau MAHA PENCIPTA ….? Langit dan isinya , bumi dan isinya….? Kita tidak bisa membayangkan kekuatannya dalam Mencipta makanya disebut MAHA PENCIPTA, arti kata MAHA tidak bisa terbayang kekuatannya, kita sempurna dan hebat di bumi ini, tapi kalau kita pergi keluar angkasa, ada artinyakah kita dibandingkan dengan kekuasannya…? Melihat Maha hebat Karya yang diciptakannya? Kita seakan akan tidak ada artinya kecil sangat kecil untuk dibandingkan dengan kekuasannya sangat tidak berartinya kita disisinya, bahkan dibumipun kalau kita instropeksi diri sangat tidak ada artinya kita dibandingkan Penciptaan Manusia, tanah, gunung laut yang semua bersinergi untuk kelangsungan hidup manusia, tidak ada seper-sepernyapun 0,000000000000000000000 masihkah kita menyandingkan GELAR SANG PENCIPTA/TUHAN DENGAN MANUSIA..? harusnya kita malu memakai gelar itu, malu dengan membandingkan kekuasaannya, kekuatannya kita pakai untuk kemuliaan seseorang yang cuman diberi sedikit sekali keunggulan dari manusia lainnya lalu kita memakai GELARNYA …. Marilah kita berfikir logis dan lebih bijaksana, bukan salah kita untuk mengucapkannya KATA TUHAN pada tempat yang salah, tapi salahkan diri kita sendiri mengapa tidak mencari tahu ARTI KATA TUHAN DAN MANUSIA. Semoga kita semuanya mendapat pencerahan dari TUHAN YANG MAHA ESA.

  41. Dimensi Pencipta dan yang diciptakan adalah beda jauh, misalkan anda menciptakan sebuah alat baru, Komputer misalnya yang super canggih di abad ini yang unggul dari segalanya dibandingkan computer lain, apakah computer ciptaan anda jelmaan dari anda ? tidak tetaplah itu buatan anda Ciptaan anda kalau computer itu memakai nama gelar anda sebagai mahkluk yang namanya MANUSIA dan apa karena dia Super canggih yang unggul dari yang lain terus bisa dikatakan MANUSIA, tidak sobat…. PEncipta dan yang diciptakan beda kelas jauh sekali….. itu baru antara Manusia dan dan ciptaannya, Kalau MAHA PENCIPTA ….? Maha pencipta menjelma menjadi manusia ? sudah saya katakan diatas untuk MENJADI PENCIPTA, PENCIPTA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI CIPTAANNYA, Beda Dimensinya jauh sekali sobat…. Computer ciptaan anda tidak akan pernah jadi atau menjelma sebagai anda/manusia, begitu juga Maha Pencipta tidak akan pernah menjelma sebagai manusia ciptaan-NYA. Yang ada MAHA Pencipta mencipta sesuai dengan keinginannya dan kebutuhan untuk Manusia, untuk Menyampaikan Firmannya TUHAN juga tidak perlu menjelma menjadi manusia cukup dengan JADI, MAKA JADILAH…. Cukup dengan membuat manusia seperti tipe apa yang ia mau tidak perlu Ia Menjelma menjadi manusia Sobat beda kelasnya jauh sobat . . . seperti juga anda membuat computer tidak perlu anda menjelma menjadi computer cukup ide –ide anda yang bermain untuk menciptakan computer sesuai dengan keinginan anda, begitu juga Tuhan kalau ia ingin mengungkapkan ide / ingin menyampaikan Firmannya ia cukup Membuat bukan menjelmakan Manusia Tipe seperti apa yang ia mau, Ia Pasti istimewa , ia harus unggul dari mahluk yang yang lain, ia harus special menayakinkan manusia pada jaman itu untuk kebutuhan penyampaian Firmannya. Ini bukan pendapat saya sobat ini pendapat umum yang bisa diapertanggungjawabkan dengan KAMUS BAHASA, KELOGISANNYA, tanpa ada tendensi ayang lain.. kalau anda berbicara Menjelma… ? ANTARA PENCIPTA DAN YANG DICIPTAKAN TIDAK AKAN PERNAH ADA PENJELMAAN , Kalaupun ada itu dipakai dalam kiasan bukan arti yang sesungguhnya, “ Komputer jelmaan manusia abad ini”, bukan berarti ia manusia Bukan, Sama Juga dengan Tuhan yang disematkan pada Manusia,” TUHAN YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA “ bukan berarti Dia TUHAN BUKAN ? berarti dia manusia yang diciptakan oleh tuhan untuk menyampaikan firmannya….. yang diberi kelebihan (Mukjizat) , untuk kepentingan penyampaian Firmannya yang ditujukan untuk manusia lain agar apa, agar manusia taat tunduk kepada perintah TUHAN/MAHA ESA ESA. Dan bukan tunduk atau patuh kepada yang diciptakan / MANUSIA yang diberikan kelebiha-kelebihan itu, dan Bukan pulan mengagung-agungkan Ciptaannya Tapi tetap harus mengagungkan MAHA PENCIAPTA/TUHAN. Seperti anda mencipta computer tadi orang lain pasti mengagungkan anda bukan computer buatan anda BUKAN ? pasti anda akan marah pasti akan ceamburu, pasti kan MURKA, begitu juga TUHAN kalau yang diagungkan dan disandingkan dengan Buatan/Ciptaannya Tuhan juga akan Marah seperti anda ………..

