Mengusir Jin


Hari Senin 17 Mei 2010 kami beribadah di gedung pertemuan JBN Yogyakarta (selatan lapangan Kridosono). Sesudah pemberitaan Firman Tuhan, tibalah saatnya kami memasuki penyembahan dan pemujaan (worshipping dan adoration). Adalah seorang bapak, saya sebut saja pak Alex, mengalami manifestasi roh jahat. Pengerja mencoba mengusir roh jahat itu, namun pak Alex – yang kerasukan itu – hanya jalan-jalan saja.

“Hayo, kamu roh jahat, sekarang aku perintahkan kamu enyah, dalam nama Tuhan Yesus! ” hardik pengerja.

Namun roh jahat itu “ngeyel” , membandel dan tidak mau keluar juga.

“Hayo, cepat, tinggalkan tempat ini, dalam nama Yesus!!”

Roh jahat itu tetap saja tidakmau keluar, bahkan tangannya melambai-lambai. Dengan jari pak Alex ia menunjuk-nunjuk ke dada pak Alex ,maksudnya ia tetap mau tinggal dalam tubuh pak Alex.

Hal tersebut berlangsung cukup lama, sampai semua peserta ibadah sudah selesai dilayani, sehingga menjadi tontonan yang agak lucu juga.

Ketika terus saja diusir, roh jahat itu menunjuk pada ibu Penatua, ibu Dorcas Daud yang memimpin ibadah. Ibu Dorcas hanya menyentil sedikit dan berkata:”Hayo, keluar,…”

Tidak menunggu hitungan 3 detik roh jahat itu langsung ngeloyor pergi.

“Itu tadi Jin, …”kata ibu Dorcas yang memang mata rohnya terbuka.

Apa yang dapat kita pelajari dari kisah nyata ini?

Ada jenis roh jahat tertentu yang hanya dapat diusir dengan berdoa dan berpuasa. Dalam Matius pasal 17 dikisahkan, murid-murid Yesus gagal mengusir roh ayan, lalu mereka melaporkan hal itu kepada Yesus, dan Yesus menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan, dengan mengusir roh ayan tersebut. Setelah itu Yesus berkata, bahwa jenis roh jahat itu (roh ayan) hanya dapat diusir dengan berdoa dan berpuasa (Mat 17:21).

Kembali kepada kejadian di atas. Jin itu tidak mau diusir dengan kekuatan urapan “biasa”, kisah itu sudah membuktikannya. Lalu mengapa ibu Dorcas begitu mudah mengusir Jin  itu?

Ternyata, ibu Dorcas memang sudah mendisiplinkan diri untuk selalu berpuasa setiap hari Jumat. Memang, hari Jumat merupakan hari puasa Nasional bagi gereja kami. Hanya saja terkadang tidak semua pengerja melakukan itu dengan konsisten.

Jika Anda ingin dipakai Tuhan lebih dahyat lagi, sehingga dimampukan untuk menolong lebih banyak lagi orang yang kerasukan roh jahat, apapun jenisnya, apapun tingkatan pangkatnya di kerajaan iblis, maka mulailah berpuasa. Di lain artikel akan segera saya bahas model puasa versi Perjanjian Baru.

Tuhan Yesus memberkati.

23 thoughts on “Mengusir Jin

  1. Jin itu mahkluk apaan ya,,,,,boleh tahu diayat mana dalam alkitab yang ada mengajarkan tentang jin ?
    salam

    • Shalom,
      Jin itu salah satu makhluk roh, dan kalau melihat ayat2 alkitab sepertinya konotasinya jahat.

      Berikut ayat-ayat alkitab tentang Jin:

      Imamat 17:7
      Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun. (LAI)
      And they shall no more offer their sacrifices unto devils, after whom they have gone a whoring. This shall be a statute for ever unto them throughout their generations. (KJV)

      2 Tawarikh 11:15
      “dan mengangkat bagi dirinya imam-imam untuk bukit-bukit pengorbanan untuk jin-jin dan untuk anak-anak lembu jantan yang dibuatnya. ” (LAI)
      “And he ordained him priests for the high places, and for the devils, and for the calves which he had made. ” (KJV)

      Yesaya 13:21
      tetapi yang akan berbaring di sana ialah binatang gurun, dan rumah-rumah mereka akan penuh dengan burung hantu; burung-burung unta akan diam di sana, dan jin-jin akan melompat-lompat; (LAI)
      But wild beasts of the desert shall lie there; and their houses shall be full of doleful creatures; and owls shall dwell there, and satyrs shall dance there.(KJV)

