Mertua nyaris meninggal


Waktu itu tahun 2008, mertuaku sakit cukup parah, gejala stroke, sempat jatuh, bila berjalan harus dipapah, atau kalau pakai tongkat sendiri, jalannya lamaaa,  pelaaan, dan tertatih-tatih  bagaikan kakek umur 100 tahun, padahal usianya baru sekitar 70 tahun.

Salikun

Bapak mertua

Sebelumnya, fisik mertuaku cukup kuat, masih bisa membuat bata merah, sampai suatu hari tergoda meminum jamu tertentu yang katanya bikin kuat, eh, malah jadi stroke.

Nah, ketika saya berkunjung, kondisi mertua cukup parah, sudah dibawa ke dokter, namun belum nampak perubahannya. Malam harinya datang seorang dukun, paranormal untuk mencoba menyembuhkan dengan caranya. Saya berangkat tidur.

Tengah malam adik ipar dan dukun mulai membaca “ayat-ayat suci” agama tertentu, namun juga tidak merubah keadaan.  Jam lima pagi saya dibangunkan anak saya, katanya kondisi kakek sudah parah, tolong bapak lakukan sesuatu,…

Benar juga, bapak mertua kelihatan sangat pucat, mulutnya sudah gagu, tidak bisa bicara, dan telinganya sudah mulai tuli. Pandangannya mulai kosong. Ibu mertua dan adik ipar sudah mulai menangis, tak tahu apa yang musti dikerjakan.

Saya berdoa memohon hikmat, dan saya memperoleh hikmat.

Pertama-tama saya harus bereskan telinganya dahulu. Saya tatap telinga mertuaku, dan berkata dengan tegas: ” Aku berkata kepadamu, hai kau roh yang bikin mertuaku tidak bisa mendengar, aku perintahkan demi nama Tuhan Yesus Kristus, enyahlah kamu dari telinga mertuaku SEKARANG JUGA!! Haleluya, Amin!

Berikutnya saya bereskan lidah dan mulutnya. Saya menatap mulut mertuaku, dan dengan tegas juga aku katakan: ” Hai kau ROH YANG MENGUNCI LIDAH DAN BIBIR  mertuaku, demi nama Tuhan Yesus Kristus, lepaskan lidah dan bibir mertuaku ini SEKARANG JUGA! Haleluya, Amin!.

Secara cepat rona wajah mertua saya berubah dari pucat pasi berangsur-angsur jadi merah, matanya mulai membuka lebar. Ketika saya bertanya sesuatu, beliau bisa dengar dan menjawab dengan benar.

Enam bulan lebih telah berlalu, dan mertuaku sehat-sehat saja.

Tuhan Yesus memberkati.

Kembali ke halaman utama

One thought on “Mertua nyaris meninggal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s