  42. 1. TUHAN MAHA ADIL..MAKA setiap dosa akan ditanggung oleh manusia itu sendiri..bukan lah Yesus yang akan menebus dosa manusia..itu tidak masuk akal.
    2.YESUS LAHIR TANPA SEORANG AYAH.
    maka ADAM juga.lantas ADAM lebih pantas menjadi tuhan..
    TETAPI..belum ada pada INJIL menegaskan bahwa firman YESUS yang menyebutkan bahwa “aku lah tuhan..”
    3.YESUS MERONTA DAN MERINTIH SAAT DI SALIB.itu membuktikan bahwa Yesus tidak ingin disalib.dan mengapa Tuhan perlu disalib? siapa tokoh yang memerintahkan kejadian itu?
    4. YESUS MELARANG MAKAN BABI.MINUM ANGGUR DAN PADA HARI KEDELAPAN KELAHIRAN NYA ALAT KELAMIN YESUS TELAH DIBERSIHKAN(DISUNAT).. dan umat muslimlah yang menjalankan itu.
    DAN KALAU INGIN KEJELASAN LEBIH
    cari tahu sendiri aja jawaban yang logis di mbah google ya…thks

  43. wahai saudaraku…intinya saya sendiri adalah muslim.dan di kitab kami mengakui bahwa Yesus adalah salah satu MANUSIA PILIHAN ALLAH SWT..dan juga kami meyakini bahwa sampai saat ini bahwa Yesus masih hidup secara fisik..

    Yesus As telah mengajarkan berjuta kebaikan..dan beliau juga dengan mengakui bahwa BAPA ALLAH yang telah melakukan semua mukjizat yg terjadi padanya..maka haruslah kalian semua mengikuti ajaran Nya..

    sebelumnya saya minta MAAF wahai saudaraku..tetapi lebih baik engkau membaca INJIL/BIBLE terlebih dahulu..bahwa di dalam BIBLE itu sendiri belum pernah ada ayat yang menyatakan bahwa Yesus As adalah Tuhan..dan yang menyatakan bahwa Sembahlah Aku/Yesus…

    ” sebelumnya Maaf..dan jika ingin melihat kebenaran nya..mohon anda bacalah Al Kitab anda sendiri..maka anda akan melihat Kebenaran.”

  44. Siapa Tuhan ? Setiap Barang ataupun yang ada didunia ini yang tampak dan tidak nampak semua pasti ada penciptanya… TV, Komputer, mobil, dll termasuk Kamu…lahir dari ibumu.ibumu dari nenekmu dan seterusnya, jika anda telusuri pasti ada yang pertama, Manusia yang pertama adalah Adam dan HAwa…dan seterusnya sehingga beranak pinak, sehingga menjadi Kamu, saya dan semua… yang ada didunia ini…Coba sekarang anda bayangkan siapa yang menciptakan Bumi Planet angkasa, tumbuhan matahari dll. ada barang pasti ada penciptanya…, dan Coba bayangkan kekuatan seperti apa yang bisa menciptkan Alam dan seisinya beserta angkasa raya dan seisinya… apa mereka ada dengan sendirinya ?…Ada barang pasti ada PENCIPTANYA… Dialah Sang Maha Pencipta TUHAN YANG MAHA ESA/ TUNGGAL, yang menciptakan segala alam bumi dan seisinya, planet angkasa yang tak terhitung luas dan kehebatannya…, Semua agama mengakui itu TUHAN YANG MAHA ESA… PENCIPTA ALAM SEMESTA, Bisakah anda membayangkan kekuatannya seperti apa yang bisa menciptakan semua ini…? Tuhan tidak berbentuk dan berwujud tapi kita bisa merasakan kekuatannya Kedasyatannya melalui apa yang ia Ciptakan , Ciptaan-Nya aja begitu besar Alam dan seisinya angkasa dan seisinya adakah kekuatan-Nya ada yang bisa menandinginya ? Bisakah manusia membuat seperti Itu tidak bukan ? dan Ia berbicara Melalui Utusan2 didunia ini yaitu Nabi Adam sampai Nabi Muhammad semua itu adalah orang2 pilihan Tuhan untuk menyampaikan keberadaan-Nya.
    Kenapa harus ada Tuhan ?
    Pertanyaan ini sama saja kenapa harus ada manusia, kenapa harus ada matahari kenapa harus alam semesta angkasa raya…? ya Mereka ada karena ada yang Menciptakannya…. karena semua ini Ciptaan TUHAN. KITA ADALAH MAHLUK2 TUHAN…. JADI TUHAN ADALAH PENCIPTA ALAM SEMESTA, TUHAN adalah yang wajib kita agungkan kita sembah karena apa Karena Telah Menciptakan Kita dan alam seisinya. jadi untuk kenal lebih dekat TUHAN anda harus Beragama, karena agama merupakan jalan hidup untuk MENGENAL TUHAN. TUHAN adalah yang awal dan terakhir jadi Tuhan tidak diciptakan karena Tuhan Yang Awal dan ABADI….