      Yesaya 34:12,14
      34:12 Jin-jin akan diam di dalamnya, dan para pemukanya akan tidak ada lagi; tidak ada lagi di sana yang dimaklumkan sebagai raja, dan semua pemimpinnya sudah lenyap. (LAI)
      34:12 They shall call the nobles thereof to the kingdom, but none shall be there, and all her princes shall be nothing. (KJV)

      34:14 Di sana berpapasan binatang gurun dengan anjing hutan, dan jin bertemu dengan temannya; hantu malam saja ada di sana dan mendapat tempat perhentian. (LAI)
      34:14 The wild beasts of the desert shall also meet with the wild beasts of the island, and the satyr shall cry to his fellow; the screech owl also shall rest there, and find for herself a place of rest. (KJV)

      Istilah “Jin” diterjemahkan LAI dari asal kata “satyr” (english) dan “devil”. Saya belum baca dari bahasa Ibrani. Dalam waktu dekat saya akan coba lihat asal kata aslinya.

      Mudah-mudahan cukup jelas, Tuhan Yesus memberkati.

  2. Bisa jelaskan,…
    jin itu apa?
    setan itu apa?
    iblis itu siapa?
    asal jangan lucifer, karena itu nama bikinan orang luar saja,..karena di alkitab sama sekali tidak ada nama lucifer.
    Jika membicarakan sesuatu yang bukan dari alkitab, adalah suatu kebohongan dan suatu tindakan menyesatkan.
    shaloom ditunggu penjelasannya…

    • Saudara,.. itulah perlunya belajar agar tidak seperti katak dalam tempurung. Sangat kasihan sekali ketika orang yang bisa mengatakan syallom,.. tidak tahu siapakah iblis, jin, setan. Apalagi mengatakan bahwa Lucifer hanya rekayasa orang diluar Kristen. Memang LAI tidak lagi mencantumkan nama Lucifer dalam Alkitab cetakan era tahun 70 an keatas. Coba kalau memang mau menjadi pemerhati Alkitab, baca pada cetakan tahun-tahun sebelumnya, maka akan muncul nama Lucifer.
      TENTANG iblis, jin dan setan,.. mulai pelajaran sekolah minggu, katekisasi bahkan dalam setiap ibadah, hamba-hamba Tuhan sering menjelaskan siapakah mereka. Sehingga menjadi sangat penting ketika masih anak-anak ikuti sekolah minggu dengan baik, ketika remaja ikuti katekisasi dan kegiatan remaja yang lainnya, dan ketika sudah dewasa ikuti juga ibadah-ibadah dengan sungguh-sungguh, agar jangan sampai orang Kristen tidak mengenali musuh-musuhnya. Kalau terjadi demikian, pasti sangat mudah dikalahkan iblis dan setan serta jin, karena bisa jadi mereka justru dianggap teman.
      Kalau diluar Kristen,.. ada waktu tersendiri untuk membahasnya.
      Tuhan Yesus memberkati.

        • Kitab suci kok g jelas, beda beda isinya…. Sangat sesat, pantas tidak mampu menjawab pertanyaan diatas,…. Malah ngalor ngidul sampai ketek isasi…. Semprul!

        • Pertanyaan sdh dijawab anda aja yg gak ngerti … tolong dibaca lagi jgn lsg ngomong … “hendak nya anda cepat utk mendengar dan lambat utk menjawab dan lambat utk marah” … coba anda cari ini ada di mana dlm alkitab …

    • untuk me,,,jin itu adalah setan makanya km jgn kawin sm setan,,apalagi setan di ajak masuk agama,,,,jd kamu tuh kawin sm setan,,hahaha
      tolol,,msh tanya kaya anak kecil lg,,,blg aja mau jebak oorgg,,kawin tuh sm setan,,hahah

  3. JADI SETAN ITU TERUS MENGHASUT MANUSIA SAMPAI MATI ..
    KALAU DI AGAMA AKU IALAH ISLAM ..ADZAN AJ SUDAH KEPANASAN DIA COBA LAH TEST KALAU GA PERCAYA

    • yakin tu bos? bukan ane gk percaya , terkadang kita tidak tahu mana yg muslihat mana yg bener2 kepanasan , coba klo yang masuk bukan roh biasa yg kayak di eksorsisme tingkatan agak tinggi di kerajaan setan . klo di Indo kemasukan paling banyak cuma tingkah kayak binatang ato meraung2 ketawa2 , klo di luar negeri ampe melayang2 bisa ngangkat mobil , terbang dll .
      jangan sekali berhubungan sama hal2 kayak gitu , karna si jahat pasti penuh tipu muslihat

  4. STOP !
    Artikel ini mengenai kuasa mengusir roh jahat, Bahkan melanjut ke manfaat berpuasa.
    Tapi bukan mengenai definisi jin maupun perbedaan agama. Juga bukan platform untuk mengagungkan Iblis, walau jelas ada upaya pengunjung mengalihkan fokus dari Tuhan menjadi ke arah Lucifer dan antek-anteknya. Yang sudah beriman, jangan terpengaruh!

