Rahasia Kesembuhan Ilahi


Sesungguhnya Alkitab memuat banyak rahasia illahi, salah satunya ialah rahasia kesembuhan illahi. Saya sebut “kesembuhan illahi” karena proses kesembuhannya murni campur tangan Kuasa Allah, dalam hal ini Kuasa Roh Kudus.

Yesus disebut Kristus (=yang diurapi). Urapan itu apa? Urapan = kuasa untuk melakukan sesuatu oleh karena aktifitas roh. Urapan illahi = kuasa yang dimiliki Roh Kudus untuk melakukan sesuatu pekerjaan.  Karena itu, Yesus disebut KRISTUS, karena Yesus ini diberi Roh Kudus oleh Allah Bapa (ingatkah pembaca ketika Yesus dibaptis Yohanes, Roh Kudus turun seperti burung merpati,…).

Yesus, setelah diurapi, Dia penuh Roh Kudus (=penuh Kuasa Allah).  Roh Kudus yang menyertai Yesus inilah yang menunjukkan kuasaNya ketika Yesus melayani orang sakit, mengusir setan-setan, dan lain sebagainya.

Roh Kudus ialah Roh yang keluar dari Allah Bapa (bandingkan Yohanes 15:26), jadi Dia merupakan bagian dari Roh Bapa itu sendiri.  Oleh karena secara chemistry Roh Kudus identik dengan Allah Bapa, maka tentu saja Roh Kudus hanya akan bekerja di bawah suatu kondisi yang sesuai dengan kehendak Allah Bapa.  Tidak mungkin Roh Kudus melakukan sesuatu pekerjaan yang bertolak-belakang dengan keinginan Allah Bapa.

Yesus ialah seorang Pribadi yang memiliki ketaatan kepada Allah Bapa yang sungguh sempurna.  Yesus katakan: “Yang menjadi makanan-Ku ialah melakukan kehendak Bapa yang mengutus Aku…”  kira-kira begitu perkataan Yesus.  Karena itu mudah kita mengerti, mengapa Roh Kudus begitu senang bekerja di dalam Yesus, sehingga ketika Yesus tumpang tangan atas orang sakit, langsung Roh Kudus bertindak, menyembuhkan si sakit.

Namun satu hal yang disadari Yesus, bahwa Roh Kudus hanya akan bekerja (khususnya dalam masa-masa Anugerah, ialah semenjak pelayanan Yesus dahulu sampai akhir zaman) jika dijumpai adanya IMAN.  Baik itu iman kepada Allah Bapa, maupun kepada Yesus.

Mengapa Roh Kudus senang bermanifestasi jika dijumpai iman kepada Yesus? Ketika Yesus dibaptis, Allah Bapa berfirman: ” Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nya Aku berkenan, DENGARKANLAH DIA.”

Sekarang menjadi lebih jelas, jika seseorang memiliki iman kepada Yesus, maka sebenarnya orang itu sedang MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH BAPA, yaitu mendengarkan Yesus, percaya Yesus, beriman kepada Yesus.

Kembali ke pokok pembicaraan.

Jika Anda adalah seorang hamba Yesus, atau seseorang yang ingin dipakai Tuhan untuk melakukan mujizat, atau kesembuhan illahi, maka pekerjaan Anda akan sangat efektif jika memahami rahasia ini.

Jika Anda rindu bekerja buat Tuhan Yesus, dipakai Tuhan untuk mujizat, atau kesembuhan illahi, maka Anda hendaklah memahami “tabiat” Allah Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus.  Mulailah pelayanan Anda, dengan :

1.  Beritakan injil kepada si sakit, pakailah antara lain Yesaya 53:1-6,   Itu adalah soal bilur-bilur Yesus yang berkuasa sembuhkan semua jenis penyakit dari orang yang percaya kepada Yesus.