  45. Satu hal dalam kitab sucimu sendiri tertulis bahwa Isa almasih akan datang kembali mengadili orang hidup dan yg mati .berarti yg di katakan nabi mu yang terakhir includ di dalamnya.terus katanya nggak bisa baca tulis .lha siapa yg nulis tuh wahyu Allah .kok didalamnya masih ada nabi Isa berarti alkitab ada dulu dong terus dilanjutin.satu lagi kenapa bahasa arab Padahal asal muasalnya bukan dr arab tahu sendirikan bangsa terpilih aja adalah bangsa israel.jelas bukan bahasa aslinya.terjemahan juga .yg bahasa indonesia aja sik mikir opo maneh arab.katam moco tok artinya nggak tahu belum kl ditafsir.kl sak kumpulan aja beda beda apalagi sak dunia

  46. Al-Hujarat :13 “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

  47. Apakah yg kristen sudah mendengar kalimat ini “Subhanallah….di kerudung bunda maria ada lafaz LAILAHAILLAHLAH (TIADA TUHAN SELAIN ALLAH) kalo gx salah di film 99 Cahaya Di Langit Eropa

  48. tolong dijawab:
    -Waktu masih bayi,yesus itu ngompol gak ya?
    -Waktu masih bayi,yesus beol di clana nggak ya?,trus kentut juga?
    -waktu laper nangis gak ya?
    -Waktu emaknya salah makan,yesus pernah ikut jadi mencret juga gak ya?
    -Waktu kebanyakan makan sambel perutnya jadi mules gak ya?
    -Waktu kecil pernah ikut nyuri buah milik tetangga gak ya? (maklum namanya anak2)
    -Waktu kecil apa suka merengek minta dibeliin maian?Mainan kesukaannya apa ya?
    -Waktu kecil apa sering berkelahi ama temennya nggak ya?
    -Temennya yang suka ngebuly dia waktu kecil dosa besar nggak ya?(ngebuly Tuhan gitu lo}
    -Waktu keseringan main ama temennya pernah nggak ya dia diomeli emaknya,disuruh pulang mandi (namanya emak,nggak peduli itu Tuhan apa malaikat waktunya mandi ya harus pulang bila perlu dipecut pakai sapu lidi)
    -Sejak umur berapa tetangga2nya menyadari kalo bocah itu sesungguhnya Tuhan pencipta alam,dan mereka mulai menyembahnya.
    -Bagaimana perasaan tetangga2nya yang dulu pernah nyuruh2 dia,nyuruh beli rokok,nyuruh ambilin barang,nyuruh angkat2 barang,setelah tau bocah itu Tuhan apa yang dilakukan,apa mereka percaya bocah yang selama ini dia suruh2 itu ternyata adalah Tuhan pencipta alam.Wuih.. ternyata bocah yg dulu gue suruh2 itu ternyata Tuhan pencipta alam,gile ternyata gue nyuruh2 Tuhan,Tuhan bisa gue suruh2…hebat !!manusia bisa nyuruh Tuhan penciptanya.
    -Pertama kali siapa ya kira2 yang ngasih tau orang2 kalau si bocah yesus itu Tuhan
    -Pernah nggak ya dia nanya ke emaknya bapak gue siapa?,trus apa jawab emaknya.
    -Dulu dia pernah sekolah nggak sih? TK apa namanya ato apa nama sekolahnya
    -Waktu dewasa dia kan punya murid,apa dulu dia buka sekolahan? kalau buka sekolah dia dulu tentu lulusan sekolahan tertentu,sekolah apakah itu?
    -Pekerjaan dia setelah dewasa itu apaan sih? apa jadi guru itu tadi?mengutip bayaran dari siswa2 nya kaya guru sekarang ini,Kalau nggak trus dapat uang untuk makan dari mana?.
    -Orang2 pada menyebut dia sebagai sang penebus dosa,dosa apa sih yang ditebus,trus yang menggadaikan dosa itu siapa? menggadaikannya juga kepada siapa? kok dia yang disuruh menebus
    -Waktu dia disalib oleh tentara romawi pengikut2nya gimana ya perasaanya? senang gembira jingkrak2 kegirangan karena tau jika yesus nanti mati maka dosa mereka akan ditebus,kebayang asyiknya hidup didunia tak punya dosa lagi.Apa sedih tidak rela yesus dibunuh ditiang salib?,kalau tidak rela trus gimana dong caranya biar dosa ini bisa ditebus?
    -Yang bener harus gimana sih?!, senang bersyukur yesus bisa disalib sehingga dosa kita bisa ditebus,atau mengutuk menyesali orang2 yang telah menyalibnya.Kalau kita melarang yesus disalib lantas gimana dong dengan dosa kita siapa yang mau menebus? bingung ah..

