Paranormal


Hampir di segala zaman kita menjumpai orang-orang yang “memiliki kelebihan” , seseorang yang “linuwih” , seseorang dengan “kemampuan supranatural” di atas rata-rata manusia normal, dan kita sebut saja dengan Paranormal.

Tetapi mengapa mereka memiliki kemampuan itu? Bagaimana mereka bisa memperoleh kemampuan super itu? Apa saja ritual yang mereka kerjakan sehingga memperoleh kemampuan supranatural itu? Artikel ini berusaha mengungkap masalah tersebut.

Seseorang pernah mendatangi kakak saya, mas Gideon Agus SWT di Bekasi. Dia berkata, bahwa dia mengetahui masa lalu mas Gideon, bahkan mengetahui masa lalu ibu kami, ibu Katini, apa yang beliau lakukan. Dia mengaku bahwa ada “seseorang” yang memberitahu dia, yaitu jin yang menyertai dia. Jadi ternyata ada seorang pendamping yang menyertai seorang paranormal.

Ketika tamu tersebut meminta air putih, mas Gideon mengambil segelas air putih, dan secara diam-diam mas Gideon mendoakan air putih di dalam gelas itu menjadi darah Yesus. Aneh, paranormal itu sama sekali nggak berani menyentuh air putih itu.

“Pak, saya minta air putih, mengapa bapak berikan darah begini?” kata si tamu.

“Tidak pak, itu air putih!” jawab mas Gideon.

Tidak berapa lama tamu itu berpamitan, pulang.

Paranormal memiliki banyak tingkatan, dari kelas teri hingga kelas kakap, tergantung tingkat / pangkat roh (jahat) dari kerajaan Iblis yang menyertai dia. Untuk mendapatkan “sahabat” dari kerajaan iblis itu, biasanya yang bersangkutan melakukan “lelaku” , ritual, yang pada intinya mengundang kekuatan-kekuatan supranatural. Banyak, saya rasa, yang menganggap bahwa kekuatan-kekuatan itu merupakan kekuatan yang memang disediakan alam semesta, sehingga mereka merasa sah-sah saja untuk berusaha memperoleh kekuatan-kekuatan itu, namun bagi orang-orang Kristen yang sudah memahami kebenaran Firman Tuhan akan menyadari, bahwa kekuatan-kekuatan itu berasal dari si jahat.

Seorang calon paranormal melakukan “lelaku” , ritual tertentu. Kebanyakan melakukan puasa total atau “ngebleng” tidak makan/tidak minum. Ada juga model puasa “ngrowot” hanya makan ubi-ubian tertentu; juga model puasa “mutih” artinya hanya makan nasi putih saja tanpa garam/lauk pauk, dan minumnya juga air putih. Pada jam-jam tertentu yang bersangkutan melakukan meditasi, biasanya dikerjakan antara jam 10.00 malam hingga jam 03.00 dini hari, karena alam roh/alam jin berkebalikan dengan waktunya manusia; mereka beraktifitas malam hari. Namun ada juga yang secara total bertapa, artinya melakukan meditasi tanpa terputus.

Pemilihan tempat “meditasi” juga beraneka ragam. Ada yang pakai berendam di sungai-sungai tertentu yang “wingit” atau “angker” , karena di tempat seperti itulah terkadang roh-roh itu bersarang. Selain itu, di tempat yang jauh dari keramaian itu maka proses “transaksi” lebih dimungkinkan.

Lalu makam-makam “keramat” , makam dari almarhum tokoh yang dianggap pernah memiliki kesaktian. Pesisir pantai selatan pulau Jawa merupakan tempat yang sering digunakan untuk bermeditasi mengundang roh-roh penguasa teritorial.

Ketika bermeditasi itulah, ada saat-saat dimana yang bersangkutan “didatangi” oleh suatu roh. Untuk kelompok tertentu, mereka biasanya menggunakan “rapal” yakni membaca mantera tertentu. Mantera adalah ucapan-ucapan yang dibaca atau dihafalkan, yang jika ditafsirkan berisi undangan untuk mengundang roh-roh tertentu.

Ketika suatu roh datang, mereka, yaitu antara paranormal dengan roh tersebut akan kontak bathin, melakukan transaksi. Jika terjadi kesepakatan, maka roh itu masuk ke dalam jiwa paranormal.

Tergantung jenis roh apa yang masuk. Jika yang masuk adalah roh kekebalan, maka orangt yang sudah dirasuki roh itu akan kebal senjata, kebal terhadap tebasan pedang maupun peluru. Ada kalanya roh itu masuk atau tinggal dalam sebuah medium, misalnya berupa cincin. Jika pembaca pernah mengikuti berita di TV swasta, maka beberapa tahun yang lalu di (Kalimantan?) ada seorang lelaki yang menebas dengan parang seseorang hingga tewas, lalu dikerubut polisi, namun tembakan peluru tidak mempan. Barulah ketika seorang penembak jitu berhasil menembak cincin di jari lelaki kebal itu dan menghancurkan cincinnya, maka seketika tewaslah lelaki itu oleh tembakan berikutnya.

Kalau roh yang masuk adalah roh peramal, roh sihir, roh tenung, maka paranormal yang sudah dirasuki itu akan memiliki kemampuan untuk meramal, melakukan sihir dan tenung.

Kisah 16:16-18

16 Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
17 Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: “Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan.”
18 Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: “Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini.” Seketika itu juga keluarlah roh itu.