    Roh Kudus, tolong tahirkan dan bersihkan kembali blog ini. Buang segala roh jahat yang mungkin ada dalam pengunjungnya. Sucikan mereka pula agar berkarakter baik, siap menerima hadirat Allah Bapa lebih lagi dalam hidup mereka, apapun agamanya.
    Berkati pula penulis blog ini dengan kelimpahan Kasih KaruniaMu.
    Dalam Nama Tuhan Yesus,
    Amin.

  5. Ada arwah penasaran, ada pula hantu yang biasa disebut jin (kuntilanak, tuyul, dsb), ada pula entitas energi yang biasa dimasukkan ke dalam pusaka, ada pula kelas hantu jahat, ada pula iblis yang sebenarnya yang susah dirasakan yang selalu mengintai saat lemah dan kategori terakhir ini bisa mempengaruhi siapa saja baik ulama, pendeta, maupun pendoa.
    Untuk kategori terakhir ini tidak bisa diusir dengan adzan karena memang tidak ada efeknya. Menyebut nama kudus Kristus jika tanpa iman juga percuma.

    Ada yang harus didoakan, ada yang harus ditengking, dan ada pula yang harus dihindari dengan doa tanpa henti dan puasa.

    (Saya baru belajar. Mohon kita saling mendoakan. Dan masih belum pantas saya mengucap nama kudus Kristus)

  6. ada ngak ayat2 yg bisa mengusir roh2 jahat drpd terus diganggu jin dan sihir serta memagari diri kita..dan sy mau baca ayat2 itu ketika sy berasa takot…ada ngak ya?bisa tolong ngak ?

  7. Awala…a…aah,ibu… sudah kecanduan nonton realiti soow di TV “Pemburu Hantu” sangat menyesatkan umat, lihat akibatnya sekarang di islam tidak bisa lagi di bedakan mana Kiai (pemuka agama) dan mana Kiai (pemburu hantu). ahirnya jadi tidak mendik…. malah……jadi….sesat.

  8. assalamualaikum . . .
    betapa meruginya anda yang menghina Islam tetapi anda tidak pernah tau apa itu Islam sesungguhnya, jika anda ingin lebih tau akan adanya makhluk ghaib, bisa anda buka surat al-jin, dan anda juga bisa melihat jika anda mengamalkannya
    terimakasih

  9. Saudara-saudaraku yang di Berkati dan di Ridhoi Tuhan Y.M.E,.,harus kita mengerti adalah bukannya apa itu jin/setan dan cara atau ayat2 untuk menaklukannya, Semua itu Kembali kepada IMAN kita masing-masing kepadaTuhan Yang Maha Esa,.dan Harus di ingat Tuhan Berfirman ” Maka di berilah kepada manusia yaitu Roh Kudus,/Roh yang Suci,.Malaikat, Jin atau Syetan adalah salah satu dari sifat roh dalam tubuh kita dimana akan menibulkan sifat-sifat pada jasad diri kita sendiri,.Apabila Kita Beriman dan Berbuat Kebaikan dan Menjalankan perintah Allah Maka Itulah Roh Malaikat yang Bekerja,.Dan apabila Kita Berbuat Jahat dan berpaling dari perintahnya.,Maka Itulah Roh Syetan/Jin. Coba anda Renungkan dalam 1 Hari Berapa Kebaikan yang kita lakukan dan berapa kejahatan, kebencian/kedengkian hati yang kita lakukan baik secara fisik(Prilaku) atau pun di dalam hati kita (Pribahasa : lain di mulut lain di hati).
    Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan dan saya sendiri pun adalah orang yang masih belajar dan terus belajar untuk mendekatkan diri kepada-NYA.,agar terus memertebal ke Imanan saya kepada Allah, Tuhanku di dalam diri dan jiwa saya, agar Jin atau segala jenis syetan yang terkutuk di lenyapkan dengan kuasa Iman saya Kepada-Nya.

    Salam.,
    Dalam Kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s