  49. Tuhan kok maha bodoh dan lemah, bukakah sdh tahu karakter manusia, malah terjun menjadi manusia, maka akhirnya dibunuh? Meskipun ia bisa hidup (bangkit) menjadi tuhan lagi, ini nampak betapa konyolnya tuhan itu?? Apakah Ia tak bisa membuat rencana yg labih baik dari itu? Menciptakan manusia yg dipersiapkan untuk menjadi utusan guna menyampaikan risalah-Nya bagi manusia?

    Bukankah ia memiliki sifat2 keilahian sbgmana ia tunjukkan waktu menghidupkan orang mati, waktu menciptakan burung dr tanah liat dsb? Kenapa ia begitu cepat kehilangan sifat2 itu pada waktu disalib? Kenapa tdk ada konsistensi keilahian antara saat seblm dan waktu disalib? Dapatkah anda menjelaskan batasannya kapan ia menjadi manusia 100% dan kapan menjadi 100% tuhan. Jangan melakukan penggampangan dan pembodohan, mana pernyataan Yesus yg demikian bahwa “Aku ini 100% Tuhan dan 100% manusia”?

    Kalaupun kejadian penyaliban memang kehendak-Nya untuk penebusan dosa manusia, berarti orang2 yg melakukan penyaliban Yesus adalah orang yg paling pertama ditebus dosanya dan masuk sorga lbh dulu drpd yg lain?

    Sekarang coba buktikan dr kitab anda, benarkah Yesus telah benar2 mati disalib dan apakah benar telah memenuhi nubuatan 3 hari 3 malam dlm perut bumi sbgmn Yunus berada dlm kegelapan perut ikan?? Apabila tdk terbukti, maka gagal dan tdk pernah ada penebusan dosa.

  50. Yesus bukanlah manusia biasa yg karena sifat-Nya yg istimewa lantas oleh Allah diangkat sebagai Tuhan, tetapi Yesus memang sdh sejak semula adalah Roh Allah itu sendiri, karena Yesus berasal dr Allah.
    ______________________________________________________________________
    Pertanyaan :

    Yang menjadi Tuhan sesungguhnya siapa ni, Yesus atau Allah? Bagaimana Tuhan mengangkat dirinya sbg Tuhan, bukankah dr dulu Tuhan hanya satu? Kalau tuhan mengangkat tuhan lagi, berarti Tuhan menjadi 2, yaitu Allah dan Yesus?

    Apakah tuhan memang berwujud sebagai Roh?
    Sama saja dong dg roh manusia? Roh setiap manusia juga roh Allah atau roh ciptaan Allah, setiap manusia juga berasal dari Allah.

    Dalam sejarah kekristenan, Yesus baru diangkat sbg Tuhan oleh manusia, pada waktu konsili Nicea, tahun 325 M. Jauh setelah Yesus disalibkan.

    ______________________________________________________________________

    …..maka Yesus naik ke surga duduk disebelah kanan Allah Bapa sebagai pribadi yg hidup dan terus beraktifitas, bahkan Super-Aktif hingga sekarang.
    ______________________________________________________________________
    Pertanyaan :

    Apakah statement anda berarti Yesus dan Bapa adalah dua pribadi yg berbeda, duduk bersebelahan dg Bapa di dlm surga? Alias ada 2 pribadi dan Yesus terus beraktifitas, bahkan super-aktif, sdg Bapa hanya duduk2 saja?