Ayat-ayat tersebut menjelaskan bagaimana kemampuan tenungan dan ramalan dari seorang perempuan itu karena keberadaan roh tenung dalam dirinya.

Seorang paranormal akan cenderung menurunkan bakatnya kepada salah satu orang dari garis keturunannya. Jika ia mempunyai lima orang anak, maka hanya salah seorang anaknya saja yang menerima “titisan” dari kemampuan paranormalnya, khususnya ketika paranormal tersebut sudah meninggal dunia. Itulah sebabnya, terkadang kita jumpai adanya orang-orang yang memiliki kemampuan paranormal, walaupun dianya sendiri tidak pernah melakukan “lelaku” atau ritual sebagai paranormal.

Beruntung atau rugikah menjadi paranormal baik yang memang secara sengaja ingin menjadi paranormal ataupun yang lantaran memperoleh titisan dari leluhurnya?

Alkitab Firman Allah dengan tegas menolak paranormal.

Ulangan 18:9-14

9 “Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau belajar berlaku sesuai dengan kekejian yang dilakukan bangsa-bangsa itu.
10 Di antaramu janganlah didapati seorangpun yang … menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir,
11 seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.
12 Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.
13 Haruslah engkau hidup dengan tidak bercela di hadapan TUHAN, Allahmu.
14 Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kaududuki ini mendengarkan kepada peramal atau petenung, tetapi engkau ini tidak diizinkan TUHAN, Allahmu, melakukan yang demikian.

Nah, jelas sekarang, kita tidak perlu terkagum-kagum kepada “kesaktian” atau kemampuan super seorang paranormal; mereka tidak mendapat bagian dalam kerajaan Allah.

(bersambung)

Iklan

10 thoughts on “Paranormal

  1. Persekutuan Kita dengan Allah adalah kekuatan yg melebihi segala kekuatan Dunia ini/Roh yg dari bawah.dari cerita diatas “Airputih Terlihat Darah”bisa kita yakini bahwa orang orang yg di bantu dengan kekuatan dari bawah bisa tahu dan mengetahui bahwa kita adalah pengikut dari kristus, dan kita di bawah perlindunganNya, dan biasanya mereka lebih segan terhadap kita karena mereka juga bisa melihat Dalam Dahi kita terukir gambar salib yg bercahaya dalam keningkita yg di goreskan dalam Baptisan suci, dan terang roh kudus yg di turunkan melalui Kematrean suci.hal ini bisa kita lihat banyak sekali orang Bisa kerasukan setan dan di kendalikan oleh kekuatan yg dari bawah pertanyaannya apakah kita pernah melihat ada anggota GKB yg kerasukan Tdk ada. karena terang roh kudus tdk bisa di selimuti oleh kabut yg berasal dari roh yg berasal dari bawah.
    thaks sheringnya and GBU

    • Thanks juga untuk koment-nya.

      Kakak saya yang saya ceriterakan di atas, beliau juga sudah menuliskan kesaksiannya secara panjang lebar, lebih dari 150 artikel telah ditulis.

      Sahabatku Yoseph/Sepsianto bisa mengunjungi di sini:

      http://gideonagusswt.wordpress.com

      Mudah2an semakin menambah wacana.

      Tuhan Yesus memberkati.

      Salam,

    • Tentang anggota GKBI yang kerasukan ternyata ada, bahkan membuat repot para jawatan. Ini terjadi di sidang Bekasi beberapa tahun yang lalu, dan para jawatan tidak bisa berbuat banyak menghadapi jemaatnya yang kerasukan setan dengan alasan bahwa mereka tidak pernah diajarkan untuk mengusir setan. Penghantar sidang waktu itu menyarankan agar dibawa ke RS Jiwa. Dan ternyata bukan itu solusinya. Solusinya adalah pelepasan, suatu tindakan iman yang belum dikenal di GKBI.
      Tuhan Yesus memberkati.

  2. saya ingin punya ilmu menghilang, bisakah anda berikan linknya, atau nomor telepon? saya inin sekali memelihara tuyul, dsb,…tapi sayangnya, semua hanya cerita fiktif…..kalau ada saya mau sekali membuktikan…nanti kalau hasil, saya akan menyumbang ratusan juta untuk gereja anda…

    • Saudara,..
      Iblis bisa lakukan yang Tuhan Yesus bisa lakukan, kecuali kasih dan keselamatan. Namun saya sekedar mengingatkan saudara bahwa hidup bukanlah pertaruhan apalagi perjudian. Waktu tidak bisa diulang. Apapun perilaku saudara ketika sudah masuk dalam gerbang kekekalan yaitu ketika saudara mengalami yang namanya kematian, saudara tinggal memetik apa yang saudara tanam. Hanya ada dua pilihan, bersama Tuhan Yesus atau bersama iblis, setan, jin dan kawan-kawannya. Antara sorga dan neraka. Saudara mau pilih yang mana ?. Pilihan ditangan saudara,.. Tuhan tidak pernah memaksa siapapun untuk diselamatkan.
      Renungkan pilihan saudara saat ini juga.
      Tuhan Yesus memberkati saudara.

  3. saya salah satunya paranormal yg memiliki roh sihir,TOLONG YA MAS JANGAN MEMBOKAR ALAM JIN DI DUNIA MAYA KENALKAN SAYA KI AGENG SAPTO ROSO SAYA PARANORMAL PETAPA NO HP SAYA 085655319197

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s