2.  Bahas Yesaya 59:1,2   dimana doa seseorang bisa tidak didengarkan Tuhan kalau masih ada dosa yang belum diampuni.

3.  Bahas Matius 6:14,15  yang bicara soal pengampunan, bahwa kita harus mengampuni seeemuuuaaa orang terlebih dahulu, baru kemudian meminta ampun (tentu saja orang yang dilayani harus percaya Yesus dahulu dengan hatinya), dan Anda harus faham, kalau orang tidak mau mengampuni sesamanya, BAPA DI SURGA PASTI JUGA TIDAK AKAN MENGAMPUNINYA!

4.  Anda sebagai pendoa, maka Anda sendiri harus bersih, harus sudah percaya Yesus dengan segenap hatimu, harus percaya bahwa kuasa Roh Kudus itu nyata.

5.  Anda sebagai pendoa, setiap hari harus punya waktu menyendiri dengan Tuhan, belajar menyembah Tuhan. Mengapa musti begitu?  Jiwa Anda bagaikan bejana yang harus selalu penuh “minyak” yaitu urapan Allah. Minyak itu Anda dapat dengan cara menyembah Tuhan, berada dalam hadirat-Nya.

6.  Jika orang yang Anda doakan sembuh, jangan merasa diri menjadi orang penting, karena bukan Anda yang menyembuhkan, tetapi ROH KUDUS YANG MELAKUKANNYA oleh karena Anda melayani dengan cara yang benar.

Kesimpulan:

Roh Kudus ialah KUASA ALLAH yang DENGAN SENANG HATI akan bekerja melakukan Kuasa Mujizat  jika Dia menemukan ketaatan kepada Firman Tuhan dan iman kepada Yesus Kristus.

Selamat melayani

Kembali ke Halaman Utama

Iklan

6 thoughts on “Rahasia Kesembuhan Ilahi

    • Shalom,
      Miss Endang, jika Anda tertarik untuk mengenal Tuan Yesus, maka saya percaya kalau TUHAN mempunyai rancangan terindah untuk Anda, dan TUHAN sendiri yang akan membimbing Anda untuk mengenal Lord Jesus serta memampukan sdri untuk memiliki iman yang benar kepada Tuan Yesus.
      Silahkan Anda teruskan menikmati setiap artikel di Blog ini, dan diskusikan dengan kami jika ada satu dua hal yang masih mengganjal.
      Silahkan juga Anda menguji kebenaran setiap artikel di blog ini.
      Anda dapat memulai hubungan pribadi dengan Tuan Yesus dengan berdoa begini:” Tuan Yesus, tolonglah aku, masuklah ke dalam hatiku, ajari aku mengenal-Mu lebihdekat lagi, jadilah Engkau Tuhan dan Juruselamatku, jadilah Engkau Penebus dosaku. Jadilah Engkau sahabatku sampai selama-lamanya. Amin.”
      Salam sejahtera.

  1. Salom!!
    Saya seorang bapak berumur 59 tahun, memiliki riwayat sakit diabetes, pembengkakan prostat, jantung koroner dan stroke. Saya sudah menjadi pengikut Tuhan Yesus sejak remaja. Dalam menghadapi semua persoalan saya, saya selalu mohon pertolongan Tuhan Yesus dan selalu bersyukur atas pertolongan Tuhan karena anugerahnyalah saya masih mampu beaktifitas (kerja) secara normal. Secara umum, saya juga bisa memaafkan orang berbuat tidak baik kepada saya. Suatu hal yang menjadi kekurangan saya adalah ketidak sabaran saya menghadapi pengguna jalan raya yang tidak punya etika (karena dalam melaksanakan kegiatan, saya mengemudi sendiri)/ Mohon doanya. Tuhan memberkati.,

    Dhana

  2. Bagaimana doa yg benar untuk orang yg ingin minta keturunan dan orang tsb bln percaya Yesus, dan orang ini baru mau percaya jika melihat hasil dari kuasa Roh Kudus/ mujizat.mohon bimbinganya.. .terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s