    Bapa adalah Tuhan pencipta bumi dan alam semesta, demikian juga surga dan neraka adalah ciptaan-Nya.
    Betapa kecil dan nistanya Bapa atau Tuhan Yesus menempati tempat atau sesuatu yg diciptakan-Nya?? Saya jadi teringat tetangga sebelah (seorang petani) yg membuat kandang kambing, ternyata dia juga tdk tinggal di kandang yg dibuatnya?

    Maaf, surga dan neraka itu diciptakan oleh Tuhan untuk manusia, ciptaannya, bukan untuk ditinggali sendiri. Tuhan tdk terikat oleh dimensi apapun, baik ruang maupun waktu. Sebab semuanya itu adalah ciptaannya, tdk ada susuatu pun yg serupa atau menyerupai-Nya. Dia juga tdk memiliki atau berbentuk sesuatu, misalnya berbentuk menyerupai Yesus sebagai manusia dsb. Itulah Tuhan yg sesungguhnya.

  51. Tenang sesaat saja bro..gue nggak percaya bakal tenang terus. Suatu saat pasti loe bakal butuh dan mencari Tuhan.

    Gue mau tanya, apakah enyak, babe, engkong dan encing loe juga atheis? Apakah istri dan anak2 ente semua juga ikutan atheis? Wah, salam super bro…ente nggak percaya adanya kehidupan setelah mati si…yg bahkan kekal selamanya.

    Weleh-weleh sak penake dewe uripmu Mas bro…

  52. Buat gw Yesus itu Firman Allah yang hidup bro..semua pertanyaan saudara non kristiani tentang keTuhanan Yesus gak akan bisa di jawab dengan logika tapi hanya bisa di jawab dengan IMAN ! Lo harus mengimani dulu makna Firman Allah Yang Hidup itu bro…maka berbahagialah orang yg mengetahui jawabannya…dah gitu aja..

  53. Ya silahkan mas amin bro, …berarti anda termasuk orang yg sudah tertutup pendengaran, buta mata, buta hati dan pemikiran. Atau mungkin sudah mentok pemikiran anda dalam berketuhanan. Pemikiran atau logika dan keimanan seseorang seharusnya sinkron serta sejalan, tidak ada pertentangan. Pemikiran tanpa iman adalah buta dan iman tanpa pemikiran adalah sesat.

    Atau mungkin anda sudah terlanjur kesirep (boso jowo) oleh janji manis penebusan dosa dan masuk surga dari Mr. Paulus from Tarsus, yg mengaku sebagai Rasul utusan Tuhan Yesus. Coba sekarang anda pahami dg baik, apakah layak dia disebut sbg Rasul, sebagaimana Rasul2 yg pernah ada di dunia?

    Seorang Rasul adalah manusia yg bersih, terjaga dari dosa, kesalahan dan dusta, sejak sebelum lahir hingga matinya. Apakah pantas seorang Rasul menghalalkan dusta dan memiliki riwayat kontroversial melakukan kejahatan dan kekejaman membunuhi orang2 kristen pada masa awal?

    Mengenai Yesus itu Firman Allah yg hidup, silahkan anda kemukakan satu ayat saja perkataan Yesus yg langsung dan terang-terangan mengatakan “Akulah Tuhan dan sembahlah Aku”. Bila tdk ada, maka perlu dipikirkan klaim ketuhanan Yesus tsb. Dan tdk salahlah kalau masih banyak orang yg tdk menyembah Tuhan Yesus atau tdk menyembah kpd Tuhan manapun.

    Apabila benar Dia Tuhan, maka tdk perlulah dia gamang, ragu2 atau kurang pede. Dan jika dikatakan sombong, memang itu adalah hak-Nya, hanya Tuhan yg berhak sombong. Sedangkan manusia tdk pantas sombong atau menyombongkan diri.

  54. @amin bro

    Firman Allah memiliki makna ucapan atau kalimat Allah, yg dengannya Allah menciptakan segala sesuatu. Tidak hanya Yesus, alam semesta inipun diciptakan dg Firman dan apapun yg dikehendaki terjadi dengan Firmannya.

    Ada beberapa ayat dlm Bible yg mengungkapkan tentang firman, selain Yoh. 1 : 1, silahkan anda pahami dg baik dan pikirkan bagaimana makna kata Firman, berikut ini :

    Bilangan 34 : 16 – 17, Ulangan 2 : 2 – 3, Kej. 3 : 13, Kej. 1 : 3, 6 – 7, 11 dan Luk. 1 : 37.

    Bagaimana anda bisa menyimpulkan bahwa Yesus adalah Firman Allah yg hidup? Allah tidak sama dg Firman dan Firman tdk sama dg Yesus, maka Allah juga tdk sama dg Yesus.

  55. Maksudnya mungkin gini,apa yang dikatakan dan diperbuat oleh yesus selama dia hidup itu merupakan firman,oleh karna yesus itu Tuhan maka yg dikatakan keluar dari mulutnya adalah bagian dari firman Tuhan.Intinya setiap gerak gerik perbuatan Yesus itu adalah firman.
    Misalkan anda hidup sejaman dg Dia,kebetulan juga berkawan baik dg Yesus trus suatu hari lagi enak2 ngobrol sama Dia,tanpa sengaja Yesus keceplosan mengeluarkan kentut alias buang angin,maka sesungguhnya anda lagi memperoleh firman Tuhan yg berupa firman bau bauan,Bisa kebayang nggak wanginya (kentut Tuhan gitu lho!!?).
    Kalo gue boleh memberi istilah,tidak hanya Firman yg hidup tapi “Firman yg All in one”
    Bisa makan bisa minum ,bisa be’ol,bisa kencing,bisa cuci baju,bisa joget (baru sadar kan firman ternyata bisa joged),bisa kentut..Ini sih istilah tambahan gue doang karna darimana datangnya istilah “Firman yg hidup” gue nggak ngerti,trus apa ada firman yg mati atau firman yg setengah mati gue juga nggak tau..

  56. Yang namanya tuhan tidak ada awal dan tdk ada akhir,knp yesus di bilang tuhan,yesus awalnya lahir akhirnya mati,yg namanya tuhan kekal,kalau yesus tuhan kenapa alam semesta sampai sekarang ada,harusnya udah lenyap alam semesta kan tuhan yesus udah mati,mari sama2 kita renungkan supaya gak tersesat

  57. Saya sependapat dgn anda….. itulah mengapa al qur an diturunkan untuk membenarkan kitab sebelumnya taurat zabur dan injil………sebab banyak diantara kita yg sudah menganut agama yg murni namun tetap saja ingin tahu rahasia tuhan seperti dimana tuhan berada,bagaimana rupa tuhan dan banyak ayat ayat tuhan yg diselewengkan oleh manusia BERTANGAN KOTOR yg mengubah sesuai keinginan sendiri

  58. Saya sependapat dgn anda….. itulah mengapa al qur an diturunkan untuk membenarkan kitab sebelumnya taurat zabur dan injil………sebab banyak diantara kita yg sudah menganut agama yg murni namun tetap saja ingin tahu rahasia tuhan seperti dimana tuhan berada,bagaimana rupa tuhan dan banyak ayat ayat tuhan yg diselewengkan oleh manusia BERTANGAN KOTOR yg mengubah sesuai keinginan sendiri

    • Allah itu tri tunggal (bapa, anak dan roh kudus) mkanya yesus disebut tuhan krn dia merupakan salah satu unsur di dlm allah, krn itu saat dia naik ke surga dia duduk di sebelah kanan bapa.

      • jika tuhan tritunggal?maka tuhan yang sebenarnya yang mana?
        jika tuhan ada 3,mereka akan adu kuat,
        sangat berdosa lah jika manusia menduakan Tuhan,apa lagi jika mentigakan tuhan,
        bertobatlah kalian wahai saudaraku,cobalah buka hati kalian,gunakan lah akal fikiran kalian,dan jangan mengikuti kesesatan dari paus,tapi ikutilah yesus,fahami lah yesus,karena untuk menjadi muslim,harus lah percaya kepada yesus,dan mengikuti firman yesus,bukan harus menjadikan yesus adalah tuhan.
        1.TUHAN ADALAH ZAT TUNGGAL,YANG MAHA SEMPURNA
        2.TIDAK ADA YANG SETARA DENGAN TUHAN
        3.TUHAN TIDAK TERGANTUNG OLEH APAPUN
        4.TIADA TUHAN SELAIN ALLAH,

  59. Dengan ayat2 yang begitu banyak, masihkah kita mengingkari Bahwa Yesus itu Tuhan ?? untuk mendapat jawaban yang benar menurut keyakinan masing2..tanyalah kepada Tuhan/Allah mu apakah benar Bahwa Yesus itu Tuhan, tanyakan terus sampai mendapat jawabanNya. Amen.

  60. Yesus disebut Tuhan karena : Indentitas ke Tuhan an ada padaNya…
    1. Penciptaanya berasal dari Roh Allah, bukan dari hasil hubungan manusia.
    2. Tidak pernah berbuat Dosa sedikitpun (suci) di Al quran juga ada disebutkan..
    3. Tidak ada satupun manusia dibumi ini, bisa membangkitkan orang mati, karena Yesus mempunyai Nafas kehidupan…hanya Tuhanlah yang mempunyai Nafas kehidupan.
    4. Tidak ada satupun manusia dibumi ini bisa berjalan diatas air.
    5. Tidak ada satupun manusia dibumi ini,bisa bangkit dari kematiannya sendiri,dan naik ke Surga. Lahir,mati,bangkit dan naik ke Surga adalah cara Allah untuk menebus dosa manusia..yang memang sulit sekali cara Allah ini dicerna oleh akal/pikiran manusia yang terbatas.
    6. JanjiNya (YESUS) akan datang ke-2 kali ke dunia untuk menghakimi orang yang hidup dan yang telah mati, hanya Tuhan lah yang dapat menghakimi manusia..yaitu Yesus itu sendiri.

    Menjadi pengikut YESUS adalah Anugerah..karena tidak semua orang dapat mengikutiNya..dan memperoleh keselamatan yang dijanjikanNya.

    • jawaban dr islam
      1.semua ruh manusia adalah milik Allah,bukan dari hubungan sex atau di peranakan.ruh manusia adalah urusah Allah
      2.menurut Alquran benar/saya setuju
      3.yesus selalu berkata”yang melakukan semua muzizat ini adalah bapa Allah,tanpa bapa Allah,aku tak bisa apa2″ jadi yesus adalah muslim,terbukti bahwa yesus telah menyembah Allah/tuhan nya ummat islam
      4.jawaban sama seperti no,3
      5.dosa tidak bisa ditebus,tidak dapat dijual belikan,tidak bisa di pindahkan,karena dosa adalah tanggungan manusia secara pribadi,
      yesus naik ke surga sejak dahulu sampai sekarang,atas kehendak Allah,bukan kehendak yesus,mohon di fahami
      6.yesus akan mengklarifikasi bahwa dia sudah berulang kali mengatakan bahwa:segala yang kulakukan atas kehendak bapa Allah,(artinya yesus adalah muslim/islami).dan yesus akan berkata bahwa dirinya sendiri tidak pernah mengakui bahwa dialah tuhan.
      begitu banyak nabi sebelum yesus yang hebat,tapi tidak pernah mengakui bahwa dirinya adalah tuhan.

      dan yang paling di herankan,mengapa yesus di salib oleh umat nya? tega kah engkau melihat yesus meronta kesakitan?itukah tuhan?

      thks,

  61. identitas tuhan:
    1.TUHAN TIDAK BERANAK DAN TIDAK DI PERANAKAN,
    2.TUHAN ADALAH ZAT TUNGGAL YANG MAHA SEMPURNA
    3.TIDAK ADA YANG SETARA DENGAN TUHAN,
    4.TUHAN TIDAK TERGANTUNG OLEH APAPUN
    5.TUHAN ADALAH ALLAH.
    6.TUHAN TIDAK BERWUJUD
    dan masih ada banyak sifat TUHAN ,
    maka jangan pernah menganggap ada yang sama atau setara dengan tuhan.

  62. maaf sebelumnya,bagi umat nasrani,hilangkan lah gengsi kalian,jangan lari dari kenyataan,ikutilah yesus,(jangan makan babi,sunat,sembahlah bapa Allah)
    karena yesus pun memuja bapa Allah,lantas apa yang kalian lakukan,menyembah yesus?,yesus sendiri tidak pernah minta di sembah,melainkan ia hanya ingin umat nya bisa memahami bahwa yang ia lakukan karena bapa Allah,sang penguasa dunia,penguasa alam semesta,
    berulang kali yesus menegaskan bahwa sembahkah bapa Allah.bacalah kitab injil kalian,cermatilah,fahamilah kata2 yang memang rekayasa dan ketahuilah kata2 yang masih asli dari injil tsb.semoga kalian mendapat rahmat dari Allah Swt.semoga kita bisa bersama di akhir nya.amin

    • Berdoa dan menyembah Yesus semasa Dia hidup didunia rasanya kurang valid, makanya Yesus mengajarkan kalau berdoa kepada Allah Bapa. tapi ketika Yesus Kristus sudah naik ke Surga ..berdoa dan menyembah kepada Yesus tidak ada salahnya,karena memang kepadaNya lah Allah Bapa memberiNya segala kuasa karena seperti Yesus mengatakan Aku dan Allah Bapa adalah Satu (akal pikiran manusia sulit mengerti hal ini).
      Menyembah dan berdoa kepada Allah Bapa seperti Yesus Kristus ajarkan juga benar tetapi setiap doa hendaknya diakhiri dengan kata “Didalam Nama Yesus Kristus” karena melalui Dia (Yesus Kristus) apapun yang kita doakan akan didengar oleh Allah Bapa (karena Allah Bapa sudah memberikan segala kuasaNya kepada Yesus Kristus). Dan perlu diingat ” Tidak ada seorangpun didunia (orang baik-orang jahat) jika tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat umat manusia (semua manusia tanpa memandang agama) akan selamat dan masuk Surga (sampai ke pada Allah Bapa) kalau tidak melalui Yesus Kristus !!! Ingat kedatangan Yesus Kristus ke dunia untuk yang ke2 kalinya sudah DEKAT…sudahkah anda mengenal,percaya dan mematuhi perintahNya ???

      • maaf,coba tunjukkan dari mana saudara temukan “menyembah yesus tidak ada salah nya”.
        yesus berkata”aku dan bapa Allah adalah 1″ dikarenakan pada dasarnya,selagi manusia ada di dunia ini,manusia tidak dapat melihat tuhan.itulah sebabnya yesus berkata begitu.
        menurut Alquran,memang benar ,sekarang yesus skrg ada di surga,tapi bukan berarti yesus harus di sembah,karena yesus bukan tuhan.

        tuhan itu tidak ada dua nya.
        yesus tidak pernah minta kepada umatnya untuk di sembah,sadar lah kalian.sifat tuhan itu cuma 1 bro.aku cuma menyampaikan kebenaran.coba fikirkan

        • Islam tuhan kalian itu sama dengan kosong karna kalian menyembah yang tidak kalian kenal, penyembahan seperti kalian itu tidak diterima Tuhan, karna Tuhan sudah menunjukkan dirinya ke dunia ini,yaitu Yesus kristus, jadi semua manusia harus menyembah Yesus kristus, karna Allah dan Yesus kristus adalah satu. Karna Allah dan Yesus kristus itu satu, jadi saya memanggil, Allah/Tuhan Yesus kristus.

  63. Thanks..sudah agak lega aq…sbagian pertanyaanku sdh terjawab..tinggal 1..adakah ayat di injil yg menyatakan Yesus adalah Firman..??..

  64. untuk apa kita memperdebatkan sesuatu yg ada diluar kepala? sesuatu yang tidak bisa dipahami dengan akal logika, kecuali dengan keimanan kita sendiri. kenapa kita mencela kepercayaan orang lain? apakah itu yang dikehendaki oleh Tuhan Allah kita? pastinya tidakkan? yg dikehendaki oleh Tuhan Allah kita adalah menjadi pribadi yang percaya kepadaNya, bukannya mencela Dia di dalam ajaran agama yang Dia kehendaki didunia ini. ada seorang biksu yang mengatakan pesan yang indah didalam sebuah buku yang berjudul ” sicacing dan kotoran kesayangannya2 ” yang mengajak kita untuk tidak mencela agama orang lain, melainkan menghargai agama orang lain karena dengan kita mencela agama orang lain artinya kita mencela agama sendiri karena tidak ada satupun agama yang mengajarkan kita untuk mencela agama orang lain dan dengan demikian kita tlah mencerminkan bahwa agama kita itu adalah agama yang tidak tahu makna dari kemajemukan beragama

  65. Kalo memang jesus datang k dunia ini untuk menebus dosa berarti kita tidak usah beragama lg donk…ka. uda d tebus sm jesus…. apa anda tau d kalangan bani israel sendiri jesus tidak pernah derajatnya menjadi tuhan.. beliau tetep nabi.. tp mengapa d kalangan romawi jesus menjadi tuhan.. kristen bukan pengikut isa as.. tp pengikut paulus

  66. Coba berfikir jernih
    #jesus tidak pernah mengaku tuhan
    #jesus tidak pernah minta di sembah
    #siapa yang menyarankan agar yesus di salib/kenapa
    #yesus selalu memuja/memuliakan tuhan nya
    #apakah agama yesus
    #yesus,roh kudus,bapa allah,/apakah kalian mempermainkan tuhan

    Ikutilah injil,maka akan kai temukan nubuat dr yesus,yaitu
    *tuhan itu hanya 1/tidak bergambar,tidak bergantung pada apapun,tidak di peranak,kekal
    *akan ada nabi terakhir /jalan kebenaran/Muhammad Saw
    *silahkan pilih yesus atau paulus

    Ikutilah hati,hilangkan gengsi,maka kau akan mendapat jawaban yang benar,sebelum ajal menjemput,peluklah Islam sebagai agama terakhir.

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s